HomeBeritaJangan Ragu Beli Wuling Confero S, Ini Alasannya….

Jangan Ragu Beli Wuling Confero S, Ini Alasannya….

Penulis : Zainal Abidin

Jakarta – Pabrikan otomotif asal Cina, Wuling, resmi hadir di Indonesia dengan membawa sebuah model low MPV bernama Confero.

Sejak kemunculannya di ajang Pekan Raya Jakarta 2017, menyusul peluncuran di ajang GIIAS 2017, Wuling Confero S banyak mengundang perhatian masyarakat, khususnya konsumen pecinta MPV di Tanah Air.

Mengusung tagline “The Real Spacious Family MPV”, banyak sekali keunggulan yang ditawarkan Wuling Confero S, khususnya kenyamanan sektor kabin yang lebih luas dibanding beberapa kompetitornya.

Lebih jauh pesona Confero masih ditambah dengan harganya yang cukup mengagumkan, untuk tipe tertingginya saja setara dengan harga mobil LCGC.

Nah, kalau masih ragu dengan Wuling Confero, mungkin ada baiknya Carmudian membaca artikel ini sampai habis.

Wuling
Makin mudah punya mobil WUling dengan berbagai promo menarik di quartal ke-4 2017 (Istimewa)

Investasi Wuling di Indonesia Mencapai Rp9 Triliun

Wuling hadir di Indonesia dengan sebuah komitmen kuat. Ini bisa dilihat dari proses awal masuknya merek joint venture 3 merek automobile (SAIC-General Motors-Wuling) ini yang jauh-jauh hari sudah memetakan pola pengembangan industri otomotif nasional.

Mereka belajar tentang bagaimana kebutuhan masyarakat dan konsumen terhadap sebuah kendaraan. Mulai dari desain, harga, dan sisi pelayanan setelah pembelian.

Berbekal semuanya, Wuling resmi hadir di Tanah Air dan langsung bikin pabrik di Greenland International Industrial Center (GIIC), Blok BA No. 1, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Selain itu, Wuling juga berkonsentrasi menghadirkan jaringan penjualannya agar konsumen mudah mendapatkan informasi terkait produk Wuling. Target sampai akhir 2017 ini sudah akan ada 50 jaringan diler Wuling. Angka yang cukup agresif untuk sebuah merek kendaraan baru di Indonesia.

Untuk keseluruhan infrastruktur tersebut, PT SGMW Motors Indonesia harus menggelontorkan dana investasi sebanyak Rp9 triliun. Artinya merek ini tidak main-main saat memutuskan masuk Indonesia.

Low MPV Pertama Wuling Bernama Confero S

Dari hasil riset yang dilakukan Wuling sebelum masuk Indonesia memberi kesimpulan bahwa model MPV merupakan jenis paling diminati konsumen. Berangkat dari kesimpulan tersebut, Wuling memutuskan untuk memroduksi MPV pertamanya di Indonesia yang dinamakan Confero S.

Diambil dari Bahasa Latin, Confero S memiliki arti ‘untuk menyatukan’ atau dalam Bahasa Inggris ‘to bring together’. Sedangkan ‘S’ merupakan singkatan dari ‘Sporty’.

Namanya mobil keluarga, Wuling Confero S di desain untuk menjamin keamanan serta kenyamanan penumpang di dalamnya.

Salah satu keunggulannya adalah ‘captain seat’ di baris kedua yang tidak dimiliki oleh kompetitor. Hadirnya model kursi ini bisa diseting untuk kebutuhan 7 penumpang atau 8 penumpang.

Wuling Confero S juga sudah dilengkapi dengan head unit sistem touchscreen berukuran 8 inch, terbesar di kelasnya. Uniknya lagi, slot charger tersedia dari depan sampai bangku baris ketiga.

Spesifikasi Wuling Confero S

MESIN

Type Mesin4 Cylinder In-Line DOHC, D-VVT
Kapasitas1,485 CC
Power Max107 Hp / 5.800 rpm
Torsi Max142 Nm / 3.800-4.400 rpm
TransmisiManual 5-Speed

DIMENSI

Length4.530 mm
Width1.691 mm
Height1.730 kg
Trunk1.250 liter

FEATURES

SAFETYTire Pressure Monitoring System, Anti-Lock Braking System, Rear Disc Brake, Electronic Brake Force Distribution, Rear Camera, Dual Front SRS Airbag, Sensor 4 Rear Park, 2 Front Park, ISOFIX, Auto Unlock Collision, Auto Door Lock by Speed
SECURITYImmobilizer, Smart Key, Anti-theft System
CONVENIENTMulti Information Display, Levelling Headlamp, Electric Fuel Tank Opener, Power Outlet USB (all row)
ENTERTAINMENTSteering Switch Audio Control, 8” Touchscreen Head Unit

Harga, Tipe & Warna Pilihan

Wuling Confero hadir dengan beberapa tipe berbeda yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai kebutuhan. Tipe tersebut masing-masing Confero 1.5, Confero S 1.5C dan Confero S 1.5L sebagai tipe tertinggi.

Sementara untuk warna ada 4 pilihan, Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red dan Starry Black.

Daftar Harga Lengkap Wuling Confero

TypeHarga
Confero 1.5Rp. 128.800.000
Confero 1.5 CRp. 150.900.000
Confero 1.5 C LuxRp. 152.900.000
Confero 1.5 C Lux +Rp. 153.900.000
Confero 1.5 LRp. 162.900.000
Confero 1.5 L LuxRp. 164.900.000
Confero 1.5 L Lux +Rp. 165.900.000

Promo Pembelian Wuling Confero

Di kuartal ke-4 tahun ini, berbagai promo digelontorkan untuk memudahkan konsumen untuk memiliki Confero. Program tersebut diberi nama “Wuling Penuh Kejutan”.

Dengan harga OTR Jabodetabek mulai Rp128,8 juta, calon konsumen bisa memilih pembelian dengan sistem kredit, cash ataupun trade in.

Khusus untuk pembelian tunai, konsumen akan mendapatkan bonus paket perawatan. Sementara untuk pembelian trade in ada harga khusus. Kalau pembelian kredit, konsumen ditawarkan paket DP serta cicilan menarik.

Setiap pembelian Wuling Confero masih dilindungi garansi umum yang mencakup garansi umum selama 3 tahun atau 100.000km, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000km, serta garansi suku cadang selama 1 tahun (syarat dan ketentuan berlaku).

So, masih ada alasan Carmudian tak membeli Wuling Confero S???

Previous post
Mobil City Car Bekas Banyak Digandrungi di Daerah
Efek Negatif Kendaraan Listrik
Next post
Punya Motor Listrik Jangan Asal Cuci, Ini Caranya