Mobil

Ulik Keunggulan Hyundai Ioniq 5, Baterai Kuat Jakarta—Bandung PP Tanpa “Ngecas”

Jakarta — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berusaha membuktikan keunggulan Hyundai Ioniq 5 melalui kegiatan test drive bagi kalangan media dengan mengambil rute Jakarta—Bandung pulang pergi, Senin—Selasa (20—21/6/2022).

Salah satu tantangannya adalah perjalanan dilakukan tanpa pengecasan sama sekali.

Keunggulan Hyundai Ioniq 5

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berusaha membuktikan keunggulan Hyundai Ioniq 5 melalui kegiatan test drive bagi kalangan media dengan mengambil rute Jakarta—Bandung pulang pergi, Senin—Selasa (20—21/6/2022). (Foto: Hyundai)

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meyakini banyak masyarakat yang ingin lebih mengenal mobil ini.

“Hyundai percaya bahwa banyak masyarakat Indonesia ingin mengenal secara lebih menyeluruh kendaraan ramah lingkungan yang revolusioner ini, karena itulah kami selenggarakan kegiatan yang menguji keistimewaan Ioniq 5,” katanya.

Menurut catatan Carmudi, kegiatan test drive kali ini memakan jarak tempuh 336,1 km antara Senayan, Jakarta Pusat menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat pulang pergi.

Adapun mobil yang Carmudi kendarai adalah varian tertinggi, Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range. Teorinya total jarak 336,1 km bukan masalah bagi mobil ini karena memiliki klaim jarak tempuh maksimum sekitar 451 km.

Baterai Hyundai Ioniq 5 Masih Sisa 26 Persen

Terbukti pada akhir perjalanan hari kedua, indikator baterai menunjukkan masih ada sisa energi listrik sebanyak 26 persen dari 98 persen ketika berangkat hari pertama. 

Sementara itu, tingkat konsumsi listrik rata-rata mobil yang digunakan selama kegiatan test drive adalah sebesar 6,6 km/kWh. Angka ini mengacu pada informasi yang ditampilkan di Multi Information Display (MID).

Keunggulan Hyundai Ioniq 5 (1)

(Foto: Hyundai)

Lebih lanjut, Makmur mengungkapkan kehadiran Hyundai Ioniq telah memberikan kontribusi bagi perkembangan era elektrifikasi di Indonesia.

“Sudah sekitar kurang lebih tiga bulan sejak Ioniq 5 kami perkenalkan, dan kehadirannya telah memberikan kontribusi bagi era elektrifikasi di Indonesia, sebagaimana terbukti dari tingkat penerimaan dan permintaan luar biasa yang melampaui harapan kami,” katanya.

Sebelumnya, Hyundai Ioniq 5 resmi mengaspal di Tanah Air pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 bulan Maret lalu. Mobil listrik ini dijual dengan rentang harga Rp718—829 juta.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/