Home » Berita » Uang Muka Renault Triber Cukup Rp3 Juta

Uang Muka Renault Triber Cukup Rp3 Juta

“Uang muka Renault Triber sudah ditetapkan, soal harga nanti jual dulu.”

Tangerang Selatan – PT Maxindo Renault Indonesia selaku APM Renault di Indonesia resmi meluncurkan Triber. Peluncuran tersebut berlangsung di hari pertama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, hari ini, Kamis (18/7). Dalam peluncuran tersebut, pihak Renault sayangnya belum mengumumkan harga jual resminya.

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer mengatakan belum akan mengumumkan harga Triber. “Soal harga, kami meminta maaf karena belum bisa mengumumkan harganya di hari ini. Tetapi jika sudah rampung, bisa saja kami umumkan harga Renault Triber di pameran otomotif ini. Satu hal yang bisa kami sampaikan, harganya akan mengejutkan,” ujar Davy di sela peluncuran resmi Triber di GIIAS 2019.

uang muka renault triber

Sudah Bisa Dipesan, Uang Muka Renault Triber Ditetapkan

Davy lebih lanjut mengatakan jika Renault Triber sudah bisa dipesan. Kendati harganya belum keluar secara resmi, Triber bisa dipesan melalui uang muka Renault Triber (DP) sebesar Rp 3 juta. “Jadi konsumen sudah bisa melakukan pemesanan di GIIAS 2019 ini dengan uang muka Renault Triber sebesar Rp3 juta. Soal harga pastinya akan menyusul,” sambung Davy.

Ia mengatakan jika calon pemesanan untuk Renault Triber ini sudah ada 600 orang. Jumlah ini didapatkan dari database yang dimiliki oleh jaringan Maxindo Group di Indonesia. “Kalau pemesan yang potensial kami sudah ada sekitar 600 orang. Data ini kami dapat dari database kami. Mereka ingin dikabari jika sudah ada harga resminya. Mereka dikatakan juga siap melakukan SPK,” paparnya.

Cost of Ownership dari Renault Triber diklaim akan menjadi yang terbaik di kelasnya. “Kami akan pastikan jika harga spare part bersaing di kelasnya, biaya servis dan memiliki Renault Triber tidak perlu mengeluarkan uang yang lebih banyak dibanding uang yang dikeluarkan untuk memiliki mobil lain,” tegas Davy.

Spesifikasi Renault Triber 2019

mesin renault triber-rizen

Renault Triber sendiri merupakan MPV berkapasitas 7 penumpang. Mobil yang didatangkan secara langsung dari India ini kabarnya akan bisa di delivery kepada konsumen di bulan Desember tahun ini. Renault Triber dibekali dengan mesin 1.000 cc, 3 silinder bertenaga 72 hp dengan torsi 96 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 speed. Mobil MPV penantang Toyota Avanza ini juga dibekali dengan pelek 14 inci dan 15 inci.

Soal komitmen, Maxindo Renault mengaku akan berkomitmen memberikan yang terbaik. “Kami yakin bahwa Renault bersama aliansinya berhasil menduduki penjualan mobil secara global. Kami Maxindo Renault Indonesia siap berkontribusi dan memajukan industri otomotif dan jaringan purnajual kami,” tambah Joe Surya, President Commisioner Maxindo Renault Indonesia.

Renault Triber, MPV pertama yang dijual Renault di tangan Maxindo Renault Indonesia belum juga diumumkan harganya. Hal tersebut dikatakan secara langsung oleh jajaran board of director (BOD) Renault di ajang GIIAS 2019. Davy J Tuilan, Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia pun menjelaskan hal tersebut.

Dimensi Renault Triber 2019

DIMENSISize
Boot Space84 Liter
Kapasitas7
Ground Clearance182 mm
Wheel Base2636 mm
Berat Kosong947 Kg
Jumlah Pintu5

Harga Renault Triber Pasti Spesial

Renault Triber GIIAS 2019

“Kenapa harga Renault Triber belum bisa kami sampaikan, pada waktunya nanti akan kami sampaikan. Kami pasti akan memberikan harga untuk Triber ini dengan harga yang sangat-sangat menarik. Untuk harganya maaf kami belum bisa share,” buka Davy di sela peresmian booth Renault di GIIAS 2019, Kamis (18/7).

Lebih lanjut Davy membeberkan sedikit alasan mengapa ia dan tim belum memberi harga Triber. “Untuk harga kami belum bisa share sekarang juga. Karena kami sedang menyiapkan kejutan. Kami juga sangat optimis, karena animo kepada Triber ini sangat baik,” sambung Davy J Tuilan.

Maxindo Renault Tambah Jaringan Penjualan

Demi memaksimalkan layanan aftersales, Maxindo Renault Indonesia memastikan akan mendirikan jaringan aftersales. “Tahun ini kita akan ada 19 outlet, 3 tahun kedepan kami akan ada 65 outlet. Terdiri dari 40 outlet eksklusif dan 25 outlet satelit. Untuk gratis servis Renault Triber akan diberikan 1 tahun. Free jasa dan free spare part untuk fast moving,” ujar Davy.

Lalu, kapan Maxindo Renault Indonesia akan membeberkan harga resmi Triber? Davy mengatakan jika pengiriman hingga ke tangan konsumen ada di bulan Desember. “Delivery rencananya bulan Desember. Pasti ada, delivery awal Desember. Rencana produksi belum bisa kami share. Desember 2019 kita harapkan Renault Triber ini sudah bisa dijual. Total varian ada 4. Tipe terbawah RXE Manual, RXL Manual, RXT Manual & Matic dan RXZ Manual dan Matik,” tandas Davy.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Maxindo Renault di Indonesia belum menyampaikan harga jual Triber. Kira-kira berapa harga jual yang akan dikeluarkan oleh Renault untuk Triber ini? Hanya waktu yang akan menjawab mengenai harga jualnya.

Baca artikel terkait tentang Renault ini:

Ini yang Bikin Renault “Pede” Triber Bisa Bersaing dengan Kompetitor

DFSK i Talk
Previous post
DFSK Glory i-Auto Lirik Konsumen yang Melek Teknologi
Jual Honda Monkey baru
Next post
Beli Honda Monkey Kini Sudah bisa di Indonesia