BeritaEventMobilSumber informasi

World Premiere Suzuki New Carry Pick Up Hadir Lebih Menguntungkan

Penulis: Rizen

Jakarta – Setelah ramai menjadi bahan pemberitaan di sosial media, akhirnya Suzuki Carry resmi meluncur. Tepatnya dilakukan di ajang IIMS 2019. Peluncuran yang berstatus World Premiere ini menjadi ajang perkenalan oleh Suzuki.

“Suzuki Carry pick up lebih dari sekedar mobil. Carry pick up adalah kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia. Mobil ini sudah ada sejak tahun 1976. Kami harap generasi terbaru Carry pick up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan pengusaha,” kata Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Kamis (25/4) di IIMS.

Suzuki Carry generasi terbaru ini memiliki dimensi panjang 4.195mm, lebar 1.765mm, dan tinggi 1.910mm. Untuk mesin, mobil ini menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga. Yaitu mesin berkode K15B berkapasitas 1.462 cc, 4 silinder. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 96 hp dengan torsi 135 Nm.

Suzuki carry pick-up

Mesin tersebut disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Walaupun ini adalah kendaraan niaga, tetapi Carry terbaru ini dibekali dengan fitur kekinian. Terbukti dengan adanya AC, electronic power steering, sliding seat hingga head unit 1 din. Mobil ini juga dibekali dengan cup holder sebanyak 6 penyimpanan.

Spesifikasi dan Harga

Di bagian bak, Suzuki Carry ini memiliki ruang panjang 2.505mm, lebar 1.475mm dan tinggi 425mm. Bak ini diklaim sanggup memuat beban hingga 1 ton. Demi memaksimalkan muatan, Suzuki juga memberikan pengait sebanyak 12 pada tipe Flat Deck (FD). Sedangkan tipe Wide Deck (WD) dibekali pengait sebanyak 22 buah.

Untuk harganya sendiri, mobil ini dibanderol seharga Rp 135,6 juta tipe FD, Rp 136,6 juta tipe WD, Rp 145,1 juta tipe WD AC/PS, dan Rp 144,1 juta tipe FD AC/PS. Suzuki menawarkan Carry ini dengan tiga pilihan warna. Yakni superior white, silky white dan real black. Sejak pembukaan IIMS, Suzuki juga telah membuka keran pemesanan untuk Carry terbaru ini.

Carry

Suzuki Carry yang dimanfaatkan untuk ambulan. Foto/Carmudi.

Di ajang IIMS ini, Suzuki menampilkan Carry terbaru dengan beberapa model. Pengunjung dapat melihat Carry baru ini dengan model ambulans, angkutan umum, mobil boks, hingga mobil toko (moko). Selama IIMS, Suzuki juga memiliki berbagai promo menarik bagi calon pembeli.(dol)

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts