BeritaProdukSumber informasi

Xiaomi Hadirkan Spion Mobil Canggih, Mi Smart Rear View

mi smart rear view

Xiaomi Mi Smart Rear View (Foto: Rushlane)

Beijing – Produsen gadget Xiaomi selalu menampilkan berbagai inovasi mutakhir dalam bidang teknologi informasi. Tidak melulu membuat ponsel, perusahaan asal Cina ini mulai merambah ke bidang otomotif dengan merilis Mi Smart Rear View.

Sebagaimana dikutip dari Rushlane, alat ini sebenarnya berupa spion dalam yang multifungsi dengan beberapa fitur yang biasa terdapat pada head unit. Pengemudi bisa memakainya sebagai alat navigasi, dashcam, hingga sarana hiburan terintegrasi.

Xiaomi menyiapkan Smart Rear View kepada pemilik mobil yang tidak memiliki head unit 2DIN dengan layar touchscreen. Harganya juga relatif terjangkau, Xiaomi menjualnya seharga 999 yuan atau US$158, kira-kira setara dengan Rp2,1 jutaan.

Ini bukan pertama kalinya Xiaomi meluncurkan perangkat semacam itu. Tahun lalu perusahaan asal Negeri Tirai Bambu telah meluncurkan perangkat serupa. Spion multimedia yang sebelumnya tidak secanggih Smart Rear View.

Xiaomi Smart Rear View Mirror memiliki layar sentuh dengan ukuran diagonal 6,86 inci. Fitur navigasi yang tersedia cukup lengkap termasuk Advanced Driver Assistance System (ADAS), Forward Collision Warning (FCW) dan Lane Departure Warning (LDW).

Pengembangan Fitur Pada Spion Pintar Xiaomi Mi Smart Rear View

Ukuran spion dalam keluaran terbaru Xiaomi ini lebih ringkas ketimbang pendahulunya yang memiliki layar hingga 8,88 inci. Kelemahannya, ukuran yang cukup besar tidak diimbangi dengan beragam fitur canggih sebagaimana spion pintar generasi kedua.

mi smart rear view

Mi Smart Rear View Didukung Fitur Layaknya Smartphone (Foto: Rushlane)

Untuk fitur kamera belakang pada generasi kedua Smart Rear View ini, Xiaomi mengandalkan lensa dengan bukaan besar f / 1.8 dan lebar sudut lebar 150° berikut sensor gambar Sony IMX291. Teknologi kamera rancangan Xiaomi tersebut memiliki kemampuan menangkap gambar yang baik dalam kondisi minim cahaya.

Pengemudi bisa mengoperasikan dashcam dan kamera belakang sekaligus pada Smart Rear View ini. Fitur lainnya yang jadi gimmick dalam alat canggih ini yaitu voice assistant dan voice command.

Tidak kalah menarik, Xiaomi membekali spion canggihnya dengan loudspeaker Small Love AI yang terintegrasi di dalamnya, membawa fungsi perintah suara. Pengguna bisa langsung request memutar lagu penyanyi favorit.

Mi Rear View Mirror akan tersedia untuk pembelian untuk pelanggan China mulai 3 April 2018. Untuk sementara, Xiaomi hanya menyediakan spion pintar ini dalam pilihan warna hitam. Tertarik, Carmudian? (dna)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts