Home » Berita » Yamaha RX-King dan Kawasaki Ninja 150, Motor 2-Tak Legendaris yang Kian Mahal

Yamaha RX-King dan Kawasaki Ninja 150, Motor 2-Tak Legendaris yang Kian Mahal

Yamaha RX-King vs Kawasaki Ninja RR (Foto: Otomaniac)

Jakarta – Eksistensi motor bermesin dua langkah alias 2-tak belum punah. Penggila kecepatan masih mencari motor ini sebagai barang koleksi yang sesekali dikendarai.

Meskipun produksi motor mesin 2-Tak sejak lama dihentikan, tidak mengurangi sedikitpun peminat pada motor dengan ciri knalpot berasap itu. Di pasaran, ada dua model yang jadi idola yakni Yamaha RX-King dan Kawasaki Ninja 150. Begitu tingginya animo terhadap motor ini, membuat harga bekasnya kian naik.

Kedua motor tersebut memilki performa yang sangat mumpuni. Motor mesin 2-tak juga sangat mudah untuk di modifikasi hingga tenaganya terasa nendang. Soal ketangguhan pun tidak perlu diragukan lagi, karena sanggup eksis selama bertahun-tahun.

Yamaha RX-King

Mendengar nama RX-King, sebagian diantara kita langsung terbayang motornya jambret. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab RX-King di era 1990-an akhir kerap digunakan untuk mendukung tindak kejahatan. Alasannya sederhana, RX-King memiliki kecepatan yang luar biasa dikelasnya.

Perawatan Yamaha RX-King di Rumah (Foto Rumah Sleman)

Belakangan ini, Yamaha RX-King bekas kembali naik daun di kalangan bikers. Motor bermesin 2-tak ini jadi buruan favorit penghobi motor lawas dan speed lovers. Akibatnya, harga RX-King bekas pun terus melambung tinggi.

Dari penelusuran Carmudi di beberapa marketplace, harga jual RX-King dengan kondisi mulus atau full restorasi cukup mahal, mulai dari belasan sampai puluhan juta rupiah. Pada umumnya, harga RX-King kondisi mulus dijual mulai Rp 12 sampai 25 juta.

Harga termurah untuk kondisi mulus dan mendekati standar sekitar Rp 12.750.000 yang dijual diler di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Motor keluaran 2003 ini merupakan hasil restorasi, sehingga dalam keterangannya disebutkan bila penjual akan memberikan knalpot standar bawaan pabrik dan knalpot racing.

Harga tersebut masih belum seberapa. Iklan lainnya menampilkan Yamaha RX-King keluaran 2008 dengan kondisi full original sejak dibeli. Oleh penjualnya, motor ini dijual seharga Rp 47,5 juta.

Kawasaki Ninja 150

Spesies Ninja bagi Kawasaki merupakan sosok motor sport sejati. Mulai dari era 2-tak sampai 4-tak, Ninja selalu menyuguhkan performa memuaskan bagi yang mengendarai.

Kawasaki Ninja 150 RR (Foto: Kawasaki)

Bisa dibilang, inilah motor 2-tak terakhir yang hadir di Indonesia. Ninja 2-Tak dengan mesin 150 cc menghasilkan tenaga hingga 21 KW/11000 rpm dan untuk torsi maksimal mencapai 20 Nm/9000 rpm.

Harga jualnya tidak kalah sadis dibanding RX-King. Beberapa dealer Kawasaki berani menjual motor hingga Rp 50 juta, padahal harga barunya di angka Rp 30 jutaan.

Begitu tingginya peminat Ninja 150 RR ini bahkan membuat harga bekasnya ikut meroket. Banyak penjual yang menawarkan motor full fairing ini dengan harga di atas Rp 30 jutaan. Hal ini cukup mengejutkan, sebab melampaui harga baru motor itu. Adapun harga wajar dari Kawasaki Ninja RR ini berkisar di angka Rp20-30.(dol)

Tol Fungsional
Previous post
Rawan Laka-Lantas, Tol Fungsional Sebaiknya Dilengkapi Lampu Penerangan
valentino rossi
Next post
Bila Valentino Rossi Gabung Ducati Saat Ini, Dia Bisa Juara Dunia