Berita

Tukar Informasi antar Komunitas Mobil Proton

KOMUNITAS mobil Proton di Indonesia masih eksis. Begitulah kalimat yang menggambarkan para pemilik mobil asal Malaysia ini di Indonesia. Kendati dari sisi jualan mobil Proton kurang begitu diminati, kalangan pemiliknya tetap doyan berkumpul untuk saling bertukar informasi.

Pertukaran informasi itu biasanya terkait dengan cara mendapatkan suku cadang atau masalah teknis yang sering dihadapi para pemilik mobil Proton di Indonesia. Hal itu terlihat dari aktivitas komunitas mobil Proton, The Persona Club Indonesia pada akhir pekan lalu.

Sebanyak 23 mobil dari komunitas itu berkumpul dan saling konvoi untuk menghabiskan waktu akhir pekan di Pantai Anyer, Banten. Dalam acara ini banyak anggota komunitas itu yang ikut dan memanfaatkan dengan menggali informasi tentang mobil yang mereka kendarai.

“Kebetulan saya adalah member baru dalam komunitas ini, saya pengguna Proton Gen 2 Persona tahun 2008. Keberadaan komunitas sangat membantu saya dalam menangani masalah yang dihadapi mengenai mobil saya. Seperti spare parts dan lain-lain” jelas Ahadi Abdullah pengguna Proton Gen 2 Persona berwarna silver.

Menurut sang Ketua The Persona Club Indonesia, Salman, sebenarnya komunitas mobil Proton ini tengah menjadi perhatian bagi pabrikan pemegang merek tersebut. Hal itu dilandasi alasan, karena komunitas otomotif adalah alat pemasaran yang baik bagi suatu merek kendaraan di Indonesia.

Kendati demikian, dalam keterang pers-nya acara yang dilakukan komunitas ini akhir pekan lalu, masalah pendanaan masih ditanggung secara swadaya dan dari donator. Tidak diterangkan keterlibatan pihak pemegang merek secara spesifik di acara itu.

Komunitas mobil Proton ini masih sering mengadakan kopdar.

Komunitas mobil Proton ini masih sering mengadakan kopdar.

Komunitas Mobil Proton Lantik Anggota Baru

Acara yang mengambil lokasi start di Parkir Timur Senayan, kemudian berlanjut memasuki tol Jakarta-Merak dan kemudian keluar di pintu Tol Cilegon Timur. Disana patwal polisi sudah menunggu untuk mengawal rombongan 23 mobil Proton Persona menuju lokasi makan siang dan penginapan.

Selain itu, acara ‘kopi darat’ kali ini juga dijadikan ajang pelantikan pengurus dan juga membership baru dari The Persona Club Indonesia masa bakti 2015-2017. Acara yang mengambil lokasi di Siyoni Cottage kali ini adalah hasil swadaya dari para member dan juga donatur perorangan.

komunitas proton persona gathering

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

Comments are closed.