Komunitas

TYCI Rayakan Ulang Tahun ke-14 dengan Uji Emisi Bersama

Ulang tahun TYCI ke-14, uji emisi masal

Ulang tahun TYCI ke-14, uji emisi masal

Jakarta – Ada hal yang cukup berbeda dari perayaan ulang tahun ke-14 Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI). Komunitas ini menggelar pesta sederhana sembari uji emisi bersama member dan pengemudi taksi online.

Acara yang digelar pada Sabtu, 29 Agustus 2020 lalu ini tetap berlangsung dengan protokol kesehatan yang berlaku. Febi Roseva, Ketua Umum TYCI mengatakan bahwa acara ini bertujuan mengajak member lebih memerhatikan kondisi mobil kesayangannya agar tetap ramah lingkungan.

“Sebenarnya uji emisi ini lebih mengajak para member supaya tahu dengan kadar emisi mobilnya masing-masing. Jujur saja pasti masih banyak pemilik mobil yang tidak tahu dengan kadar emisi yang dihasilkan dari mobilnya sendiri,” kata Febi kepada Carmudi.

Member TYCI melakukan uji emisi

Member TYCI melakukan uji emisi

Uji Emisi Digelar Serentak

Menariknya lagi, uji emisi ini dilakukan serentak di 23 chapter TYCI di seluruh Indonesia. Para member beserta undangan pun terlihat sangat antusias dengan acara yang dibuat oleh TYCI di ulang tahunnya ini.

Sebelum menggelar uji emisi, member TYCI menggelar live Instagram sebagai bentuk kampanye agar para member lebih merawat kendaraan, menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan, dan mengendarai mobil secara aman.

Sebagai informasi, acara ulang tahun TYCI tahun ini sama dengan apa yang dilakukan pada tahun kemarin. Pada 2019 lalu, TYCI juga menggelar uji emisi massal bersama para member-nya.

Hingga saat ini, TYCI sudah memiliki anggota hingga ribuan yang tersebar di seluruh Tanah Air. Sejak berdiri 2006 silam, TYCI sudah memiliki 23 chapter di berbagai kota di Indonesia.

TYCI selalu menerapkan slogan dan kampanye safety driving dalam setiap kegiatannya; “4S: Smart, Safety, Social, Share The Road”.

Member TYCI melakukan uji emisi

Member TYCI melakukan uji emisi

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Pecinta Mobil Tua Ikuti Sosialisasi Empat Pilar di MPR RI

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts