Berita Sepeda motor Sumber informasi

Yamaha Lexi, Adik NMAX untuk Wanita Meluncur Tahun Ini

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Bersamaan dengan acara dealer meeting di salah satu hotel tenama di Jakarta, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Agen Pemegang Merek Sepeda Motor Yamaha di Indonesia memperkenalkan jajaran produk baru yang bakal diluncurkan tahun ini. Satu diantaranya telah dibocorkan oleh pihak internal Yamaha di akun instagram pribadinya.

Sepeda motor baru yang bakal ditawarkan Yamaha kepada konsumen di Indonesia tersebut berjenis skuter matik (skutik) dengan nama Lexi. Skutik berbadan cukup bongsor itu belum dipasarkan di negara lain, baru akan ada di pasar Indonesia. Sebab sepeda motor ini dikembangkan khusus untuk penggemar skutik bongsor di Tanah Air.

“Motor ini dikembangkan di Indonesia, kalau di beberapa negara ada yang pakai mesin 125 itu ada Force, kemudian ada Xmax. Nah kita lebih kepada Lexi. Bisa dikatakan ciri tersendirilah untuk pasar Indonesia dan dikembangkan sedniri di dalam negeri,” ujar M.Abidin GM After Sales & Public Relation PT YIMM, kepada Carmudi, Selasa (16/1/2018).

Ditambahkannya skutik ini dikembangkan sedemikian rupa dengan mengacu pada model NMax. Dirinya juga mengklaim bila Lexi akan lebih nikmat dikendarai oleh siapapun terutama perempuan.

“Waktu kita luncurkan NMax kan langsung booming, cuma untuk pengendara wanita NMax ada tulang frame. Jadi di model ini (Lexi) tulangan tidak ada sehingga mempermudah dan menambah kenyamanan bagi pengemudi wanita. Namun tidak sepenuhnya terget konsumen Lexi adalah wanita,” terang Abidin.

Spesifikasi Berlimpah

Yamaha masih menutup rapat terkait spesifikasi dari skutik Lexi. Namun menurut Abidin, Lexi dibangun dengan beragam fitur yang menarik dan lebih modern.

“Di negara lain belum ada, ini (Lexi) new model jadi dengan spesifikasi juga lengkap sekali. Saya berpendapat ini motor value for money sekali,” katanya.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Instagram, Yamaha Lexi dibekali dengan mesin VVA 125 sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core. Lalu fitur unggulan lainnya yang dimiliki Lexi meliputi Stop Start System, Smart Key, LED, Electric Power Socket, ban berukuran besar, dan speedometer full digital.

Jika diperhatikan secara sekilas, Yamaha Lexi mempunyai kemiripan dengan NMax, namun Abidin menolak mengatakan secara blak-blakan bahwa model tersebut merupakan baby NMax.

“Saya enggak berani bilang begitu, itu terserah orang menilai, karena tim desainer yang punya kapasitas memberikan penjelasan mengenai produk tersebut,” tuturnya.

Sementara itu terkait kapan Yamaha Lexi akan diluncurkan? Abidin menjawab “saya tidak dalam kapasitas memastikan waktu peluncuran,”

Bila melihat dari segi kapasitas mesin, maka digadang-gadang Yamaha Lexi akan bersaing dengan satu model yang begitu banyak penggemarnya di Indonesia yaitu Honda Vario 125. Namun menurut Abidin setiap produk punya pasar dan pengemar masing-masing.

“Kalau saya bilang untuk lawan model lain, saya rasa enggak ya, sebab masing-masing punya ciri khas. Kami punya ciri khas MAXI,” pungkas dia. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/