Home » Berita » Warna Baru Chevrolet Trax Ini Terinspirasi iPhone

Warna Baru Chevrolet Trax Ini Terinspirasi iPhone

chevrolet trax
Chevrolet Trax (Foto: GM Indonesia)

Jakarta – General Motors (GM) Indonesia selaku Agen Pemengang Merek (APM) Chevrolet di Indonesia, membuka awal 2018 dengan menghadirkan warna baru untuk Chevrolet Trax yaitu Coppertino Metallic.

Warna tersebut sebagai pelengkap yang sebelumnya sudah ada. Diantaranya adalah Burning Hot Metallic, Black Meet Kettle Metalic, Switchblade Silver Metallic, Abalone White, Pull Me Over Red, Brown Metallic dan Gun Grey.

Selain untuk merangsang penjulan Chevrolet Trax di pasar Indonesia, tujuan dari penambahan warna tembaga tersebut adalah sebagai upaya mengikuti tren yang ada saat ini.

“Tren warna terbaru Coppertino dengan nuansa tembaga dapat menjadi pilihan menarik dan berbeda. Khususnya bagi pelanggan di Indonesia yang mendambakan produk otomotif kelas dunia dengan nuansa warna kekinian,” ujar Yuniadi Haksono Hartono, selaku External Affairs and Communications Director GM Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima Carmudi.co.id.

GM Indonesia punya alasan lain dalam memilih dan menghadirkan warna Coppertino Metallic. Akhir-akhir ini warna tersebut kerap menjadi perhatian banyak orang. Sejak 2015, warna Copper Orange telah menjadi ‘Color of the Year’ untuk desain interior dan eksterior oleh AkzoNobel melalui brand Dulux.

Terlebih lagi, iPhone 8 sempat dikabarkan akan memiliki varian Copper Gold. Pada akhirnya, warna tersebut diperkenalkan Apple dengan nama Blush Gold. Terbukti dari furnitur hingga gadget, warna Copper terus berevolusi sebagai pilihan nuansa yang pas untuk tampil beda.

“Selama beberapa tahun terakhir, kita telah melihat warna Copper berevolusi melalui fesyen. Saat ini (Coppertino Metallic) merupakan warna yang kerap ditemukan dalam furnitur rumah dan produk lifestyle terbaru. Kemampuan tren warna ini untuk berevolusi, kini kami terjemahkan menjadi warna Chevrolet Trax,” ujar Krysti Murphy, Lead Designer, GM Global Exterior Color Studio.

Dalam memperkenalkan warna terbaru Coppertino Metallic pada Chevrolet Trax, Chevrolet mengibaratkan warna Coppertino dengan passion (hasrat), friendship (persahabatan) dan love (kasih sayang). Chevrolet ingin mengajak para pelanggan untuk memiliki ‘Copper Moment’ bersama kendaraan mereka.

Penjualan wholesales 2018 Menurun

Chevrolet Trax resmi meluncur di pasar Indonesia pada akhir 2015. Kemudian pada awal 2017 perusahaan meluncurkan versi facelift. Kehadiran mobil yang bermain di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) ini cukup mendapat sambutan yang positif dari konsumen di Indonesia.

Berdasarkan data penjualan wholesales (pabrik ke dealer) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), sepanjang 2016 Chevrolet Trax terjual sebanyak 1.570 unit. Sedangkan pada 2017 mengalami peningkatan yang cukup baik sebesar 1.969 unit.

Memasuki awal 2018, Chevrolet Trax mengalami penjualan yang lesu. Pada Januari tercatat hanya 92 unit yang terdistribusi. Pada bulan berikutnya bahkan turun menjadi 88 unit. Jika ditotal, dua bulan pertama di 2018 GM Indonesia hanya memasarkan 180 unit Chevrolet Trax.

Pesaing Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V ditawarkan dalam dua varian. Untuk varian 1.4 LT AT dibanderol Rp288 juta, sedangkan 1.4 Premier AT Rp314 juta. (dna)

Previous post
KIA All New Rio Kini Dibekali ABS, Harga Tidak Berubah
BPKB
Next post
TIPS: Ada 5 Cara Bedakan BPKB dan STNK Asli atau Palsu