Berita Mobil Produk Sumber informasi

Wuling Cortez: Calon Rival Innova Sudah Bisa Dipesan

Penulis: Santo Evren Sirait

Sentul – Setelah sukses dengan Confero yang resmi meluncur pada Agustus 2017, hari ini Senin (18/12), PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia (Wuling Motors), secara resmi memperkenalkan Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru dengan nama Cortez.

Rumor mengenai kedatangan calon pesaing dari Toyota Innova ini sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Cortez menjadi produk kedua Wuling Motors yang ditawarkan untuk pasar Indonesia. Model yang bakal mengisi segmen MPV menengah ini bakal meluncur bulan depan.

“Hari ini kami memberikan informasi terbaru mengenai Wuling Motors di Indonesia yang kami harap bisa menjadi referensi untuk mengenal Wuling Motors,” ujar Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Wuling Cortez akan diproduksi secara lokal di pabrik Wuling Motors yang berlokasi di Cikarang, Bekasi. Produksinya akan dimulai pada Januari 2018 sementara peluncurannya akan dilakukan pada kuartal pertama tahun depan. Terkait harga, Wuling Motors masih merahasiakannya.

“Saat ini (harga) belum kita informasikan, tapi kalau ada masukan kita sangat berterima kasih,” ungkap Cindy.

Walaupun belum mengumumkan harga resminya, Wuling Motors sudah mempersilakan konsumen yang tertarik pada Cortez, bisa langsung pesan. Bisa dilakukan melalui diler resmi yang sudah tersebar di hampir seluruh Indonesia.

“Tentu, kalau mau booking silakan, sekalipun harga belum ada kadang-kadang kalau orang sudah terlalu suka,  biasanya suka kasih uang muka, tapi kalau menunggu harga ya silakan,” timpal Taufik S. Arief, After Sales Director Wuling Motors, pada kesempatan yang sama.

Alasan Wuling Motors Luncurkan Cortez

Selain Cortez, Wuling Motors juga memiliki rencana untuk menghadirkan Confero dengan mesin 1.200cc untuk melengkapi model bermesin 1,5 liter yang sudah hadir sebelumnya. Namun belum juga menyelesaikan ‘pekerjaan rumah’ tersebut, pabrikan China yang bermarkas di Kota Liuzhou itu sudah menawarkan Cortez.

“Sebenarnya Confero 1.2 liter hanya varian tambahan saja, sedangkan Cortez sangat berbeda dan tidak ada hubungannya, jadi strateginya tidak bentrok,” terang Cindy.

Sementara itu, Taufik menambahkan bila nanti pihaknya menawarkan Confero 1.2 liter, tidak akan ada seremonial khusus pada perkenalannya seperti Cortez.

“Bahwa yang Confero 1.2 liter tidak seperti Cortez karena pada dasarnya, itu merupakan satu model dengan Confero, jadi kita tidak akan bikin acara seperti ini. Yang penting adalah Confero dan Cortez beda segmen,” katanya.

Nama Cortez memiliki arti dalam bahasa Inggris yakni respectful, graceful dan courteous. Dengan membawa nilai-nilai tersebut Wuling Motors sangat bangga menghadirkan Cortez sebagai pilihan MPV baru untuk Indonesia.

Penasaran dengan Wuling Cortez? Nantikan review perdananya dari Carmudi.co.id.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts