: Disarankan

4.5 Juta Nego

Indonesia

Akang Motor Tiga Bersaudara
  • 354,435 Km

Bajaj Pulsar 2012 bekas warna hitam ini dijual oleh Akang Motor Tiga Bersaudara. Dealer ini berlokasi di Jalan Kranggan Raya, Jatiraden, Jatisampurna, Bekasi City, West Java, Indonesia. Terdapa...

6.5 Juta Nego

Kota Tgr. Sel.

Dimas Supriono
  • 50,000 Km

Bajaj Pulsar pulsar 180 cc 2011 UG4 warna Kuning ini merupakan tawaran menarik dengan harga hanya Rp 6500000. Kendaraan ini datang dilengkapi dengan sistem transmisi Manual dan juga mempertimbang...

12 Juta Nego

Bekasi

Dhnarr Dhnarr
  • 2,500 Km

Bajaj Pulsar CUSTOM 2010 JAP STYLE warna Merah ini merupakan tawaran menarik dengan harga hanya Rp 12000000. Kendaraan ini datang dilengkapi dengan sistem transmisi Manual dan juga mempertimbangk...

13.5 Juta Nego

Bandung

Trisakti Motor Bandung
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain. Jangan lupa menyebut CARMUDI ketika Anda menghub...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Bajaj di Indonesia

motor bajaj dijual

Bajaj Auto Limited merupakan pabrikan asal India yang membuat dan menjual produk sepeda motor, sakuter, dan kendaraan penumpang roda tiga. Bajaj memiliki sejarah yang cukup panjang, sebelum kini menjadi produsen sepeda motor terbesar ketiga di dunia dan kedua terbesar di India.

Sejarah Bajaj

Bajaj Auto hadir ke pasar otomotif dunia untuk kali pertamanya pada 1945 silam, dan memulai kiprahnya dengan menjual kendaraan impor roda dua dan roda tiga di India. Baru pada 1959, pemerintah India memberikan ijin pada Bajaj untuk memproduksi sendiri kendaraan roda dua dan tiga. Setahun berselang, Bajaj pun berubah menjadi perusahaan publik.

Sejak berubah menjadi perusahaan publik pada 1970, penjualan produk Bajaj selalu mengalami peningkatan. Tercatat hingga 1995, Bajaj sanggup memproduksi hingga 10 juta kendaraan dan menjual lebih dari satu juta kendaraan setiap tahunnya. Setelah peluncuran perdana sepeda motor pada 1986, Bajaj pun mengubah imej mereka sebagai produsen skuter menjadi pabrikan sepeda motor roda dua.

Kini, Bajaj sudah beroperasi di lebih dari 50 negara dan menciptakan jajaran motor dengan target pasarnya para pembeli pemula. Selain itu, Bajaj Auto juga menjadi eksportir terbesar di India untuk kendaraan roda dua dan tiga. Produk ekspor Bajaj Auto diperkirakan 35% dari total penjualannya, dengan 47% di antaranya untuk di ekspor ke negara-negara Afrika.

Distinctly Ahead

Bajaj mengusung slogan Disticty Ahead, di mana hal tersebut untuk menunjukkan perbedaan produk buatan mereka dengan para kompetitor. Hal tersebut diperlihatkan Bajaj melalui fitur-fitur dan kualitas dari setiap kendaraan lansiran mereka.

daftar harga motor bajaj

Model Terpopuler

Di pasar otomotif roda dua Tanah Air, pabrikan asal India ini memerkenalkan Bajaj Pulsar. Ada lima varian mesin yang diperkenalkan, mulai dari mesin berkapasitas 135 cc, 150 cc, 180 cc, 200 cc, dan 220 cc. Untuk pasar Indonesia, ada tiga varian mesin yang cukup populer, 135 cc, 180 cc, dan 220 cc.

Karakteristik Bajaj

Bajaj dikenal luas karena mengusung teknologi DTSi (Digital Twin Spak Ignition) atau teknologi busi ganda, yang merupakan kombinasi dari 4 katup ( 2 intake dan 2 exhaust). Selain itu, Bajaj juga menyematkan teknologi sistem pembuangan yang dilabeli ExhausTEC, yang sanggup menghantarkan torsi besar saat mesin berada dalam putaran rendah. Hasilnya, bahan bakar menjadi semakin irit tapi mesin tetap bertenaga.

Kompetitor Bajaj

Berada di segmen motor sport, Bajaj menghadapi persaingan dari para kompetitor yang hadir dari dua pabrikan raksasa Jepan, Yamaha dan Honda. Yamaha mengeluarkan New V-Ixion dan Scorpio Z, sedangkan Honda menyodorkan CBR 150R serta Tiger.

Sementara itu, Bajaj juga mendistribusikan sepeda motor di India untuk pabrikan motor lain, seperti Kawasaki dan KTM. Di pasar India, Bajaj menyodorkan Kawasaki Ninja 250R dan Ninja 650R, serta KTM Duke 200. Selama tahun penjualan 2012-13, diperkirakan kalau Bajaj sudah menjual sekitar 3,76 sepeda motor dan meraup 31% pangsa pasar sepeda motor di India. Diperkirakan kalau sekitar 2,46 juta sepeda motor (66%) dijual di India dan sisanya sekitar 34% ditujukan untuk ekspor.

beli sepeda motor bajaj

Ketersediaan dan Harga Sepeda Motor Bajaj

Untuk kisaran harga jualnya, Bajaj Pulsar 135 dilepas dengan harga Rp. 15,35 juta, sedangkan 180 dijual seharga Rp. 16,55 juta, Pulsar 220 dibanderol Rp. 19,25 juta dan Pulsar NS 200 dilepas dengan harga Rp. 23, 3 juta.

Kesimpulan

Jika Anda mencari motor sport dengan harga yang miring tapi disemati dengan teknologi terkini, maka Bajaj Pulsar patut dijadikan bahan pertimbangan. Meskipun begitu, imej motor buatan India yang sudah jelek di mata orang-orang Indonesia, bisa menjadi kendala. Terlebih dalam hal ketersediaan suku cadang dan purna jualnya. Namun, Pulsar terkenal dengan mesinnya yang bandel dan irit bahan bakar, meskipun mencangkok mesin yang besar.