Modifikasi

Veilside Rilis Body Kit Khusus Toyota Supra, Jadi Keren atau Aneh?

Jepang — Gelaran Tokyo Auto Salon 2022 akan segera digelar pada Januari 2022 mendatang. Di acara tersebut, Veilside memperkenalkan body kit khusus Toyota Supra generasi terbaru yang bisa dipesan oleh konsumen.

Veilside sendiri merupakan perusahaan aftermarket khusus otomotif asal Jepang yang awalnya menyediakan jasa upgrade performa mesin.

Lama kelamaan, Veilside menawarkan komponen aksesoris untuk interior, body kit, dan komponen modifikasi lain. Diberitakan Carscoops, Veilside akan segera meluncurkan body kit untuk Toyota Supra generasi terbaru.

toyota supra veilside

Dalam laman tersebut diperlihatkan beberapa foto Toyota Supra yang sudah mengenakan body kit. Di bagian depan, kap mesinnya terlihat lebih gahar dengan adanya lekukan seperti huruf “V”.

Di bagian atas kap mesin juga terdapat dua buah lubang udara yang konon bisa berfungsi sebagai sirkulasi udara. Bagian bumper depan juga mendapat ubahan yang cukup banyak.

Seperti ciri khas dari Veilside yang menggunakan body kit dengan banyak lekuk tajam. Bagian depan terdapat logo VS yang bermakna sebagai Veilside dengan moncong yang dibuat jauh lebih ‘mancung’ sehingga menegaskan kesan gahar.

toyota supra veilside

Bagian bawah bumper depan juga terdapat diffuser yang diklaim bisa menambah downforce. Di sisi samping juga terdapat kisi-kisi udara untuk mengalirkan udara yang keluar dari arah roda depan agar aerodinamisnya meningkat.

Tak lupa pelek dengan logo Veilside juga ditancapkan sebagai penambah estetika. Sayangnya pihak Veilside belum membeberkan informasi mengenai bagian belakang, mesin, dan interior dari Toyota Supra berkelir putih ini.

Menurut pihak Veilside body kit generasi terbaru ini akan diluncurkan di ajang Tokyo Auto Salon 2022 mendatang. Menurut sebagian orang desain body kit ini terlihat agak ‘lebay‘ lantaran memiliki banyak lekuk tajam di sekujur bodinya.

toyota supra veilside

Perihal harganya pihak Veilside sendiri belum membeberkan harganya lantaran belum diluncurkan secara resmi. Namun bisa diprediksi jika body kit khusus Toyota Supra ini memiliki banderol yang nampaknya tidak akan murah, mengingat harga mobilnya pun mahal.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts