Berita

Yamaha YZF-R25 Usung Tiga Kelebihan

USAI perjalanan turing Yamaha YZF-R15 dari Sabang menuju Medan, pabrikan Yamaha Indonesia langsung menunjukkan motor sport baru mereka yang akan menjadi pesaing Kawasaki Ninja 250. Dengan nama Yamaha YZF-R25, motor sport ini diluncurkan perdana untuk seluruh dunia, langsung di Indonesia pada Selasa (20/5) tepatnya di Medan, Sumatra Utara.

Yamaha YZF-R25

Menurut Yamaha Indonesia, ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan konsumen loyal Yamaha untuk model terbaru motor sport ini. Pertama, dari sisi mesin yang superior dengan mengusung 2 silinder segaris 250cc, injeksi 4 langkah DOHC.

Lalu, poin kedua adalah bodi yang ringan di kelasnya. Sasis berbentuk berlian dengan desain mesin yang kompak. Hal itu membuat bobot Yamaha YZF-R25 menjadi hanya 166 kg saja. Terakhir, penggunaan teknologi tercanggih dengan penempatan berbagai indikator di speedometer, seperti indicator waktu ganti gigi, konsumsi bahan bakar, waktu penggantian oli hingga temperatur mesin.

“Yamaha mempersembahkan YZF-R25 yang sarat teknologi pada mesin dan fitur-fitur canggih yang ditargetkan untuk konsumen Indonesia dan Global,” ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam keterangan resminya.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts