BeritaEventMobilSumber informasi

Volkswagen Luncurkan Polo VRS Hasil Racikan Komunitas Nuvolks

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarata – Mempertahankan eksistensinya dipasar otomotif Indonesia, Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen (VW) meluncurkan varian terbaru dari Polo yaitu Polo VRS.

Basik dari mobil ini sebenarnya Polo standar, namun diberi sentuhan khusus berupa penambahan aksesori pada bagian mesin, eksterior, dan interior.

Menariknya ide untuk membuat Polo VRS datang dari hasil pemikiran antara GMM dengan komunitas Nuvolks.

“Sebenarnya platform Polo, cuma kami coba adaptasi dari pasar karena kita ada komunitas, terus terang mereka ini cukup eksis yaitu Nuvolks. Mereka itu merasa bahwa ada sesuatu yang bisa diracik untuk mobil Polo ini dari segi powernya, torsinya bisa lebih tinggi,” ungkap Jonas Chendana, Chief Operating Officer GMM disela peluncuran, di Jakarta.

Pasar VW Polo VRS menyasar generasi muda, oleh karena itu mobil hatchback ini memiliki konsep sporty dan bertenaga.

Menurut Jetro Aditya selaku presiden dari Nuvolks, VW Polo VRS tidak hanya mengedepankan performa. Namun juga tampilan sporty saja tapi juga kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

“Kita melihat pasarnya generasi muda yang suka sporty look tapi performa juga top dan nyaman jadi lah kita bikin produk Polo VRS. Di mana ada gimmick-gimmick by Nuvolks. Kelebihannya lebih tinggi dari Polo yang standar di mana ini yang dicari generasi muda yang suka performa,” ujar Jetro pada kesempatan yang sama.

Walaupun mendapat sentuhan modifikasi, GMM tetap memberikan garansi layaknya konsumen membeli Polo standar. Proses pengerjaan panambahan aksesori dilakukan di dealer resmi VW yang berada di Jakarta.

“Garansi sudah ada dari VW jadi teman-teman tidak usah takut untuk mengambil Polo VRS karena sudah power full juga,” terang Jetro.

Sudah Terpesan 10 Unit

Sebelum meluncur secara resmi di IIMS, rupanya GMM telah lebih dulu memeprkenalkannya kepada calon konsumen dan pengguna VW. Hasilnya sudah terpesan sebanyak 10 unit.

“Mulai hari ini unit sudah didistribusikan ke konsumen. Kita juga sudah punya indent paling lama dua minggu,” tutur Jonas.

Jika VW polo standar dibanderol Rp278 juta. Maka untuk Polo VRS lengkap dengan tambahan aksesori dibanderol Rp.308 juta on the road Jabodetabek.

“Diharapkan dengan adanya Polo VRS bisa menyumbang penjualan sebanyak 20 persen dari model Polon” pungkas Jonas.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts