BeritaSepeda motorSumber informasi

Ultah ke-50, Honda Monkey Hadir dan Dijual Terbatas

Jepang – Sepeda motor legendaris Honda Monkey dihadirkan kembali ke publik. Munculnya sepeda motor mungil ini untuk merayakan ulang tahun modelnya yang ke-50. Honda Monkey pertama kali hadir pada 1967.

Honda Monkey

Sepeda motor mungil legendaris Honda (Dok.Honda)

Untuk memperingati kehadiran Monkey, Honda sudah menyematkan beragam aksesoris, termasuk emblem bernuansa 3D dan baluran cat Pearl Sunbeam White.

Performa Honda Monkey Edisi Ultah ke-50

Seperti model-model sebelumnya, sepeda motor berukuran mungil ini ditenagai mesin berkapasitas 49 cc air cooled, fuel injected mill, yang disandingkan dengan transmisi manual 4-percepatan.

Honda Monkey

Honda perkenalkan motor mungilnya untuk rayakan ultah ke-50 (Dok.Honda)

Tenaga yang mampu disemburkan dari mesin ini sebesar 3.4 PS pada 8.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 3.4 Nm pada 5.000 rpm. Pada bagian fender depan dan belakang, Honda Monkey 50th Anniversary edition ini dibalur dengan warna Shasta White.

Sedangkan bagian frame, kaki-kaki depan, swingarm, batok lampu, dan garis di atas tangki bahan bakarnya dibalut dengan warna Magna Red. Untuk mempertahankan orisinalitasnya, jok yang dipergunakan mengadopsi model-model awal.

Dimensi Honda Monkey Edisi Ultah ke-50

Honda menyematkan emblem berlogo 50th-anniversary pada kedua sisinya, lalu logo yang ditempatkan pada bagian belakang jok, dan juga di kunci utama.

Honda Monkey

Monkey, sepeda motor mungil Honda yang cukup legendaris (Dok.Honda)

Secara keseluruhan, motor mungil ini memiliki dimensi panjang 1.365 mm, dengan lebar 600 mm, dan tingginya mencapai 850 mm. Monkey memiliki bobot sebesar 68 kg, dengan ground clearance mencapai 145 mm. Sementara joknya berukuran 660 mm.

Rencananya, Honda Jepang hanya ingin menjual motor ini dalam edisi terbatas. Kabarnya, sepeda motor ini hanya akan diproduksi sebanyak 1.800 unit saja untuk merayakan hari jadinya yang ke-50. Mengenai harga, motor ini dibanderol sebesar 352.080 Yen atau setara dengan Rp 41 juta. (Zie)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts