Berita

Tukar Tambah Mobil Baru, Suzuki XL7 dan Ertiga Jadi Incaran Konsumen

Suzuki XL7 ditawarkan dalam 3 tipe; Alpha, Beta, dan Zeta. (Foto: Carmudi/Dimas)

Jakarta – Membeli mobil baru dengan cara tukar tambah bukan hal baru di pasar otomotif Indonesia. Tidak sedikit perusahaan yang menerapkan cara tersebut guna mengangkat angka penjualan mobil baru. Seperti yang dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) lewat layanan jual beli mobil bekas, Auto Value. Layanan yang terbilang masih baru itu tidak hanya fokus pada penjualan dan pembelian mobil bekas pakai saja, tapi juga menawarkan program tukar tambah kepada konsumen.

Suzuki Auto Value menerima semua merek mobil yang dijual oleh konsumen untuk digantikan dengan mobil Suzuki baru. Kebanyakan konsumen melakukan tukar tambah ke mobil Suzuki yang baru saja dirilis, satu di antaranya XL7. Sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2020, tidak sedikit konsumen yang membeli XL7 dengan cara tukar tambah.

“Mobil Suzuki baru yang paling banyak dibeli konsumen melalui proses tukar tambah adalah Suzuki XL 7. Sejak pertama keluar di Februari Suzuki Auto Value itu bikin program tukar tambah di berbagai daerah, tapi yang paling dashyat animonya di Jakarta. Kami menerima laporan setidaknya ada puluhan mungkin ratusan orang yang mau tukar tambah ke Suzuki XL7,” ungkap Hendro Kaligis, Business Development Head, PT SIS, di Jakarta saat teleconference bersama media, Kamis (8/5/2020).

Penukaran mobil bekas menjadi Suzuki XL7 tidak hanya terjadi pada saat diadakannya program khusus saja, tapi tren tersebut masih berlanjut sampai sekarang.

All New Suzuki Ertiga (Foto: Santo/Carmudi)

Tidak cuma Suzuki XL7 saja, produk Suzuki lain seperti Ertiga dan SX4 S-Cross juga masuk incaran konsumen. Namun kata Hendro secara umum yang paling banyak dibeli konsumen melalui cara tukar tambah adalah Ertiga.

Harga Suzuki XL7 Mei 2020

Mengusung tagline “The New Extraordinary SUV”, Suzuki meluncurkan XL7 untuk pertama kalinya di Indonesia dan dunia pada pertengahan Februari lalu. Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk. Mobil keluarga ini memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 103 Hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Suzuki XL7 tersedia dalam enam pilihan warna, serta tiga varian yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Berikut harga lengkap Suzuki XL7 (OTR Jakarta):

  • XL7 Zeta M/T Rp230 juta
  • XL7 Zeta A/T Rp240,5 juta
  • XL7 Beta M/T Rp246,5 juta
  • XL7 Beta A/T Rp257 juta
  • XL7 Alpha M/T Rp256,5 juta
  • XL7 Alpha A/T Rp267 juta

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Pameran Otomotif GIIAS Diundur Oktober, Begini Sikap Toyota

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts