Truk Mitsubishi Fuso Paling Panjang Ada di GIIAS Surabaya

Jakarta – Mengulang kesuksesan sebelumnya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi di Indonesia turut hadi di GIIAS Surabaya 2017. Ajang pameran otomotif ini akan di gelar pada 20 – 24 September 2017 bertempat di Grand City, Surabaya.
Di booth seluas 110m2, Mitsubishi Fuso memperkenalkan kembali produk terbarunya yaitu, Colt Diesel FE 74 Long di kota Surabaya. Ini truk terpanjang dikelasnya yang pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2017 di Jakarta lalu. Serta juga memperkenalkan Colt Diesel FE SHDX.
Colt Diesel FE 74 Long merupakan varian Colt Diesel terpanjang di keluarga Mitsubishi Fuso dengan panjang total 7.015 mm, wheelbase 4.200 mm. Memiliki kapasitas volume hingga 15,6 m³.
Sudaryanto, Head of Promotion Department menjelaskan bahwa Jawa Timur merupakan pasar potensial bagi perkembangan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Dimana area ini memberikan kontribusi sebesar 12,1% dari total penjualan.
“Varian ini khusus dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen pasar Indonesia karena konsumen akan di manjakan dengan kapasitas volume pengangkutannya yang lebih efisien. Hal ini terbukti dengan larisnya produk FE 74 Long beberapa hari setelah peluncurannya,” ujarnya dalam keterangan resmi KTB (21/9).
Jawa Timur Pasar Potensi
Sebagai kota besar, geliat ekonomi kota Surabaya khususnya pada sektor logistik dan industri consumer goods juga sangat menjanjikan bagi bisnis Mitsubishi Fuso kedepan. Khususnya untuk produk Colt Diesel yang berhasil menjadi tulang punggung dengan market share sebesar 53,6% di wilayah Jawa Timur.
“Di 2017 memang sengaja di khususkan untuk Colt Diesel, sehingga Mitsubishi Fuso menggunakan kesempatan ini untuk mengekspos kembali produk andalannya. Sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian 1 Juta Colt Diesel,” ujarnya.
Bersama dengan FE 74 Long, Mitsubishi Fuso juga menampilkan Colt Diesel FE SHDX, varian dengan tenaga besar yang cocok digunakan pada pasar Jawa Timur. Tak hanya itu, Mitsubishi Fuso juga menyediakan paket spesial untuk pembelian pada saat pameran berlangsung.
Tahun ini, KTB mengusung tema dari pilar ketiga strategi Andalan Bisnis Sejati yaitu Customer Business Consultant. Ini merupakan bentuk upaya KTB untuk berperan tidak hanya sekedar menjadi penyedia kendaraan niaga. Namun juga sebagai konsultan bisnis dalam memajukan usaha konsumen.
Hal ini dicerminkan pada GIIAS 2017 di Surabaya dengan menyelenggarakan Business Meeting. Yaitu seminar khusus bagi konsumen setia Mitsubishi Fuso. Dimana konsumen akan mendapat penjelasan mengenai dua produk yang dipamerkan dan diajak mengobservasi langsung produk yang dipamerkan.