Home » Produk » Yakima CBX, Roofbox yang Punya Solar Panel

Yakima CBX, Roofbox yang Punya Solar Panel

Yakima rilis roofbox dengan solar panel
Yakima rilis roofbox dengan solar panel

Amerika Serikat – Roofbox merupakan bagasi tambahan yang letaknya di atas atap mobil. Ini akan membuat ruang kabin makin lega dan biasanya digunakan mobil SUV yang sering bepergian jauh.

Baru-baru ini, sebuah produsen aksesoris merilis roofbox yang disertai solar panel yaitu Yakima CBX. Merek Yakima sendiri memang sudah lama memproduksi roofbox untuk berbagai tipe mobil.

Kali ini Yakima merilis tipe terbaru dengan solar panel sebesar 36 watt. Roofbox Yakima CBX ini tentunya bisa membuat kegiatan touring atau camping kamu menjadi lebih menarik. Yakima sendiri bekerjasama dengan Sunflare, produsen solar panel.

Yakima CBX, roofbox dengan solar panel
Yakima CBX, roofbox dengan solar panel

Sunflare mendesain solar panel berukuran kecil agar dapat ditanamkan ke bagian atas roofbox. Roofbox buatan Yakima ini dilengkapi dengan solar panel yang terbuat dari bahan copper indium gallium selenide (CIGS). Bahan ini membuat solar panel menjadi ringan, lentur dan juga memiliki daya serap cahaya matahari yang efektif. Solar panel ini nantinya akan menghasilkan daya 5 volt.

Daya tersebut akan disambungkan ke dua bagian port yang sudah disediakan oleh Yakima. Port ini bisa digunakan untuk keperluan mengisi daya smartphone dan perangkat elektronik lainnya. Sehingga kegiatan pengisian daya elektronik tak lagi memerlukan arus dari aki mobil. Solar panel pada Yakima CBX ini dirancang sedemikian rupa agar tahan dari terjangan cuaca apapun.

Harga Roofbox Yakima CBX

Model ini tentunya menjadi varian terbaru dari roofbox yang dirilis oleh Yakima. Ada dua model yang ditawarkan, yakni model non solar panel dan solar panel. Desain dari roofbox ini sendiri memang terlihat pipih namun memiliki dimensi yang cukup panjang. Sehingga mampu memuat banyak barang untuk dimasukkan kedalam roofbox.

Untuk harganya sendiri, roofbox Yakima CBX ini dibanderol USD1.299 ukuran besar dengan solar panel, dan USD949 ukuran sedang tanpa solar panel. Jika dirupiahkan, maka ukuran besar dengan solar panel mencapai Rp18 jutaan, sedangkan ukuran sedang Rp13 jutaan.

Harga ini termasuk ke dalam harga yang cukup worth it, mengingat teknologi solar panel ini cukup berguna di Indonesia. Soalnya Indonesia panasnya top banget!

Roofbox Yakima CBX dijual seharga Rp18 jutaan
Roofbox Yakima CBX dijual seharga Rp18 jutaan

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Previous post
Pabrik di Wuhan Kembali Delay, Honda Indonesia Pantau Terus Virus Corona
Next post
Jangan Paksakan Diri, Ingat Lagi Bahaya Berkendara Saat Hujan dan Terobos Banjir