Berita Sepeda motor Sumber informasi

TVS Mundur dari Pameran Sepeda Motor Terbesar di Indonesia

TVS Akula 310 (Foto: Indianautosblog)

Jakarta – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kembali akan digelar tahun ini tepatnya pada 31 Oktober – 4 November 2018. Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini akan diikuti oleh puluhan peserta, baik itu dari produsen sepeda motor maupun perusahaan aksesori.

Johannes Loman, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor lndonesia (AISI), mengklaim bila pelaksanaan IMOS tahun ini mengalami perluasan dari segi area maupun total peserta, bila dibandingkan dengan dua tahun lalu.

Dari 60 merek yang sudah terdaftar untuk mengikuti pameran sepeda motor terbesar tahun ini, tidak ada nama TVS. Padahal produsen sepeda motor asal India itu dua tahun lalu ikut ambil bagian dalam pameran. Apalagi TVS merupakan anggota AISI.

Mengenai ketidakikutsertaan TVS di IMOS tahun ini, Loman tidak mau mebeberkannya secara detail.

“Kalau TVS enggak keluar dari AISI, cuma dia (TVS) kali ini minta izin untuk tidak ikut IMOS 2018. Ya kami menghormati masing-masing anggota,” katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Loman mengaku bukan haknya untuk membeberkan asalan tidak ikutnya TVS di pameran tahun ini.

“Saya enggak bisa ngomong itu. Cuma itu permasalahan internal mereka,” tambah Loman.

Pria yang juga menjabat sebagai Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) dan President International Motor Motorcycle Manufacturers Association (IMMA) itu menjelaskan bila tidak ada keharusan bagi setiap anggota AISI untuk ikut IMOS.

“Memang kalau mereka (anggota AISI) anggap itu (IMOS) banyak manfaatny,  pasti mereka akan ikut pameran. Jadi masing-masing kondisi dari anggota berbeda-beda marketnya. Biasanya semua anggota AISI ikut cuma kali ini hanya TVS yang minta izin,” terang dia.

Untuk diketahui, saat ini ada lima anggota AISI. Mulai dari Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS dan Yamaha.

Dua Tahun Lalu TVS Pamer Sepeda Motor Konsep

PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI), agen pemegang merek (APM) sepeda motor TVS di Indonesia sempat meramaikan pameran sepeda motor IMOS 2016 dengan membawa sejumlah produk unggulan dan sepeda motor konsep.

TVS X-21 (Foto: Indianautosblog)

“IMOS 2016 adalah ajang yang sangat penting bagi kami dan keikutsertaan kami pada IMOS 2016 untuk menunjukkan komitmen kami di industri roda dua Indonesia. IMOS 2016 menjadi ajang untuk untuk memperlihatkan inovasi dan juga teknologi yang kami punya” ujar V Thiyagarajan, Presiden Direktur PT TMCI dalam keterangan resminya dua tahun lalu.

TVS saat itu membawa tiga motor konsep yang sudah pernah dipamerkan di India. Pertama, sepeda motor konsep dengan nama X-21. Ini merupakan pengembangan dari Apache RTR 200. Kedua, skuter matik Entor-Q 210 dan terakhir adalah Akula 310 yang merupakan motor konsep sport bermesin 300 cc. (dna)

https://www.carmudi.co.id/journal/ada-pameran-imos-2018-ini-waktu-yang-tepat-untuk-beli-sepeda-motor/

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts