Home » Berita » Yamaha TMAX-DX di Indonesia Bermasalah, Pemilik Harus Segera ke Bengkel Resmi

Yamaha TMAX-DX di Indonesia Bermasalah, Pemilik Harus Segera ke Bengkel Resmi

Yamaha TMAX-DX
Yamaha TMAX-DX (Foto: Yamaha)

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor di Indonesia. Pasalnya Yamaha memberitahukan salah satu produk termahalnya yaitu TMAX-DX harus menjalani pergantian komponen.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Yamaha ditemukan komponen Belt (berkenaan dengan transmisi energi) dan juga ECU (berkenaan dengan fungsi kontrol) bermasalah. Ini artinya para pengguna TMAX-DX harus segera ke bengkel resmi Yamaha.

Tidak diketahui pasti jumlah Yamaha TMAX-DX yang terindikasi bermasalah. Namun Yamaha hanya memberitahu unit TMAX-DX dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 sampai JYASJ1450J0016880 yang mengalami masalah. Konsumen tidak akan dikenakan biaya penggantian komponen Belt serta pemrograman ulang ECU. Proses pengerjaannya memakan waktu kurang lebih 60 menit.

“Kami mengajak pengguna TMAX-DX dengan nomor rangka yang telah kami umumkan segera datang ke dealer CBU resmi Yamaha terdekat. Lalu melakukan penggantain komponen secara gratis. Ini untuk mengoptimalkan performa sepeda motor,” jelas M. Abidin selaku GM CS Division (After Sales) PT YIMM dalam keterangan resminya.

Program penarikan (recall) Yamaha TMAX-DX sudah dilaksanakan serentak diseluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha sejak 18 Februari 2019.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, konsumen Yamaha TMAX-DX dapat menghubungi Yamaha Call atau bisa menghubungi dealer CBU-Shop terdekat di kota anda.

Sekilas Tentang Yamaha TMAX-DX

Yamaha TMax DX memiliki kapasitas mesin 530 cc 2-silinder. Mesin ini secara umum masih sama dengan mesin yang dipakai di TMax sebelumnya. Hanya saja untuk TMax DX kini mengadopsi teknologi YCC-T atau Yamaha Chip Controlled Throttle.

Teknologi ini memiliki konsep kerja hampir sama dengan Drive by Wire pada kendaraan roda empat. Memberikan kontrol yang presisi dengan respon gas yang sangat instan.

Skutik satu ini memiiki tiga fitur unggulan, di antaranya sudah pakai Cruise Control, dibekali 2 mode riding (D-Mode), dan E-Adjustable Windscreen.(dol)

Previous post
Nissan Tak Pasang Cruise Control di All New Livina Karena Jarang Dipakai Konsumen
Next post
Hadir dengan Ubahan Minim, Harga Honda Civic Turbo Naik Rp 6,5 Jutaan