BeritaSepeda motorSumber informasi

Vespa Sprint S Notte, Skutik Serba Gelap Edisi Terbatas

Jakarta – Dalam rangka Premiumization Roadmap Strategy yang tengah dilancarkannya, pihak PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Vespa Sprint S Notte, di Jakarta, Rabu (24/4) tadi. Peluncuran ini disebut juga sebagai bagian menyambut perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dimana Sprint S akan ditampilkan pertama kali di hadapan publik.

Notte ini merupakan perluasan model Vespa Sprint generasi “S” yang sebelumnya telah diluncurkan awal April kemarin. Nama “Notte” yang berarti “malam” dalam bahasa Italia digunakan bukan tanpa alasan.

Vespa matic ini tampil serba hitam. Warna hitam gelap benar-benar terbalur di setiap detail Vespa Sprint S Notte ini. Dengan seluruh bodi yang terbuat dari baja dibalut dengan warna matt black dengan sejumlah detail berwarna glossy black. Vespa Sprint S Notte diklaim sebagai bentuk nyata desain khas Itali yang melambangkan, kekuatan, otoritas, kecanggihan, dan keanggunan.

“Vespa Notte sebagai simbol dari gaya hidup Italia, yang dibangun dengan elegan, canggih, dan bertenaga,” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Tidak Disebutkan Jumlah Terbatasnya
Sayangya, Vespa Sprint S Notte diluncurkan sebagai model edisi terbatas. Namun saat ditanya terkait jumlah pastinya, Marco Noto La Diega menolak untuk membeberkannya. “Notte memang limited edition, jumlahnya kira-kira 5-6 persen dari seluruh produksi Vespa Sprint S,” ujar Marco.
Ini jelas ironis, mengingat sewaktu peluncuran Sprint S Notte di Thailand International Moto Expo (TIME) Desember kemarin disebutkan Notte hanya disodorkan 200 unit. Lebih dari itu, pada Februari juga telah disebutkan Vespa Sprint S Notte di Filipina hanya tersedia 50 unit saja. Vespa Sprint S Notte akan dipamerkan di IIMS 2019 besok dengan banderol Rp48,5 juta.

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts