Berita Sepeda motor

Tambah Mahal Tapi Lebih Sporti, Ini Vespa Sprint Carbon

vespa sprint carbon

Vespa Sprint Carbon jadi varian ternayar Sprint (Foto: Santo/Carmudi)

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Setelah meluncurkan Vespa Sprint dengan tambahan sistem pengereman ABS pada April lalu, kini PT Piaggio Indonesia (PI) selaku agen pemegang merek Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi kembali menghadirkan model yang sama dengan ‘wajah baru’.

Hadir dengan nama Vespa Sprint Carbon, skuter matik itu memiliki berbagai aksesori tambahan di tubuhnya. Ini membuat skutik itu tampil beda dari Vespa Sprint lainnya.

“Vespa Sprint merupakan standar industri dari sebuah skuter matik yang sporti dan tegas. Setelah melengkapi model ini dengan perangkat keamanan ABS, kini Vespa Sprint ditawarkan dengan varian warna yang lebih sporti dan mencolok,” kata Marco Noto La Diega, President Director PT PI, di Jakarta, Kamis (5/6).

Marco menambahkan bahwa Piaggio Indonesia sengaja menghadirkan varian anyar ini untuk memenuhi keinginan para pecinta skuter. Khususnya merek Vespa yang ingin memiliki tunggangan yang lebih sporty dan memiliki keunikan tersendiri.

“Vespa Sprint Carbon lahir untuk memenuhi keinginan para pecinta skuter Vespa yang berkarakter kuat dan berani mengekspresikan diri. Skuter ini merupakan panduan lengkap stabilitas berkendara, efisiensi dan kenyamanan. Seluruh kelebihan ini dibalut dalam tampilan visual yang selalu menjadi pusat perhatian, diimanapun dan kapanpun. Sprint Carbon memiliki slogan ekslusif, ‘Not For Everyone’,” tambah Marco.

Vespa Sprint Carbon ditawarkan dalam jumlah terbatas. Namun Marco menolak untuk menyebutkan total unit yang disediakan oleh pihaknya.

“Saya sangat jarang menyebutkan angka. Katakanlah (Sprint Carbon) ini sekira 10 persen dari seluruh penjualan model Vespa di Indonesia,” tuturnya.

Bicara soal harga, untuk Vespa Sprint ABS dibanderol Rp42 juta, sedangkan Vespa Sprint Carbon lebih mahal Rp500 ribu atau seharga Rp42,5 juta.

Aksesori Vespa Sprint Carbon tidak Bisa Dipasang ke Sprint Biasa

Vespa Sprint Carbon telah dilengkapi dengan beberapa aksesori tambahan yang bisa dikatakan tidak terlalu banyak. Di antaranya velg berukuran 12 warna hitam dan dipermanis oleh aksen merah. Kemudian knalpot hitam yang mampu menghadirkan nuansa elegan, jok lebar yang didesain secara khusus hanya untuk satu orang saja dan motif karbon pada aera front tie.

Aksesori yang menempel di Sprint Carbon tidak dijual. Konsumen tidak bisa meniru nuansa sporty dari skuter yang hanya ditawarkan dalam warna hitam itu. Menurut Marco, perusahaan ingin mempertahankan eksklusifitas Vespa Sprint Carbon sehingga Piaggio Indonesia tidak memiliki niat untuk menjual aksesori yang ada di model itu.

Vespa Sprint Carbon akan ditampilkan ke publik untuk pertama kalinya pada 9 Juli bersamaan dengan program ‘Mall to Mall Exhibition’ yang bertempat di salah satu pusat perbelanjaan ternama di bilangan Jakarta Selatan.

“Peluncuran Vespa Sprint Carbon merupakan bentuk fokus kami terhadap aspek produk. Salah satu dari empat pilar bisnis kami. Vespa Sprint Carbon, seperti varian Vespa lainnya, mengubah mobilitas sehari-hari menjadi pengalaman tak terlupakan,” pungkasnya. (dna)

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts

/