Berita Sepeda motor Sumber informasi

Vespa Luncurkan Senjata Andalannya “Vespa GTS Super”

Jakarta– Vespa Indonesia resmi luncurkan seri GTS hari ini, Selasa (26/9). Vespa GTS ini merupakan seri flagship atau bisa dibilang unggulan dari vespa. Tidak cuma satu varian saja, tapi dua varian langsung yang diperkenalkan.

Tapi jangan harap kalian bisa melihat Vespa GTS produksi langsung Italia yaaa, karena ini adalah buatan Vietnam yang diimpor masuk ke Indonesia.

Tapi GTS versi Vietnam ini juga tak kalah ciamik kok. Karena sudah berevolusi dan bertransformasi jadi lebih keren dibanding pendahulunya.

Keduanya sudah dimodali jok yang sporty dan komponen chrome disekitar lampu belakang.

Vespa GTS

Dua varian Vespa GTS, 150cc dan 300cc, meluncur di Indonesia hari ini, Kamis (26/9) (Carmudi Indonesia/Amaliah)

Nah kalau bicara teknologi, Vespa GTS ini juga dibekali dengan instrumen panel yang lebih detil. Juga tilt sensor yang berfungsi mematikan mesin dalam kondisi kemiringan yang ekstrim.

Ada lagi nih yang keren, Vespa GTS sudah dibenamkan teknologi imobilisasi anti-pencurian, ada colokan USB, serta remote control dengan fitur bike finder dan dapat membuka bagasi sampai radius 30 derajat.

Dari kedua varian Vespa GTS ini, apa perbedaannya?

Yang pertama adalah vespa GTS i-get. Mengusung mesin i-get (Italian Green Efficiency Technology) dengan sistem pendingin likuid dan injeksi bahan bakar dengan teknologi elektrik.

Mengadopsi teknologi 4 tak melalui 4 katup yang dapat membuat kinerja mesin lebih baik dan yang pasti mengatur efisiensi bahan bakar secara optimal. Ujung-ujungnya punya unique selling point hemat dan makin irit.

Soal keamanannya, Vespa GTS i-get 150cc sudah menggunakan sistem pengereman dual ABS.

Istimewanya, motor ini (i-get 150cc) sudah mengadopsi teknologi sistem sart & stop engine yang dapat me-nonaktifkan mesin secara otomatis saat berhenti diam selama 3 hingga 7 detik.

Vespa GTS i-get 150 dijual dalam empat pilihan warna, Monte Bianco (putih mengkilap), Verde Speranza (hijau metalik), Nero Vulcano (hitam mengkilap), dan Rosso Matt (merah matte).

Masuk varian kedua, Vespa GTS 300cc, motor ini mengusung mesin Quasar dengan 4 langkah, satu silinder dan 4 katup.

Mengadopsi sistem injeksi elektrik serta pendingin likuid, memberikan kekuatan maksimal hingga 15,6 kW dalam 7.750rpm dan torsi maksimal hingga 22 Nm dalam 5.000rpm

Di soal keamanannya, Vespa GTS 300cc sudah mengusung teknologi ABS dan ASR ganda yang membuat kalian merasa aman saat mengendarai skuter ini.

Sampai disini, Vespa menawarkan 3 pilihan warna, Monte Bianco (putih mengkilap), Verde Speranza (hijau metalik), dan Giallo Gelosia (kuning).

Paling akhir adalah harga banderol, tentu ini yang paling bikin penasaran. Tentu dengan statusnya sebagai motor rakitan Vietnam, harapannya Vespa GTS GTS bakal berbanderol terjangkau.

Untuk Vespa GTS i-get 150cc dihargai Rp 49.900.000 dan untuk Vespa GTS 300cc Rp 109juta. Gimana menurut kalian, kemahalan atau worth it karena ini merupakan brand Eropa? (Amaliah)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/