Home » Berita » Warna Baru Yamaha Fino Grande dan Vixion Tampil Lebih Segarkan

Warna Baru Yamaha Fino Grande dan Vixion Tampil Lebih Segarkan

All New Vixion R Matte Red (Foto: Yamaha)

Jakarta – Ada banyak cara dilakukan oleh perusahaan otomotif untuk memberikan tampilan produk yang dipasarkannya menjadi lebih segar. Seperti PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), baru saja meluncurkan warna baru Yamaha Fino Grande dan Vixion.

Melihat gaya hidup para wanita khususnya hijabers yang selalu ingin tampil lebih berkelas, Yamaha menawarkan pilihan warna baru yaitu Fino Grande Luxury Red. Warna baru itu diklaim tidak kalah elegan dan mewah dari Royal Blue yang sudah ditawarkan lebih dulu.

”Penambahan warna baru pada Fino Grande ini untuk memenuhi keinginan konsumen akan pilihan warna lain. Dan pemilihan warna merah melambangkan kemewahan sehingga membuat para penggunanya khususnya perempuan dapat tampil lebih elegan,” ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT YIMM dalam keterangan resminya.

Fino Grande merupakan varian tertinggi dari Fino Series. Selain warna baru, skuter matik (skutik) bergaya retro ini tetap bertahan dengan fitur unggulannya seperti Stop & Start System, ban tubeless dan sebagainya.

Sementara itu untuk Yamaha Vixion, YIMM menawarkan warna baru seperti Metallic Black, Metallic Yellow, dan Red Black. Sedangkan Vixion R ada tambahan warna Matte Red, Matte Blue, dan Matte Grey. Menyempurnakan pilihan warna, Yamaha juga memperbarui desain stripping pada body motor jenis naked bike ini.

Khusus Yamaha Vixion R, stripping baru dibuat lebih tajam menyerupai huruf “R” yang terletak pada kedua sisi body. Kemudian dipadukan dengan warna Matte yang tidak terlalu mencolok guna memberikan kesan sporty serta elegan.

Bagian aluminum rear arm turut mengalami perombakan. Jika pada generasi sebelumnya mengadopsi warna hitam, kini Vixion R memiliki warna silver sehingga terlihat lebih besar dan kokoh. Sedangkan untuk Yamaha Vixion, desain stripping baru yang tersebar di seluruh body motor menjadikannya semakin terlihat sporty.

Harga Yamaha Fino Grande dan Yamaha Vixion

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Yamaha tidak disebutkan naik atau tidaknya harga dari kedua model tersebut. Namun berdasarkan informasi dari banyak sumber, harga untuk Yamaha Fino Grande mengalami kenaikan sekira Rp400 ribuan dibanding sebelum tambah warna menjadi Rp18,9 juta.

Sedangkan Yamaha Vixion dengan warna baru ditawarkan seharga Rp26,5 juta dan Rp29,5 juta untuk varian teratas Vixion R. Untuk diketahui Yamaha Fino Grande dibekali mesin satu silinder berkapasitas 125 cc SOHC berpendingin udara. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 9,38 hp dengan torsi puncak 9,6 Nm.

New Fino Grande Luxury Red (Foto: Yamaha)

Yamaha Vixion pertama kali masuk pada 2007 lalu. Sampai sekarang Yamaha terus melakukan pengembangan terhadap motor bergaya naked sport itu.

Yamaha Vixion R mengandalkan mesin berkapasitas 155.1 cc tipe SOHC 4 katup dan 4 langkah. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sekuat 14.2 Kw) pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 14.7 Nm pada 8.500 rpm. Sedangkan Yamaha Vixion munya mesin 150 cc LC4V bertenaga 12,2 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,5 Nm pada 7.500 rpm. (dol)

Aston Martin Vanquish S Ultimate Edition
Previous post
Cuma Ada 175 di Dunia, Supercar Langka “Versi Terakhir” Ini Hadir di Indonesia
Next post
Kakorlantas Himbau Hari Ini Jangan Lewat Kawasan GBK