Berita Sepeda motor Sumber informasi

Yamaha All New Soul GT Ganti Baju Tak Merubah Harga

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Memanfatakan momen akhir tahun, Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) meluncurkan All New Soul GT dan Mio M3 125 dengan warna dan grafis baru pada body-nya. Dengan “baju baru” membuat keduanya tampil lebih segar. Sebelumnya Yamaha juga telah meluncukan Aerox dengan warna dan grafis baru.

Menurut Eddy Ang selaku Deputy GM Marketing YIMM, pergantian warna dan grafis sudah merupakan strategi perusahaan untuk menyegarkan tampilan sepeda motor yang ada.

“Untuk penyegaran C&G (colour and graphics) kami rutin lakukan setahun sekali pada model-model kita. Memang kebetulan dua model ini (All New Soul GT dan Mio M3 125) akhir tahun,” katanya kepada Carmudi, Jumat (29/12/2017).

Yamaha All New Soul GT

Sepeda motor jenis matik satu ini ditawarkan dalam dua tipe yaitu, All New Soul GT AKS SSS (Advance Key System-Stop & Start System) dengan pola grafis yang membuatnya terlihat semakin gagah. Sedangkan untuk tipe lain seperti Soul GT AKS (Advance Key System) pola grafisnya lebih menonjolkan kesan lebih stylish.

Khusus tipe AKS SSS tersedia dalam satu pilihan warna yaitu Tough Green Gold (hijau). Sedangkan tipe AKS memiliki pilihan warna lebih banyak yaitu, Tough Green (hijau), Challenger Gunmetal (abu-abu), Bravery Black (hitam).

Walaupun tampilan All New Soul GT lebih segar, tapi Yamaha tidak menaikkkan harga jualnya. All New Soul GT AKS SSS dibanderol Rp17,44 juta dan All New Soul GT AKS Rp16,9 juta. Harga tersebut adalah on the road Jakarta.

Yamaha Mio M3 125

Menyesuaikan selera orang Indonesia, YIMM memilih untuk menyegarkan Mio M3 125 dengan warna dan grafis baru yang lebih modern.

Untuk Mio M3 125 tipe AKS SSS memiliki warna dan grafis baru dengan konsep “authentic Mio” yang memberikan kesan elegan dan modern. Warna yang tersedia yaitu Aggresive White Blue dan Admired Peach Blue. Sedangkan Mio M3 125 tipe standard memiliki konsep “lively Mio to move everyday” yang membuatnya terlihat lebih sporty. Warna yang ditawarkan meliputi Awesome White, Amazing Black, dan Attractive Red.

Harga untuk kedua tipe tersebut tidak mengalami perubahan. Mio M3 125 tipe standard (spoke wheel) dijual dengan harga Rp14,4 juta dan standard (casting wheel) Rp15,2 juta. Sedangkan Mio M3 125 tipe AKS SSS dipasarkan dengan harga jual Rp16,1 juta on the road Jakarta.

“Untuk All New Soul GT dan Mio M3 125 dengan warna dan grafis baru sudah tersedia di dealer-dealer resmi Yamaha. Delivery sudah dilakuakan mulai minggu ketiga Desember,” terang Eddy.

Alasan Yamaha Hanya Mengganti Warna dan Grafis

Dalam satu bulan YIMM telah melakukan pergantian warna untuk tiga modelnya yaitu All New Soul GT, Mio M3 125, dan Aerox. YIMM bisa dikatakan sangat rajin menyegarkan tampilan produknya hanya dengan mengganti warna dan grafis. Sebelum ketiga model matik tersebut, YIMM juga sudah melakukan hal yang sama terhadap model sport yaitu MT-25, dan R25 pada awal Januari.

Ternyata YIMM sudah memiliki waktu khusus untuk membuat produk-produk unggulannya itu berganti wajah dan mendapat tambahan fitur terbaru.

“Untuk penambahan fitur (minor change, biasanya berkisar dua sampai tiga tahun), bisa berupa tambahan varian atau perubahan di model yang ada,” pungkas pria ramah itu. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/