BeritaMobilSumber informasi

Wuling Motors Hadirkan Almaz 5 Seater untuk Jegal Honda HR-V?

Test Drive Wuling Almaz

Wuling Almaz (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Dalam hitungan beberapa minggu Wuling Motors hadirkan Almaz secara resmi. Masuknya Wuling Almaz mengisyaratkan persaingan mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia semakin ketat. Sebagai permulaan sekaligus melakukan tes pasar, Wuling Motors hanya menjual satu varian saja dengan kapasitas maksimal penumpang di kabin 5 orang (5 seater). Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai menuturkan peminat SUV 5 seater masih tetap ada meskipun sekarang banyak yang sudah memliki kapasitas 7 penumpang di kabin.

“Memang 5 seater itu kesempatannya masih banyak, seperti Honda HR-V juga sangat bagus penerimaannya dari konsumen. Kami bakal melihat segmen pasar seperti apa. Kami akan tetap berusaha memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Cindy belum lama ini di Bogor, Jawa Barat.

Bangku baris kedua Wuling Almaz (Foto: Sano/Carmudi)

Sementara itu pada kesempatan yang sama Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors mengatakan bahwa saat ini pihaknya ingin fokus kepada Wuling Almaz berbangku dua baris itu. Mengenai peluang Wuling Motors hadirkan Almaz dengan 7 seater Dian mengaku masih menunggu tanggapan dari para konsumen.

“Kami ingin cek respon konsumen. Karena yang sekarang ini kami mau fokus ke Almaz 5 seater dulu. Bahkan sebenernya peminat untuk mobil 5 seater ini masih ada. Tapi ke depannya kami lihat lagi sebenernya konsumen mau seperti apa,” tutur Dian.

Wuling Motors Hadirkan Almaz Dengan Fitur dan Teknologi Modern

Sadar para pesaingnya yang sudah lebih dulu mendapat tanggapan positif dari masyarakat, maka Wuling Motors hadirkan Almaz dengan menghadirkan segudang fitur dan teknologi modern untuk coba memikat konsumen. Sebut saja beberapa di antaranya Start-Stop Button, Keyless Remote, Keyless Entry, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH). Tersedia juga perangkat Cruise Control, Outlet USB dan ventilasi pendingin udara untuk baris kedua, serta Sound System keluaran Infinity by Harman.

Interior Wuling Almaz (Foto: Santo/Carmudi)

Tidak hanya itu, beragam fitur modern lainnya meliputi Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Wuling Almaz dibekali mesin bensin berkapasitas 1.500 cc , 4 silinder, turbocharged. Mesin ini mampu mengeluarkan daya maksimal 140 HP dan torsi puncak mencapai 250 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis jenis CVT dengan teknologi Boch Holand 8-percepatan.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts