Home » Berita » Usai Indonesia, Kini Giliran Filipina yang Kedatangan New Toyota Agya

Usai Indonesia, Kini Giliran Filipina yang Kedatangan New Toyota Agya

New Toyota Agya (Foto: Toyota)

Manila – Usai New Toyota Agya resmi meluncur di Indonesia untuk pertama kalinya, kini menyusul pasar Filipina. Toyota Agya yang dikenal juga dengan nama Toyota Wigo ini rencananya akan diluncurkan oleh Toyota Motor Philippines (TMP) pada 15 Juni. Peluncurannya dilakukan secara virtual melalui Facebook dan kanal YouTube resmi TMP.

Peluncuran Wigo terbaru secara virtual merupakan momen yang sangat spesial bagi TMP. Sebab baru kali ini perusahaan melakukan peluncuran dengan cara tersebut. Tak cuma sekadar melakukan seremoni peluncuran mobil saja, Toyota juga mengajak para penonton untuk berinteraksi langsung dalam sebuah permainan. Selain itu, di sela-sela peluncuran, Toyota akan menghadirkan penampilan band ternama sebagai hiburan.

Belum ada informasi resmi terkait fitur yang akan diboyong oleh Wigo terbaru. Kuat dugaan spesifikasinya sama dengan Agya yang dipasarkan di Indonesia. Mungkin hanya satu perbedaan yaitu posisi kemudi yang ada di sebelah kiri.

Meluncur di Indonesia Maret 2020

New Toyota Agya meluncur di Indonesia pada pertengahan Maret 2020. Seremoni peluncurannya dilakukan secara digital karena adanya pandemi virus corona. New Toyota Agya diproduksi secara lokal di pabrik milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), kemudian dari situ diekspor ke sejumlah negara termasuk Filipina.

Sebagai mobil baru, Toyota Agya hadir dengan sejumlah perubahan yang tidak terlalu banyak. Perubahan hanya menyelimuti sektor eksterior dan interior saja. Sedangkan beberapa bagian lain seperti mesin, desain jok, dan sebagainya masih tetap sama seperti model terdahulu.

Interior New Toyota Agya (Foto: Toyota)

Adapun perubahan eksterior yang dilakukan Toyota mulai dari bumper depan baru, tambahan garis (lis) merah di bumper khusus tipe TRD, lampu utama, desain lampu belakang, kaca spion samping dapat dilipat, dan desain pelek baru khusus tipe TRD dengan 1.2 G.

Masuk ke bagian interior, dasbor New Agya kini tampil lebih menarik, lalu dipermanis oleh kehadiran head unit terbaru sudah layar sentuh (khusus tipe TRD), cluster terbaru dengan digital AC (tipe TRD dan 1.2 G). Selain itu Toyota memasukkan aksen merah di spidometer, dan satu lagi yang sangat menarik adalah tombol start/stop engine, tapi hanya ada di tipe TRD saja.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Promo Khusus Pembelian Mobil Mitsubishi Xpander Juni 2020

Previous post
Suzuki Ertiga dan XL7 Berjalan Berdampingan Kendati Satu Platform
Wajah depan Toyota Alphard
Next post
Referensi Mobil Setara Toyota Alphard, Apa Saja Pilihannya?