Berita

Wuling Luncurkan Cortez Terbaru, Ubahan Ini Serasa Mengemudi Almaz RS

Jakarta — Wuling resmi memperbarui model MPV mereka New Cortez dengan ubahan di beberapa lini. Mengusung tagline “Innovating Comfort Zone”, Wuling Cortez terbaru ini dibekali beberapa upgrade (mateial atau fitur) guna meningkatkan kenyamanan berkendaranya.

New Wuling Cortez

Logo Wuling pada New Cortez kini berwarna silver yang dinilai menjadikan mobil semakin tampak elegan. (Foto: Carmudi/Dimas)

>>>>> Cari mobil Wuling Cortez baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Tak hanya nyaman, tampilan interior New Cortez ini kini lebih elegan berkat penggunaan material premium dan teknologi terbaru seperti di head unit yang semakin besar hingga 10,25 inci, aksen tekstur marmer hitam di dasbor dan door trim, hingga pembaruan pada jok.

Tak hanya bagian dalam saja, eksterior Cortez pun mendapat pembaruan seperti pengaplikasian logo anyar berwarna silver pada gril dan pelek berdesain baru ukuran 16 inci two-tone.

head unit New Wuling Cortez

Head unit New Wuling Cortez kini menjadi semakin besar. (Foto: Carmudi/Dimas)

Namun, pembaruan paling menyita perhatian dan diprediksi mampu memikat hati publik adalah kehadiran fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Tak heran, kini New Cortez layak menyandang predikat sebagai “Smart MPV” berkat kedua fitur tersebut.

Seperti diketahui bersama, kedua fitur canggih nan cerdas tadi sejatinya sudah ada di model flagship Wuling Almaz RS.

>>>>> Cari mobil Wuling Cortez baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

IoV merupakan teknologi yang mampu menghubungkan mobil dengan pemiliknya lewat internet melalui akses dari smartphone ke head unit dalam mobil.

Sedangkan WIND merupakan fitur yang menunjang kemudahan dalam menjalankan fitur-fitur pada mobil melalui perintah suara berbahasa Indonesia.

Saat ditemui Carmudi beberapa waktu lalu, Media Relation Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan fitur IoV dan WIND pada New Cortez sama sekali tidak ada perbedaan dengan yang ada pada Almaz RS.

“Tidak, tidak ada bedanya, semua sama, jadi mungkin ini (New Cortez) rasanya bisa seperti model tertinggi kita Almaz RS dalam bentuk Smart MPV,” kata Gomgom kepada Carmudi saat ditemui di Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

New Cortez Pasti Ready Stock

New Wuling Cortez

New Wuling Cortez akan ready stock namun harga belum diumumkan. (Foto: Carmudi/Dimas)

Pada impresi pertama, kami rasa pembaruan yang dilakukan Wuling terhadap New Cortez patut diapresiasi cukup tinggi.

New Cortez hadir dalam dua tipe berbeda; Cortez CE dan EX.

Adapun soal harga, pada momen peluncuran ini Wuling memberikan potongan subsidi PPnBM hingga 31 Maret 2022.

Harga New Cortez per Maret 2022

  • Wuling New Cortez EX Rp273,8 juta (harga normal Rp287,3 juta)
  • Wuling New Cortez Cortez EX Rp310,65 juta (harga normal Rp325,65 juta)

Ketersediaan unit New Cortez di diler-diler resmi sendiri disebut Wuling semua ready stock. Ini sekaligus menjawab kondisi Wuling di tengah krisis cip semikonduktor yang melanda industri otomotif.

“Kalau cip kita, sih, aman karena dari negara asalnya (China) saja sudah aman pasokannya,” kata Gomgom.

“Di sana semua sudah terkendali, jadi supply chain tidak terganggu, dan Cortez terbaru ini tidak perlu inden,” imbuhnya.

>>>>> Cari mobil Wuling Cortez baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Penulis: Dimas Hadi 

Dimas Hadi

Menjadi jurnalis dan merangkap sebagai penulis konten otomotif di Carmudi sejak 2016. Masih terobsesi Toyota Starlet meski lebih sering mengemudikan Suzuki Ertiga karena cinta keluarga. Email: [email protected]

Related Posts