Berita Mobil Sumber informasi

Triton 4X4 Facelift Memang Mirip Pajero Sport, ‘Ketahuan’ Lagi Jalan-jalan

Mitsubishi Triton facelift kedapatan tengah jalan-jalan (Foto: Paultan)

Bangkok – Seorang pengguna Facebook mengunduh gambar sebuah pick-up yang diduga kuat merupakan sosok Mitsubishi Triton facelift di laman Facebook New Triton Club Thailand.

Kemunculannya di jalan raya pada malam hari cukup mengagetkan, sebab mobil yang bakal mengadopsi desain fascia yang mirip Pajero Sport itu sejatinya baru disiapkan untuk meluncur pada 9 November 2018.

Cukup disayangkan si pengguna Facebook tidak menyertai info lokasi tempat ditemukannya Triton facelift dan menjelaskan sedikit mengenai perubahan apa saja yang tampak di bodi pesaing Toyota Hilux itu.

Meski terlihat samar, namun sosok di foto tersebut mengingatkan pada mobil konsep GR-HEV yang pernah dipamerkan Mitsubishi di Bangkok Motor Show 2013.

Diberitakan Paultan, tampak bagian belakang mobil memperlihatkan lampu stop dengan desain berupa batang lampu tipis. Sepertinya desain tersebut terinspirasi dari GR-HEV dan juga Pajero Sport, membuatnya semakin mirip dengan SUV andalan Mitsubishi itu.

Selain lampu belakang, tampak pula sudut bumper mobil kini punya desain baru, berbeda dari model saat ini.

Belum Ada Bocoran Spesifikasi Mitsubishi Triton Facelift

Mitsubishi mulai terbuka soal Triton facelift. Baru-baru ini Mitsubishi merilis foto teaser dari mobilnya yang bakal diluncurkan pada 9 November mendatang di Negeri Gajah Putih.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai perubahan apa saja yang dibawa Triton facelift. Namun berdasarkan teaser awal yang ditunjukkan sebelumnya, tampak jelas jika mobilnya mengalami pembaruan paling signifikan di bagian wajah.

Jika diperhatikan fascia depan mulai lampu hingga gril mirip sekali dengan Mitsubishi Pajero Sport. Hal tersebut sangat wajar mengingat pabrikan Jepang yang berbasis di Minato itu tengah menerapkan gaya dan konsep desain Dynamic Shield untuk semua produk barunya.

Generasi terbaru dari Triton ini dirancang dengan konsep ‘Engineered Beyond Tough’ dan menawarkan peningkatan kinerja, fungsionalitas, daya tahan, keamanan dan penyempurnaan mobil secara keseluruhan.

Mitsubishi Triton facelift diharapkan tidak hanya berubah dari sisi tampilan wajah saja, tetapi juga interior. Banyak yang berspekulasi Triton terbaru akan menampilkan desain kabin mirip dengan model Mitsubishi terbaru lainnya. Serta lebih banyak fitur berteknologi canggih, baik untuk infotainment dan untuk keselamatan.

Model Triton saat ini ditawarkan dengan mesin empat silinder turbodiesel berkapasitas 2.4 liter. Kemungkinan model barunya juga mengadopsi mesin yang sama, namun sudah mendapat sedikit pembaruan sehingga tenaganya lebih kuat.

mitsubishi triton facelift

Bocoran gambar Mitsubishi Triton facelift (Foto: Autoindustriya)

Tidak hanya di Thailand, saat ini Triton juga dijual di Indonesia melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mobil Mitsubishi. Bila Triton facelift sudah meluncur di sana, maka tidak menutup kemungkinan model yang sama juga bakal dipasarkan di Tanah Air.

“Kalau Triton terbaru mungkin akan lebih pasti (masuk Indonesia). Mereka akan luncurkan generasi yang baru seharusnya Indonesia juga akan masuk. Namun waktunya aja yang kita enggak tahu,” ujar Director of Marketing & Sales MMKSI, Irwan Kuncoro di Jakarta, baru-baru ini. (dna)

https://www.carmudi.co.id/journal/bocoran-mitsubishi-triton-facelift/

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di san[email protected]

Related Posts

/