Home » Berita » Wajah Isuzu D-Max Facelift Bocor, Masih Kalah Macho dengan Versi Eropa

Wajah Isuzu D-Max Facelift Bocor, Masih Kalah Macho dengan Versi Eropa

Isuzu D-Max terbaru (Foto: Autoindustriya)

Bangkok – Isuzu D-Max mendapat penyegaran akhir tahun lalu dengan memperkenalkan mesin 3.0 liter turbodiesel BluePower terbaru.

Kemudian awal 2018 Isuzu kembali menyegarkan double cabin andalannya itu dengan menawarkan sedikit perubahan dan memperkenalkan mesin 1.9-liter RZ4E. Tak sampai di situ, kembali beredar rumor bahwa Isuzu akan kembali menyegarkan D-Max.

Diberitakan Autoindustriya, konon Isuzu akan meluncurkan D-Max terbaru paling telat akhir tahun ini. Belum ada keterangan resmi dari Isuzu. Tetapi sudah beredar di internet tampak depan dari wajah baru D-Max facelift.

Baca juga: Mesin Diesel Commonrail Truk Ringan Isuzu Pertama di Indonesia

Dari gambar tersebut, penyegaran tampak mulai dari desain baru lampu senja LED. Jika pada D-Max saat ini desainnya tampil dengan menyerupai huruf ‘L’, pada D-Max facelift berubah bentuk menjadi ‘U’. Terlihat pula di gambar bahwa strip krom di bagian atas lampu depan telah dibuang.

Bila diperhatikan lebih dekat lagi, sepertinya bagian depan D-Max facelift tampak memiliki dimensi lebih besar dari model sebelumnya. Ini terlihat dari bemper depan yang telah didesain ulang. Pada bagian kaki-kaki, Isuzu ditengarai menjejali velg 18 inci dengan desain baru.

Untuk saat ini, tidak ada bocoran terkait interior mobil. Jika seandainya ikut berubah maka diharapkan D-Max untuk pasar ASEAN mendapat desain dashboard yang sama seperti di pasar Eropa. Dashboard D-Max di pasar Eropa sangat mirip dengan yang ada di ASEAN, hanya saja layar head unit-nya lebih besar dan ‘mengambang’.

Kemungkinan besar sektor dapur pacu mobil tidak mengalami perubahan. Itu artinya Isuzu D-Max masih menggunakan mesin diesel berkapasitas 3.0 liter dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sekuat 177 PS dan opsi mesin 1.9 liter bertenaga 150 PS.

Thailand disebut menjadi negara tempat Isuzu D-Max terbaru meluncur untuk pertama kalinya di ASEAN.

Di Inggris Isuzu D-Max Tampil Lebih Macho

Di Inggris, Isuzu D-Max punya tambahan nama di belakang yaitu Fury. Tiga tahun setelah D-Max Fury hadir di Inggris, Isuzu telah menawarkan beberapa kali pembaruan lewat edisi khusus. Kali ini pabrikan yang menjadi bagian dari grup General Motors (GM) itu kembali menghadirkan D-Max Fury edisi khusus.

Isuzu D-Max Fury edisi khusus (Foto: Carscoops)

Sebagai pembeda dari D-Max Fury biasa, Isuzu telah melakukan sedikit rombakan pada bagian eksterior sehingga terlihat lebih macho. Kemudian interiornya juga diperbarui.

Di sektor eksterior Isuzu D-Max Fury dihiasi dengan gril Dark Grey dengan logo Isuzu beraksen merah, cover kaca spion Cosmic Black, gagang pintu hitam, gun metal side steps dan decal ‘Fury’. Demikian seperti dikutip dari Carscoops.

Interior Isuzu D-Max Fury edisi khusus (Foto: Carscoops)

Beranjak ke interior, terdapat jok yang telah dibungkus kulit dengan perpaduan aksen warna Dark Grey dan merah di beberapa titik, pun halnya warna senada ditemukan pada lingkar kemudi.

Selain itu Isuzu juga memasangkan karpet khusus bertuliskan ‘Fury’. Beberapa perangkat standar masih dipertahankan oleh Isuzu, seperti sistem infotainment 7 inci, kamera mundur, AC dan port USB depan dan belakang. (dna)

uji tabrak suzuki swift
Previous post
Bukan Cuma Jimny, Uji Tabrak Suzuki Swift Juga Mengecewakan
Next post
Daihatsu Xenia, Basis Mobil Paling Laris Se-Indonesia