Sepeda motor

Yamaha R15 V4 Meluncur di India, Fiturnya Mirip Moge

Jakarta – India Yamaha Motor akhirnya memperkenalkan Yamaha R15 V4, Selasa (21/9/2021). Di samping itu, pabrikan tersebut juga menghadirkan varian “track focus” dengan nama Yamaha R15M.

Yamaha R15 V4

(Foto: Yamaha)

Mengutip India Autos Blog, disebutkan bahwa Yamaha R15 V4 hadir dengan desain baru yang lebih aerodinamis. Bagian depannya mengambil inspirasi dari Yamaha YZF-R7.

Motor ini dibekali sistem pencahayaan lampu depan LED proyektor yang diapit sepasang DRL LED.

Sektor kemudi juga mendapat pembaruan dengan penggunaan stang clip on yang berubah dari sebelumnya. Bentuknya disebut-sebut mirip dengan stang clip on yang digunakan pada motor balap MotoGP Yamaha M1.

Sementara itu pengendara juga akan melihat desain panel instrumen baru yang lebih lebar. Namun, hal terpenting dari komponen ini ialah tersedianya fitur konektivitas Bluetooth.

Daya tarik lain dari Yamaha R15 V4 ialah fitur-fitur yang dimilikinya. Motor ini punya kelengkapan berkendara yang tergolong unggulan untuk sekelasnya.

Suspensi up side down dan rem ABS dual channel tetap dipertahankan. Namun kini juga ada tambahan traction control.

Sementara itu, quick shifter juga dikabarkan menjadi kelengkapan standar untuk Yamaha R15M atau model reguler yang dibalut warna biru.

Yamaha R15M

(Foto: Yamaha)

Bicara ketersediaan warna, Yamaha R15 V4 hadir dalam opsi racing blue, dark knight, dan metallic red. Sudah barang tentu nantinya juga akan ada model dengan livery MotoGP. Kemudian untuk Yamaha R15M hanya bisa dimiliki dalam balutan warna metallic grey.

Selebihnya, motor ini secara dimensi tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Disebutkan juga bawah performa mesinnya pun masih mirip.

Sumber tenaga yang digunakannya berupa jantung mekanis 155 cc, 1-silinder dengan tenaga tertinggi 18,4 hp dan torsi puncak 14,2 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi 6-kecepatan.

Harga Yamaha R15 V4 di India

Yamaha R15 generasi terbaru dijual mulai harga 168.000 rupee atau setara Rp32,4 juta. Harga tersebut berlaku untuk model yang menggunakan warna metallic red.

Sisanya, model dengan warna dark knight ditawarkan 169.000 rupee atau Rp32,6 jutaan dan racing blue 173.000 rupee atau Rp33,4 jutaan.

Kemudian untuk Yamaha R15M dijual 178.000 rupee atau sekitar Rp34,3 jutaan.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts