HomeBeritaTruk Tata LPT 913 Paling Dicari untuk Sektor Perkebunan, Kontruksi dan Tambang

Truk Tata LPT 913 Paling Dicari untuk Sektor Perkebunan, Kontruksi dan Tambang

Jakarta – Membaiknya sektor komoditas terutama pertambangan dan perkebunan, konstruksi serta logistik yang terjadi sejak paruh kedua di 2017 sangat berpengaruh di industri otomotif. Khususnya penjualan di segmen komersil seperti truk dan pick up.

Apalagi pertumbuhan ini didukung oleh perkembangan infrastruktur yang signifikan hingga jelang akhir 2018. Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) juga merasakan dampaknya dengan larisnya penjualan produk. Termasuk Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), yang mengalami pertumbuhan signifikan.

Di jelaskan dalam keterangan resminya, Selasa (30/10) Tata Motors di Indonesia mengumumkan pertumbuhan model kendaraan truknya yang signifikan di periode semester pertama April – September tahun fiskal 2018 – 2019. Ini lebih baik dibandingkan periode yang sama di tahun fiskal sebelumnya April – September 2017 -2018.

“Penjualan ritel truk kami di semester satu tahun fiskal 18-19 menunjukkan gairah terhadap produk truk Tata semakin nyata. Berkat kepercayaan konsumen fleet, kami dapat mencatat pertumbuhan penjualan khusus truk sebesar 109% dengan perolehan volume penjualan khusus truk 180 unit,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Dirinya juga menambahkan kalau pertumbuhan ini makin lebih memotivasi bagi pihaknya yang baru 3 tahun lalu menguatkan fokus penjualan truk.

Tiga Andalan Tata Motors

Dari pertumbuhan penjualan truk sebesar 109% tersebut, 3 produk truk Tata Motors mendominasi angka penjualan; Tata LPT913 sebanyak 114 unit, Tata Xenon XT DC 26 unit, dan Tata Prima 2528, 16 unit.

LPT 913 sangat cocok dengan usaha perkebunan, konstruksi dan pertambangan karena operasional di medan yang berat membutuhkan spesifikasi yang heavy duty agar usia pakai kendaraan lebih panjang serta menjamin produktivitas tetap tinggi.

Selain itu LPT913 juga memiliki tingkat safety yang lebih tinggi. Terutama di sektor kinerja peranti pengereman yang mumpuni sesuai standar sertifikasi safety yang berlaku di pertambangan.

Pertumbuhan yang positif ini juga dibarengi TMDI dalam memberikan layanan servis kepada konsumen. Jaminan ketersediaan spare part juga bisa diandalkan, selain itu harganya yang sangat terjangkau membuat konsumen mengandalkan unit truk Tata untuk menemani bisnis usaha.(dol)

Previous post
Infografis: Isuzu Panther 2018
mazda mx-5 terbaru
Next post
Beda dengan Versi Indonesia, Di Filipina Mazda MX-5 Terbaru dapat Velg BBS dan Jok Recaro