Berita

Varian Daihatsu Rocky yang Paling Banyak Dipesan Konsumen

Jakarta – Satu bulan lebih Daihatsu Rocky 1.0L Turbo telah menyapa masyarakat Indonesia dengan torehan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sementara lebih dari 1.000 unit. Dari total angka SPK, Daihatsu Rocky 1.0 Turbo menjadi varian tertinggi yang paling banyak dipesan konsumen.

“Sekarang paling banyak diminati konsumen itu Rocky 1.0 ASA. Kenapa? Karena ini flagship-nya. Kedua, Rocky 1.0 R CVT yang banyak pemesannya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), baru-baru ini.

Varian Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky varian tertinggi paling diminati konsumen (Foto: Carmudi/Badjo)

Sementara dari sisi latar belakang pembeli, menurut Hendrayadi mereka adalah konsumen yang sebagian besar sudah memiliki mobil sebelumnya dan ingin menjadikan Rocky sebagai mobil kedua atau kendaraan tambahan.

“Pembeli mobil pertama itu bukan orang-orang yang menjadi target market utama kami. Pembeli Rocky ini adalah addition car buyer ataupun yang replace. Hal ini terbukti kalau kita lihat dari variannya yang dipesan juga adalah varian varian tinggi, dengan harga paling mahal,” terang Hendrayadi.

Dirinya menambahkan, khusus konsumen yang baru pertama kali membeli mobil atau first time buyer biasanya lebih cenderung menunggu orang lain menggunakan mobil tersebut. Kemudian mempertimbangkan, apakah jadi beli atau tidak.

Varian Daihatsu Rocky

Daihatsu varian tertinggi paing diminati konsumen (Foto: ADM)

Daihatsu Rocky 1.0L Turbo tersedia dalam lima pilihan varian dengan harga di atas Rp200 juta. Berikut daftar harganya yang berlaku di Jakarta (OTR Jakarta) dan sudah dikenakan diskon PPnBM 50%.

  • Rocky 1.0 R TC MT Rp222,6 juta
  • Rocky 1.0 R TC MT ADS Rp230,6 juta
  • Rocky 1.0 R TC CVT Rp236,4 juta
  • Rocky 1.0 R TC CVT ADS Rp244,4 juta
  • Rocky 1.0 R TC CVT ASA Rp245,4 juta.

Target Penjualan Daihatsu Rocky 1.0L

Menyasar kaum muda, Daihatsu menargetkan Rocky 1.0L Turbo terjual sebanyak 500 unit per bulan. Target tersebut terbilang kecil, tapi melihat kondisi saat ini yang masih diselimuti pandemi Covid-19, angka itu sudah sesuai.

“Bagaimana pun situasi sekarang masih pandemi yang mengakibatkan perlambatan ekonomi. Kedua ada stimulus dari pemerintah yaitu dengan kebijakan relaksasi PPnBM. Sedangkan ketiga masalah produksi suplai,” terang Hendrayadi, April lalu.

Mesin Daihatsu Rocky (Foto: Carmudi/Badjo)

Di satu sisi Hendrayadi berharap pandemi Covid-19 ke depannya mulai reda, sehingga terjadi perubahan drastis terhadap perekonomian dan daya beli masyarakat terhadap mobil baru lebih tumbuh lagi.

“Ya, kita berharap ada perubahan sehingga nanti penjualan Daihatsu Rocky 1.0 liter bisa lebih tinggi lagi,” pungkas Hendrayadi.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts