BeritaMobil

Wuling Motors Siap Bikin Kejutan di GIIAS 2018, Ada Mobil Baru?

Wuling Confero

Wuling Confero (Foto: Carmudi)

Jakarta – Bukti keseriusan PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) bermain di pasar otomotif Indonesia bukan sebatas membangun pabrik saja. Tapi juga rutin mengikuti pameran.

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 menjadi pameran perdana yang diikuti oleh Wuling Motors. Kemudian di tahun berikutnya pabrikan yang bermarkas di Cina itu kembali berpartisipasi dalam pameran yang sama.

Baca juga: Standar Emisi Euro4 Berlaku, Harga Wuling Confero dan Cortez Bakal Naik?

Pada GIIAS tahun ini Wuling Motors sudah memastikan akan ambil bagian. Dian Asmahani Brand Manager, PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) mengatakan bahwa nanti akan ada kejutan lagi. Namun dirinya masih menyimpan rapat soal kejuatan itu.

“Kalau dibicarakan sekarang bukan kejutan dong. Yang jelas untuk sales yang pasti GIIAS kita masih tetap fokus ke Confero dan Cortez,” kata Dian belum lama ini di Jakarta.

Baca juga: Empat Alasan Tak Perlu Takut Mudik Pakai Wuling Confero dan Cortez

Dirinya hanya memberikan sedikit clue bahwa nanti yang di hadirkan di GIIAS 2018 bukan sesuatu yang baru tapi cukup mengejutkan. “Nanti kita lihat di GIIAS, yang jelas di GIIAS tunggu kejutan selanjutnya. Bukan sesuatu yang baru tapi di Tunggu saja,” sambungnya.

Kejutan Wuling Motors Bukan Confero 1.2 L

Wuling Motors benar-benar menutup rapat informasi terkait kejutan yang akan diberikan pada pameran GIIAS. Bahkan ketika ditanya apakah kejutan tersebut adalah Wuling Confero 1.2 L. Dian hanya melontarkan senyum dan irit berbicara. “Belum, nanti ditunggu,” jawabnya singkat.

Sebagai informasi sejak kemunculan Wuling Confero 1.5 L pada Agustus 2018. Muncul rumor bahwa Wuling Motors juga bakal mendatangkan varian baru dengan mesin yang lebih kecil yakni Confero 1.2 L.

Belum ada kejelasan kapan Confero 1.2 L akan mengaspal di Indonesia. Namun berdasarkan kabar yang beredar varian baru tersebut bakal meluncur tahun ini.

Luas booth Wuling Motors mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Bila tahun sebelumnya hanya 900-an m2, sekarang menjadi 1.000 m2.

GIIAS 2017

Banyak merek yang menawarkan mobil low MPV dengan banyak pilihan kelebihan. Foto/GIIAS.

Tema GIIAS 2018

Seperti diketahui Tahun ini GIIAS akan mengusung tema Beyond Mobility. Sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi, menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Tema ini akan menjadi payung bagi seluruh program GIIAS untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Berdasarkan data terakhir yang dipublikasikan oleh panitia penyelenggara, setidaknya ada 27 brand mobil yang siap memanaskan GIIAS 2018. Mulai dari Astra Isuzu, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, FUSO, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu dan Lexus.

Selain itu ada juga Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Tata Motors,Toyota, UD Trucks, Volkswagen dan Wuling Motors.

Baca juga: Ada Brand Mobil dan Motor Apa Saja di GIIAS 2018?

Sementara dari brand motor ada 10 yang terdiri dari Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar. Jumlah tersebut masih mungkin bertambah.

GIIAS 2018 akan berlangsung pada 2 sampai 12 Agustus 2018. Tahun ini pelaksanannya sengaja dimajukan di awal bulan bukan dipertangahan bulan seperti tahun sebelumnya. Sebab pada 18 Agustus 2018 akan ada pesta olahraga Asian Games ke-18 di Jakarta. (dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts