Home » Berita » TYCI Edukasi Anggota Soal Safety Driving dan Komunikasi Sambil Ngabuburit

TYCI Edukasi Anggota Soal Safety Driving dan Komunikasi Sambil Ngabuburit

Toyota Yaris Community Indonesia (TYCI)
Pembukaan acara Ngabuburit Toyota Yaris Community Indonesia (TYCI) . (Foto: Carmudi/Dimas)

Bogor – Memasuki pekan ke tiga bulan Ramadan 1440 H, Toyota Yaris Community Indonesia (TYCI) menggelar acara bertajuk Ngabuburit & Bukbergab TYCI 2019, Sabtu (25/5) di Hotel Aston Bogor. Acara yang dimulai sejak pukul 14.30 WIB ini diisi oleh beragam pemaparan materi yang berguna bagi peserta TYCI.

Mulai dari presentasi Safety Riding oleh Garda Oto hingga sosialisasi tentang Rakom (Radio Komunikasi) yang dibawakan Om Boedhil YC0RQS. Adapun pihak-pihak lain yang turut hadir di antaranya CIMB Niaga serta Pertamina.

Bisa disampaikan, isi materi yang disajikan dianggap benar-benar bermanfaat bagi anggota komunitas. Seperti misalnya pada sosialisasi Rakom yang dinilai akan sangat membantu komunikasi sepanjang kegiatan touring. Tambahan lagi, tips lengkap seputar keselamatan berkendara, mulai dari penyebab kecelakaan, perilaku defensive driving, hingga pre-inspection mobil sebelum memulai perjalanan.

“Buka puasa kali ini diisi ngabuburit yang beda dari biasanya. Diharapkan teman-teman member TYCI selain bisa bersilahturahmi juga bisa menambah ilmu terutama mengenai safety driving”, ujar Irwan Danar Ranti Prasojo selaku Ketua Umum TYCI saat ditanya Carmudi di sela-sela acara.

Sudah 12 Tahun Berdiri

Toyota Yaris Community Indonesia (TYCI)
Seluruh anggota Toyota Yaris Community Indonesia (TYCI). (Foto: Carmudi/Dimas)

Perlu disampaikan, TYCI sendiri sudah berdiri sejak 19 Agustus 2006. Hingga 12 tahun eksistensinya, kini TYCI telah mempunyai 21 chapter yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia dengan rincian sebangak 2.750 anggota. Tak lupa, TYCI selalu menerapkan slogan Safety Driving dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S (Smart, Safety, Social and Share the Road). (dol)

Previous post
Tips Mudik Aman dan Nyaman ala Daihatsu
TeRuCI Tangerang buka puasa bersama anak yatim
Next post
TeRuCI Tangerang Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim