Home » Sumber informasi » Porsche GT2 RS Jadi Koleksi Baru Zlatan Ibrahimovic

Porsche GT2 RS Jadi Koleksi Baru Zlatan Ibrahimovic

zlatan ibrahimovic
Porsche GT2 RS Milik Zlatan Ibrahimovic (Foto: Autoevolution)

Manchester – Zlatan Ibrahimovic merupakan salah seorang pesepak bola yang begitu menggemari dunia otomotif. Ibra, begitu panggilannya, memiliki koleksi mobil sport yang cukup beragam. Beberapa dianataranya merupakan versi performa.

Kali ini, striker Manchester United menambah lagi koleksi mobil balapnya. Penyerang kawakan itu membeli Porsche GT2 RS berkelir silver metallic dengan corak hitam di bagian kap. Ibra membawa mobil anyarnya ini ke tempat latihan klub di Carrington, Jumat pekan lalu, atau saat latihan jelang laga big match melawan Liverpool.

Ibra memang selalu tampil fenomenal baik di dalam maupun luar lapangan. Tunggangan gahar yang dibawa kapten timnas Swedia ini pun langsung menyita perhatian fans Setan Merah. Striker dengan nomor punggung 10 ini paling bisa membuat decak kagum para penggemarnya.

Porsche GT2 RS milik Ibra bukan mobil sport biasa, karena mobil ini digunakan dalam balap touring di Eropa. Output mesinnya juga tidak main-main, mencapai 700 HP.

Dikutip dari Autoevolution, Porsche menyiapkan GT2 RS dengan Wissach Package sehingga membuat mesin lebih ringan dari versi standar. Pabrikan Zuffenhausen berhasil membuat rekor mobil produksi massal tercepat di sirkuit Nurburgring dengan catatan waktu 6 menit 43 detik.

Ibrahimovic baru kembali menjalani latihan setelah absen lama karena cidera lutut. Striker bertubuh tinggi besar ini harus menepi pada November lalu dan saat ini mulai menjalani masa pemulihan.

Karier Ibra di Manchester United bakal berakhir musim panas ini. Pria berusia 36 tahun tersebut belum memutuskan masa depannya di sepakbola, sekalipun klub LA Galaxy dari Amerika Serikat tertarik memboyongnya untuk berlaga di ajang MLS.

Koleksi Mobil Gahar Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic tidak pernah memilih koleksi mobil yang ‘biasa’ di kelasnya. Suami dari Helena Seger ini hanya memilih mobil-mobil super dengan status ‘langka’. Porsche GT2 RS yang baru dibeli Ibra masih belum ada apa-apanya dibanding koleksi yang sudah ia miliki sebelumnya.

zlatan ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic Ngebut Pakai Porsche 918 (Foto: Autoevolution)

Ibra pada 2014 lalu pernah pamer Porsche 918 Spyder di jalanan kota Stockholm, saat ia pulang kampung ke Swedia. Saat itu, 918 Spyder ini ternyata belum resmi diluncurkan di Swedia.

Supercar hybrid ini sanggup melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam 2,8 detik. Dapur pacu 918 Spyder milik Ibra ini dibekali mesin V8 berkapasitas 4,6 liter dengan tambahan motor listrik yang menghasilkan tenaga keseluruhan 764 HP.

Koleksi lainnya yang jauh lebih gahar yaitu Ferrari LaFerrari. Lagi-lagi, Ibra pamer mobil di jalanan kota Stockholm. Supercar berkelir kuning miliknya dipersenjatai dengan mesin V12 berkapasitas 6,3 liter plus motor elektrik dengan output keseluruhan mencapai 950 HP dan torsi 900 Nm. (dna)

Previous post
Tren Bus Tronton di Indonesia, Dominasi Merek Asal Eropa
Next post
Pilihan Mobil Bekas Rp80 Jutaan Bagi yang Punya Garasi Sempit