Berita Sumber informasi

Wujud Interior Wuling SUV yang Namanya Almaz

Jakarta – Pasar otomotif di 2019 sepertinya masih tetap bergairah, beberapa merek sudah mempersiapkan jagoan barunya seperti yang dilakukan Wuling Motors. Ya, merek asal Tiongkok ini rencanannya akan menambah line up baru.

Setelah tahun kemarin meluncurkan low multi purpose vehicle (LMPV) dan multi purpose vehicle (MPV). Tahun ini akan meluncurkan mobil jenis sport utility vehicle (SUV).

Sudah bukan menjadi rahasia Wuling Motors akan meluncurkan SUV. Karena di GIIAS pada Agustus 2018 di ICE, BSD, Tangerang telah dipamerkan. Namun saat itu hanya sekedar gambaran model yang akan mengaspal di Indonesia.

Pastinya ada beberapa perubahan untuk menyesuaikan kondisi pasar di Tanah Air. Hal ini sama seperti yang terjadi pada Wuling Confero dan Cortez.

Meskipun belum ada kabar pasti tanggal dan bulan peluncuran namun wujud interior yang disinyalir dari Wuling SUV sudah terpampang di media sosial, seperti Instagram dan Facebook.

Desain Interior yang disinyalir Wuling SUV Almaz. Foto/Instagram.

Dian Asmahani selaku Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) tak mau mengiyakan dan mengatakan peluncurannya tidak dalam waktu dekat. Akan tetapi benar dipastikan akan meluncur pada semester pertama tahun ini.

Bahkan nama SUV Wuling disinyalir sudah terdaftar situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada bagian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Nama produk baru Wuling ini adalah Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A.

Sayangnya saat hal tersebut dikonfirmasi langsung ke Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, dirinya menolak untuk menjelaskannya.

“Untuk masalah nama belum bisa kami konfirmasi, tunggu undangan peluncuran, nanti kami informasikan,” kata Dian kepada Carmudi beberapa waktu lalu.

Keseriusan Wuling Melirik Segmen SUV

Melihat peluang pasar SUV di Tanah Air, PT SGMW Motor Indonesia sebagai produsen merek Wuling di Indonesia memang sejak lama menunjukkan minat untuk melakukan studi pasar mobil SUV di Indonesia.

Terbukti di salah satu pameran otomotif besar di Indonesia yang telah berlangsung tahun ini, produsen mobil asal Tiongkok ini sempat memamerkan calon SUV mereka.

Karakter mobil SUV yang mempunyai desain kokoh, stylist dan banyak fitur makin digandrungi. Bila bicara dimensi, pada umumnya, SUV ditawarkan dalam tiga kategori compact, medium, dan full-size. Sesuai dengan ukurannya, masing-masing punya tujuan penggunaan.

Kemungkinan jenis SUV yang akan diuncurkan Wuling adalah kategori medium dengan tiga baris kursi. Sangat beralasan bila memilih 3 baris kursi, lagi-lagi tuntutan tren pasar. Akan tetapi perlu di ingat, line up Wuling yang ada di Indonesia rata-rata 3 baris.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts