Modifikasi

Usung Konsep Modifikasi Offroad Ekstrim, Jeep Rubicon Raih Golden Ticket IMX 2021

Makassar – Modifikasi Jeep Rubicon berkonsep offroad ekstrim terpilih sebagai pemenang utama dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series Virtual Stage Makassar. Alan Nizar selaku pemilik mobil berhak memperoleh golden ticket dan berkesempatan berlaga di acara puncak IMX 2021 pada 2 Oktober di Jakarta.

IMX 2021 Series Virtual Stage Makassar sukses digelar pada Sabtu (5/6/2021) secara online dan offline. Total ada 10 mobil hasil modifikasi adu keren di salah satu mal ternama di Makassar, Sulawesi Selatan. Semua mobil yang dipajang merupakan hasil seleksi dari sekian banyak peserta yang mendaftarkan karyanya.

Modifikasi Jeep Rubicon

Modifikasi Jeep Rubicon bergaya Offroad Ekstrim (Foto: Tangkapan Layar IMX 2021)

Dari kesepuluh mobil tersebut, tim juri IMX 2021 memilih satu karya modifikasi terbaik, yaitu Jeep Rubicon lansiran 2014.

“Yang kami cari di sini bukan hanya parts yang ditempel atau speksifikasi yang banyak. Tetapi kami juga mencari ide kreativitas dan juga fungsi dari mobil tersebut. Di sini mobilnya keren-keren, tapi hanya ada satu yang mendapatkan golden ticket. IMX Makassar kali ini jatuh kepada Jeep Rubicon milik Alan,” ungkap Erwin Chaerudin perwakilan juri IMX 2021.

Usai juri membacakan pemenang utama, Alan diundang naik ke atas panggung untuk menerima golden ticket. Pada kesempatan yang sama, dirinya mengungkapkan rasa senang dan besyukur bisa menawakili kota Makassar di seri final IMX 2021.

Tak lupa, ia juga menyampaikan akan melakukan sejumlah rombakan pada Jeep Rubicon miliknya, supaya bisa tampil lebih keren lagi dan siap mengalahkan para pemenang dari kota-kota lain.

“Mungkin untuk persiapan ke Jakarta, nanti ada penambahan sedikit di mobil,” tutur Alan.

Modifikasi Jeep Rubicon

Jeep Rubicon milik Alan berhasil memperoleh golden ticket (Foto: tangkapan Layar Acara IMX 2021)

Sekilas Modifikasi Jeep Rubicon

Sesuai dengan konsep modifikasi yang diusung, Jeep Rubicon miliknya kini telah mendapat beragam ubahan pada bagian eksterior. Pada bagian tersebut terpasang lift kit 3,5 inch, ban berukuran 35, dan pelek 17 inci.

Ada juga pemasangan fender custom, kap mesin, bumper, hingga pelek menggunakan produk aftermarket.

Sedangkan pada sektor interior, Jeep Rubicon tidak mengalami rombakan besar.

“Interior masih tetap original, karena kita mengedepankan kenyamanannya,” terang Alan.

 

IMX 2021 Pekanbaru

Kegiatan kontes modifikasi mobil IMX 2021 masih akan berlanjut ke kota berikutnya, yaitu Pekanbaru, Riau pada 7 Agustus mendatang. Ini adalah kota terakhir dari Road to IMX 2021 sebelum acara puncak diselenggarakannya.

Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Makassar (Foto: Tangkapan Layar Acara IMX 2021)

Penjualan tiket Road to IMX 2021 Series Virtual Stage Pekanbaru telah dibuka hingga 4 Agustus mendatang. Harga tiket mulai dari Rp25 smapai Rp150 ribu, dapat dibeli secara online melalui platform yang sudah disediakan.

Sama seperti pelaksanaan di kota-kota sebelumnya, IMX 2021 Pekanbaru akan menampilkan mobil-mobil modifikasi pilihan, talk show, hingga pengundian 1 unit mobil modifikasi.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *