Berita Event Sepeda motor Sumber informasi

Triumph Bonnevile Bobber Black Model Klasik Dibanderol Rp 475 juta

Penulis: Yongki Sanjaya

Jakarta – Triumph sebagai pemain baru di segmen motor gede tidak ketinggalan ikut meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Merek asal Inggris itu memanfaatkan ajang IIMS untuk merilis Bonnevile Bobber Black, motor bobber bergaya vintage.

Moge single seater ini menjadi ikon baru keluarga Bonneville dengan memadukan konsep minimalis dan fungsional. Desainnya berkesan agresif, terlebih dengan warnanya yang hitam legam.

Triumph merancang Bonneville Bobber Black dengan mengutamakan kenyamanan berkendara.  Dengan adanya fitur adjustable riding position.

“Triumph Bonneville Bobber Black jadi produk kami yang paling baru, harganya Rp 475 juta,” ucap Sapta Hariaji, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku agen pemegang merek Triumph di Indonesia.

Triumph menurut Sapta memang masih tergolong merek baru di Indonesia. Merek ini baru masuk pada 2016 lalu, namun sudah mendapat sambutan positif bagi penggemar motor di Indonesia.

Hal ini bukan tanpa alasan, Sapta menyebut bila desain motor Triumph yang klasik digemari oleh kalangan bikers. Ia menganalogikan bila Triumph menjadi pilihan kelas atas diantara jajaran motor klasik yang ada di pasaran.

“Konsumen Triumph ini biasanya yang naik kelas dari (Kawasaki) Estrella. Justru anak Harley Davidson Jarang. Kalau mereka punya kemampuan lebih akan pilih Triumph, namun kalau belum maka pilihnya Royal Enfield yang lebih terjangkau,” tuturnya.

Profil Pengguna Triumph

Triumph hadir di Indonesia menawarkan motor dengan sebagian besar bergaya modern classic. Bahkan, model dengan gaya jadul ini menurut Sapta yang paling laris.

Lebih lanjut, Sapta menjelaskan bila pengguna merek Triumph adalah konsumen baru. Seperti dijelaskan sebelumnya, mereka berasal dari konsumen peralihan. Total, Triumph telah menjual 260 unit sepeda motor sejak Desember 2016.

“Backbone kami seluruhnya modern classic. Untuk pengguna merek ini, kita paling banyak dari konsumen baru, sekitar 70% dari jumlah seluruh pemilik,” jelasnya.

Sapta mengungkapkan, pengguna merek asal Inggris ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari sipil hingga militer.

“Penggunanya dari komunitas, orang kantoran dan bank. Triumph Street Triple RS ada 4 unit masuk tahun lalu yang dipakai Paspampres sama pengawal Polri,” ungkapnya.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/