Cari Mobil Honda Br-v S Bekas (12 unit) dari seluruh Indonesia

Honda Br-V FAQs


Honda BR-V di Indonesia

Ketika generasi terbarunya diluncurkan pada tahun 2021 lalu, All New Honda BR-V merupakan salah satu mobil yang menarik banyak perhatian berkat perubahan yang besar serta penambahan fitur-fitur yang canggih,

Memang jika dibandingkan dengan mobil-mobil pesaingnya, BR-V ini bisa terbilang lebih mahal, dengan banderol mulai dari Rp278,9 juta hingga Rp342,9 juta.

Meskipun begitu, nilai yang besar ini bukanlah penghalang bagi penggemar yang sudah terpincut dengan mobil ini. Varian yang tertinggi, Prestige dengan Honda Sensing, dikatakan memiliki peminat terbanyak dibandingkan varian lainnya.

Tentu saja, ini dikarenakan sesuai dengan namanya, varian yang tertinggi ini dilengkapi dengan Advance Driving Assistance System (ADAS) yang canggih yaitu Honda Sensing. Dengan begitu, harganya yang tinggi dirasa sepadan dengan fitur yang diberikan.

Namun, haruskah BR-V Prestige dengan Honda Sensing ini jadi pilihan Anda ketimbang Prestige standar?

Eksterior

Dari segi tampilan, Honda BR-V 2022 memiliki body yang ramping dengan banyak garis tajam yang didominasi pada bagian depannya.

Tepat di bawah kap mesin yang berotot, terdapat grille yang terbagi menjadi beberapa bilah, dengan dimensi cukup besar yang seolah menghubungkan lampu utama di kedua sisinya. Di atas lampu utama dengan desain baru LED Headlamp antara bonnetnya tersebut, juga terdapat lampu LED Daytime Running Light menyerupai bentuk L shape yang membantu memberikan visibilitas berkendara di malam hari.

Pada bumpernya yang terlihat kekar, kalian bisa menemukan foglamp di kedua sisinya yang mana dipadukan air-dam dengan bentuk honeycomb. Selain itu untuk mencirikan Low SUV masa kini, bumper All New Honda BR-V dikombinasikan under guard yang terlihat begitu berkarakter.

Di sisi samping, All New Honda BR-V memiliki garis tegas lurus berkaraker yang membujur seolah menghubungkan dari head lamp hingga stop lampnya. Selain itu, mobil ini juga tersematkan over fender di atas lingkar roda berdiameter 17 inci yang lebih agresif. Tak tertinggal side guard sebagai bentuk perlindungan terhadap body bagian bawah dari benturan suatu benda.

Menilik bagian belakang, mobil ini mendapat tampilan yang begitu dinamis berkat adanya LED Light Bars dirancang menyatu dengan garis bodi. Bumper belakangnya pun dibuat membulat dan kekar, yang mana di bagian bawahnya terdapat under guard sebagai bentuk perlindungan.

Interior

All New Honda BR-V dirancang untuk memperoleh kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV.

Tersedia Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga. Selain itu, mobil ini juga tersematkan layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display, serta sistem infotaiment layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Di sisi lain, Honda BR-V 2022 turut mendapatkan Walk-Away Auto Lock yang berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis ketika pengemudi telah menjauh dari mobil minimal 2 meter, Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot, Keyless Entry, Immobilizer, Smart Entry System untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci, Remote Engine Start dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal yang mana dapat menutup spion secara otomatis ketika mobil terkunci.

Fitur Keselamatan

Bicara fitur keselamatan, All New Honda BR-V diketahui telah mendapatkan struktur rangka G-CON + ACE with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Side Airbags, Driver Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, ABS + EBD serta ISOFIX + Tether, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), dan Parking Sensor.

Untuk varian yang tertinggi, yaitu Prestige, mendapatkan fitur keselamatan ADAS yang dinamai Honda Sensing.

Teknologi Honda Sensing pada All New Honda BR-V meliputi:

  • Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh.

  • Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBSTM didesain untuk memberi tanda atau peringatan ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

  • Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

  • Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

  • Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

  • Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Mesin & Performa

All New Honda BR-V dilengkapi dengan mesin 1.5 L DOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm. Daya ini dikawinkan pada transmisi manual 6-percepatan atau CVT. 

Klaim Honda, penggunaan mesin baru ini lebih hemat konsumsi bahan bakarnya. Sebab torsi puncak bisa diraih pada putaran mesin yang relatif rendah, jadi pengemudi Honda BR-V 2022 tak perlu injak gas lebih dalam lagi ketika akselerasi.

Ketika Honda memperkenalkan edisi facelift dari Honda BR-V pada 2021 lalu, pihak Honda sendiri menyebutkan bawah Honda BR-V sudah dilengkapi dengan mesin berkinerja tinggi. Tenaga yang besar membuatnya mampu menempuh semua kondisi jalan.

Tenaga yang dikeluarkan cukup baik, apalagi ketika digunakan untuk berkendara di luar kota. Hanya saja tambahan Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist cukup membantu memberikan rasa berkendara yang lebih baik dibandingkan versi sebelum facelift.

Tapi cukup terasa sedikit perubahan pada sistem suspensi yang dirasakan. Dibandingkan pesaingnya yang memiliki suspensi yang kaku, suspensi BR-V menawarkan suspensi yang empuk namun tidak terlalu bergoyang ketika dibawa di jalanan bergelombang.

Dari segi konsumsi bahan bakar, pada beberapa pengujian yang dilakukan disebutkan bagaimana efisiensinya hanya tercatat 8-9 km/L untuk pengendaraan di dalam kota, namun bisa meningkat hingga 10-12 km/L di luar kota dengan kecepatan yang lebih stabil.

Harga Honda BR-V Terbaru

  • All New Honda BR-V S M/T Rp278.900.000

  • All New Honda BR-V E M/T Rp292.900.000

  • All New Honda BR-V E CVT Rp302.900.000

  • All New Honda BR-V Prestige CVT Rp324.900.000

  • All New Honda BR-V Prestige with Honda Sensing Rp342.900.000

Harga Honda BR-V Bekas di Mobil123.com Tahun 2022

  • Honda BR-V Bekas tahun 2016 berkisar Rp135 juta – Rp198 juta

  • Honda BR-V Bekas tahun 2017 berkisar Rp158 juta – Rp220 juta

  • Honda BR-V Bekas tahun 2018 berkisar Rp108 juta – Rp215 juta

  • Honda BR-V Bekas tahun 2019 berkisar Rp142 juta – Rp228 juta

  • Honda BR-V Bekas tahun 2020 berkisar Rp205 juta – Rp255,5 juta

  • Honda BR-V Bekas tahun 2021 berkisar Rp266 juta – Rp328 juta

Tentang Honda BR-V di Indonesia

Honda BR-V masuk ke dalam segmen Low SUV yang dipasarkan PT Honda Prospect Motor sejak 2016 silam. BR-V berbagi platform dengan generasi kedua Honda Mobilio dan diproduksi berdasarkan platform Honda Brio yang dibuat lebih panjang.

Prototipe Honda BR-V pertama kali meluncur pada Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun 2015. Pengembangannya sendiri dilakukan oleh Honda R&D Asia Pasific Co., Ltd yang berbasis di Thailand. BR-V menjadi mobil ketiga yang dikembangkan setelah Honda Amaze dan Mobilio.

Menurut Tomoki Uchida, Direktur HPM Indonesia, BR-V dirilis sebagai jawaban atas meningkatnya permintaan pelanggan akan kebutuhan SUV murah dengan desain ramping dan mampu memuat 7 penumpang dalam sekali perjalanan.

Karena itu BR-V dikembangkan di ASEAN dengan menyasar kelas menengah. Popularitasnya cukup baik. Bahkan ketika pertama kali diperkenalkan di Indonesia, BR-V melesat menjadi jualan terbaik kedua dari Honda di Indonesia.

Karena itu, tiga tahun kemudian Honda memperkenalkan edisi facelift guna menyegarkan tampilannya. BR-V dibuat lebih sporty dengan sedikit perubahan pada eskterior dan peningkatan fitur. 

Secara tampilan, jantung pacu serta fitur, Honda BR-V 2022 memang berubah total dari generasi sebelumnya. Tak heran apabila generasi kedua BR-V ini mendapat julukan All New Honda BR-V.

Setelah peluncurannya perdananya yang dilaksanakan pada 21 September 2021, All New Honda BR-V diketahui akan dibandrol mulai dari Rp 275.900.000 juta yang rencana pendistribusiannya dilakukan pada awal tahun depan.

Kelebihan dan Kekurangan Honda BR-V

Kelebihan yang dimiliki oleh Honda BR-V terletak pada penampilannya, baik eksterior maupun interior.

Pada tampilan luar, mobil ini terlihat modern dan mewah dengan body yang ramping, garis yang tegas, dan grille serta head lamp yang gagah.

Ketika masuk ke dalam, kabinnya terasa luas dan lega. Pada kursi baris kedua, ruang untuk kaki dan jarak langit-langit mobil dengan kepala tinggi sehingga penumpang bisa bergerak dengan leluasa.

Ditambah lagi, mobil ini dilengkapi mesin 1.5 L DOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW, sehingga memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

Di sisi lain, Honda BR-V juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu yang sering dikeluhkan para pemilik BR-V adalah kabinnya yang kurang kedap suara, sehingga suara bising dari ban ketika dalam perjalanan terasa cukup keras. Namun salah satu komunitas BR-V mengatakan hal ini dapat diatasi dengan menggunakan ban yang bagus.

Kekurangan lain yang dimiliki Honda BR-V adalah sistem penggeraknya yang berupa Front-Wheel Drive (FWD) dapat membuat mobil kurang nyaman untuk dikendarakan di jalan yang menanjak.

Kelebihan Honda BR-V

  • Eksterior yang modern dan mewah

  • Kabin lebih luas dan lega

  • Efisiensi bahan bakar tinggi

Kekurangan Honda BR-V

  • Kabin kurang kedap suara

  • FWD membuat kurang nyaman di tanjakan

Rating Honda BR-V 2022

Total Skor: 4*/5

Desain Eksterior & Interior: 5

Performa Mesin: 3

Impresi Berkendara: 4

Konsumsi Bahan Bakar: 4

Fitur Hiburan: 4

Harga Jual Kembali: 4

Fitur Keamanan: 4

Jaringan Purnajual: 4

*Penilaian dilakukan oleh jurnalis Mobil123.com.

Data Spesifikasi Honda BR-V

Dimensi

 

S Type

E Type

Prestige Type

Panjang

4.490 mm

Lebar

1.780 mm

Tinggi

1.651 mm

1.685 mm

Jarak Sumbu Roda

2.700 mm

Jarak Pijak Depan

1.540 mm

Jarak Pijak Belakang

1.540 mm

Mesin

 

S Type

E Type

Prestige Type

Tipe Mesin

1.5 L DOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW

Kapasitas Mesin

1.498 cc

Bore x Stroke

73,0 mm x 89,5 mm

Transmisi

Manual

Manual & Otomatis

Otomatis

Daya maksimum

121 PS / 6.600 rpm

Torsi maksimum

145 Nm / 4.300 rpm

Konsumsi Bahan Bakar

8-9 km/L dalam kota

10-12 km/L luar kota

Suspensi dan Rem

 

S Type

E Type

Prestige Type

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban/Velg

215/60 R16

215/55 R17

Fitur

Eksterior

 

S Type

E Type

Prestige Type

Auto Headlight

-

-

v

Headlight

Full LED Headlight with LED Daytime Running Light

Door Mirror with LED Turning Signal

-

v

v (Auto Foldable)

Honda LaneWatch

-

-

v (Honda Sensing Only)

Smart Entry System

-

v

v

Rear View Parking Camera

v

v

v

Interior

 

S Type

E Type

Prestige Type

Remote Engine Start

-

v (CVT Only)

v

One Push Ignition System

-

v

v

Meter Cluster

(with MID)

(with 4.2” TFT Display)

Hands-Free Telephone Switch

-

-

v (Honda Sensing Only)

Air Conditioner

Auto A/C

Digital A/C

Seat Upholstery

Fabric

Leather

Leather-Wrapped Steering Wheel & Shift Knob

-

v

3rd Row Power Outlet

-

v

 

Keselamatan & Keamanan

 

S Type

E Type

Prestige Type

Airbags

4 Airbags

  • 4 Airbags

  • 6 Airbags (Honda Sensing)

Honda Sensing

-

-

v

ABS, EBD, & BA

v

v

v

VSA

v

v

v

Hill Start Assist

v

v

v

Rear Seat Reminder

-

v

v

Emergency Stop Signal

v

v

v

ISOFIX & Tether

v

v

v

Parking Sensor

v (4-point rear)

Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

v

v

v

Key Type

Wave Key

Smart Key

Walk-Away Auto Lock

-

v

v

Immobilizer

v

v

v

Alarm System

v

v

v

Pilihan Warna Honda BR-V

  • Taffeta White

  • Premium Opal White Pearl

  • Lunar Silver Metallic

  • Modern Steel Metallic

  • Crystal Black Pearl

Perawatan Berkala Honda BR-V

Perawatan mobil Honda BR-V dilakukan secara berkala berdasarkan interval jarak tempuh mobil. Perawatan atau servis dilakukan setiap interval jarak tempuh mobil 10.000 km. Jenis perawatan yang dilakukan di antaranya ganti oli mesin, ring tab oli, filter oli, filter udara, busi, minyak rem, dan filter bahan bakar.

Untuk 2 servis pertama tidak dipungut biaya jasa, sehingga biaya akan lebih murah hingga interval 20.000 km. setelahnya baru diberlakukan biaya jasa.

Estimasi Biaya Perawatan Honda BR-V

Interval Kilometer

Jenis Perawatan

Estimasi Biaya

10.000 km

Oli mesin, ring tab oli

Rp338.800

20.000 km

Oli mesin, ring tab oli, filter oli

Rp379.500

30.000 km

Oli mesin, ring tab oli, filter udara, jasa

Rp1.497.300

40.000 km

Oli mesin, ring tab oli, filter oli, busi, jasa

Rp1.777.300

50.000 km

Oli mesin, ring tab oli, jasa

Rp1.197.600

60.000 km

Oli mesin, ring tab oli, filter oli, filter udara, minyak rem, jasa

Rp1.880.600

70.000 km

Oli mesin, ring tab oli, jasa

Rp1.197.600

80.000 km

Oli mesin, ring tab oli, filter oli, busi, filter bahan bakar,jasa

Rp2.744.900

90.000 km

Oli mesin, ring tab oli, filter udara, jasa

Rp1.497.300

100.000 km

Oli mesin, ring tab oli, filter oli, jasa

Rp1.395.000

 

FAQ Honda BR-V

 

  1. Berapa dimensi Honda BR-V terbaru?
    Jawaban: Dimensi mobil Honda BR-V terbaru varian 1.3E adalah 4.395 mm x 1.730 mm x 1.665 mm.

  2. Bagaimana sistem penggerak Honda BR-V terbaru?
    Jawaban: Honda BR-V terbaru menggunakan sistem penggerak Front-Wheel Drive (FWD)

  3. Berapa konsumsi bahan bakar (BBM) Honda BR-V terbaru?
    Jawaban: Berdasarkan beberapa uji coba, Honda BR-V memiliki efisiensi bahan bakar sebesar 8 – 9 km/L untuk pengendaraan dalam kota, dan 10 – 12 km/L di luar kota dengan kecepatan yang lebih stabil.

 

Mobil Honda BR-V Baru Dijual di Jakarta

Mobil Honda BR-V Baru Dijual di Bekasi

Mobil Honda BR-V Baru Dijual di Depok

Mobil Honda BR-V Baru Dijual di Bandung

Mobil Honda BR-V Baru Dijual di Surabaya

 

Mobil Honda BR-V Bekas Dijual di Jakarta

Mobil Honda BR-V Bekas Dijual di Bekasi

Mobil Honda BR-V Bekas Dijual di Depok

Mobil Honda BR-V Bekas Dijual di Bandung

Mobil Honda BR-V Bekas Dijual di Surabaya

 


Untuk biaya servis 100k km termasuk pergantian suku cadang dan jasa Rp1.170.000


Untuk biaya servis 10k km termasuk pergantian suku cadang dan jasa Rp.1.148.000


Manual 6 percepatan dan Otomatis CVT


Semua varian Honda BR-V dilengkapi dengan Dual Front SRS Airbags


Untuk varian BR-V S MT dan BR-V E MT dilengkapi dengan ABS & EBD sedangkan BR-V E CVT dan BR-V Prestige ditambah dengan EBD


30 psi depan belakang


7 penumpang


Varian termahal yaitu BR-V Prestige Rp279jt


Varian termurah yaitu BR-V S MT Rp239juta.


Perbandingan
0