Home » Berita » Kenapa Mitsubishi Xpander Bermasalah di Filipina?

Kenapa Mitsubishi Xpander Bermasalah di Filipina?

Jakarta – Bagai artis yang sedang naik daun, tetapi tersandung masalah yang cukup besar. Hal itulah yang dialami oleh Mitsubishi Xpander di negara lain. Media Filipina mengabarkan jika Xpander bermasalah. Tentunya hal ini menjadi hal yang cukup menjadi perhatian khusus bagi Indonesia sebagai negara pembuat.

Masalah yang dialami oleh para pembeli Xpander di Filipina ini cukup aneh. Mobil baru tersebut dikabarkan mengalami sejumlah masalah yang hingga saat ini belum diketahui oleh Mitsubishi. Xpander bermasalah ini merupakan kali pertama sejak peluncurannya pertama kali pada 2017 silam.

Para konsumen di Filipina melaporkan Xpander bermasalah pada bagian fuel pump miliknya. Banyak orang yang mengalami indikasi mobil mati mendadak hingga hilang tenaga pada saat berkendara (loss power). Melihat masalah tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai pembuat langsung bergerak cepat.

Ekspor Xpander
Xpander bermasalah di Filipina

Pihak Mitsubishi Filipina melaporkan hal ini kepada PT MMKSI. MMKSI pun mengatakan hingga saat ini mereka sedang terus menyelidiki Xpander bermasalah yang ada di Filipina. Lalu, apa yang dilakukan oleh MMKSI untuk mengatasi hal tersebut?

“Kita sedang melakukan beberapa upaya dan langkah-langkah untuk mengetahui adanya masalah tersebut. Hingga saat ini kita juga belum dapat memberikan keterangan resmi terhadap masalah yang ada pada Xpander buatan Indonesia yang di ekspor ke Filipina itu,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI di Jakarta, Jumat (17/5) saat buka puasa bersama media.

Memperkuat pernyataan Irwan, pihak perwakilan dari Mitsubishi Filipina ini meminta maaf kepada konsumen. “Kami sangat menyesalkan ketidaknyamanan ini. Kami mulai menerima masuknya laporan mengenai masalah pompa bahan bakar ini dari konsumen sejak bulan April lalu,” kata Mitsubishi Filipina.

Xpander Bermasalah, MMKSI Bekerjasama Dengan Mitsubishi Motor Corporation (MMC)

Irwan mengatakan jika MMKSI saat ini tengah bekerjasama dengan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) untuk melakukan investigasi. “Kami masih menunggu hasil investigasi bersama dengan MMC. Hal terpenting adalah mencari sumber masalahnya terlebih dahulu dan menentukan solusi selanjutnya,” tambah Irwan.

Pihak MMKSI sendiri mengatakan jika di Indonesia sendiri belum ada kasus seperti itu. “Xpander ini kan memang dikirim dari Indonesia, tapi di sini sendiri juga belum ada kejadian seperti itu. Kita akan tunggu dulu sampai masalahnya ini selesai, kalau sudah ketemu masalahnya baru akan kami lakukan improvement (ubahan) agar Xpander menjadi lebih baik lagi,” jelas Irwan.

Mitsubishi Xpander
Xpander bermasalah di Filipina

Hingga saat ini, MMKSI masih terus melakukan investigasi bersama dengan MMC demi menemukan sumber masalah. Jika melihat dari hal tersebut, Xpander bermasalah ini dapat menjadi ancaman bagi penggunanya. Mobil yang mati mendadak tentunya bisa menjadi sumber kecelakaan jika sedang melaju di jalan raya. Hal ini tentunya harus segera diatasi oleh MMC dan juga MMKSI.

Di Filipina, Mitsubishi Xpander juga menjadi mobil yang cukup laris. Selain Xpander, Toyota Avanza juga menjadi mobil yang cukup laris.

Previous post
Presdir Mitsubishi Indonesia Segera Pimpin Mitsubishi Dunia
Next post
Kawasan Bintaro Kini Punya Dealer Jeep Baru

1 Comment

  1. Eki
    Mei 18, 2019 at 6:35 pm

    Recall donk tarik semua unit yg bermasalah minta maaf doank gag ada guna nya