Berita

Muncul Video Teaser yang Diduga Honda City Hatchback

JakartaPT Honda Prospect Motor (HPM) melalui akun instagram resminya @hondaisme menunjukkan video teaser yang diduga kuat City Hatchback. Video teaser tersebut telah ditampilkan sejak beberapa hari lalu, kemungkinan akan muncul teaser lanjutan hingga mendekati waktu peluncurannya.

Durasi dari video teaser yang ditampilkan sangat singkat sekali, itu pun hanya memperlihatkan bagian lampu depan mobil saja. Banyak yang berkesimpulan bahwa lampu tersebut adalah milik City Hatchback.

Sedangkan video teaser kedua yang baru saja di-posting pada Jumat (26/2/2021) kemarin, menunjukkan siluet mobil yang sedang melaju dengan cepat.

video teaser honda city hatchback

Sebagai tambahan, pihak Honda juga menambahkan kata-kata bertuliskan See You atau sampai bertemu dalam video tersebut.

Timbul spekulasi bahwa mobil yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Honda Jazz ini tak lama lagi akan diluncurkan di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang didapat Carmudi dari berbagai sumber, kemungkinan besar Honda City Hatchback meluncur Maret 2021.

Sempat Disanggah Honda

Sinyal kedatangan Honda City Hatchback bukan cuma ditunjukkan melalui video teaser di media sosial resmi Honda.

Sebelumnya, pada awal Januari lalu, Honda City Hatchback sudah didaftarkan ke Samsat DKI Jakarta. Ini artinya mobil perkotaan itu akan segera dipasarkan di dalam negeri.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengakui bahwa pihaknya telah mendaftarkan Honda City Hatchback. Hanya saja dirinya menyebut jika sudah terdaftar di Samsat DKI Jakarta belum tentu akan diluncurkan.

“Memang benar City Hatchback itu sudah didaftarkan. Tetapi untuk di pasarkan di sini (Indonesia) atau enggak, kami masih terus mempelajarinya. Jadi segala sesuatu yang di daftarkan belum tentu 100 persen akan di pasarkan di sini,” ungkap Billy, dalam diskusi virtual bulan lalu.

Kendati demikian, Billy mengklaim City Hatchback cocok untuk pasar Indonesia mengingat tampilannya yang sporty sesuai dengan keninginan dan kebutuhan para konsumen di sini.

“Jadi tentunya kami akan menyiapkan produk yang benar-benar sesuai kebutuhan konsumen. Untuk City Hatchback ini punya DNA sporty yang ingin kami tampilkan,” tutur dia.

Meluncur di Thailand November 2020

video teaser honda city hatchback

Honda City Hatchback tampak depan. (Foto: Pultan)

Honda City Hatchback menjalani debut di Thailand pada November 2020. Mobil tanpa “buntut” ini merupakan versi lain dari City Sedan.

Secara tampilan, City Hatchback memang sangat mirip dengan versi sedan. Hanya saja perbedaan paling mencolok ada pada bagian belakang mobil.

Dari segi dimensi, City hatchback berukuran panjang 4.345 mm, membuatnya lebih pendek 208 mm dari sedan. Sementara tingginya 1.488 mm, lebar 1.748 mm dan jarak sumbu roda 2.589 mm.

Interiornya hampir sama dengan versi sedan, terdapat fitur head unit 8 inci, port USB, dan ruang penyimpanan kecil. Bedanya hatchback memiliki ruang kaki lebih luas.

Sumber tenaganya berasal dari mesin 1.0 liter (998 cc) VTEC Turbo tiga silinder dengan tenaga 120 hp pada 5.500 rpm dan torsi 173 Nm pada rentang 2.000 hingga 4.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT.

Di Thailand City Hatchback ditawarkan dalam tiga varian yaitu, S+ dengan harga 599.000 baht atau sekira Rp280 juta, SV 675.000 baht (Rp315,5 juta) dan varian tertinggi City Hatchback RS dibanderol 749.000 baht (Rp350 juta).

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts