Modifikasi

Upgrade Head Unit Mobil Jadi Android dengan Asuka S-302+

GIIAS, Tangerang — Asuka Car TV meluncurkan Smart Android Interface Box S-302+ dalam pameran GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Produk ini berguna menambah kemampuan head unit bawaan mobil untuk menjalankan sistem operasi Android.

Dengan begitu, konsumen bisa menikmati beragam aplikasi hiburan yang lebih variatif.

Upgrade Head Unit Mobil Jadi Android dengan Asuka S-302+

Asuka Car TV meluncurkan Smart Android Interface Box S-302+ dalam pameran GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang. (Foto: Carmudi)

Kehadirannya dapat dimanfaatkan oleh konsumen yang enggan mengganti head unit asli mobil karena alasan-alasan tertentu.

“Mungkin untuk beberapa orang mengganti head unit mobil mereka itu suatu hal yang ribet karena harus bongkar dasbor mobil,” kata TJ Darmawan selaku brand manager Asuka Car TV, Sabtu (13/8/2022) di lokasi pameran.

Smart Android Interface Box S-302+ itu sendiri memiliki dimensi yang kecil, tapi spesifikasinya bisa diandalkan.

Dijelaskan bahwa produk ini menjalankan sistem operasi Android 10. Sementara untuk mendukung performanya telah dilengkapi built in CPU ARM Cortex -A72 x 2, A53x4.

Adapun fitur-fitur yang bisa ditemui di dalamnya, antara lain Youtube, Disney Hotstar, Netflix, hingga Maps. Selain itu, produk ini juga mendukung integrasi dengan DTV, DVR, dan AVM.

Keunggulan lain dari Smart Android Interface Box S-302+ adalah Bluetooth 5.0 yang memiliki kecepatan transfer lebih baik dibandingkan versi sebelumnya.

Upgrade Head Unit Mobil Jadi Android dengan Asuka S-302+

(Foto: Carmudi)

Untuk menggunakan produk ini, TJ Darmawan menyampaikan agar pengguna memastikan terlebih dahulu terdapat fitur Apple Carplay di dalam mobil. Maka S-302+ dapat tersambung di mobil menggunakan kabel USB.

Harga Asuka Smart Android Interface Box S-302+

Smart Android Interface Box S-302+ dibanderol seharga Rp7,7 juta selama pergelaran pameran GIIAS 2022.

“Bagi yang ingin dimanjakan oleh fitur Android layaknya smartphone, S-302+ ini bisa dijadikan salah satu pilihan konsumen dalam menghadirkan car entertainment di dalam mobil,” kata TJ Darmawan.

Dalam pameran yang berlangsung hingga 21 Agustus tersebut, booth Asuka bisa ditemui di Hall 9 B-13 ICE BSD City, Tangerang.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/