0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Happy Faster di Indonesia

dijual Happy Faster

Bagi mereka yang berdomisili di kota Malang, Jawa Timur, mungkin sudah tak asing lagi dengan merek sepeda motor lokal, Happy. Pabrikan sepeda motor lokal asal Jawa Timur ini memulai kiprahnya pada kisaran 1999 silam, yang saat itu masih sebagai pabrik perakitan sepeda motor. Tak ingin kehilangan momentum, merek Happy diperkenalkan ke publik Jawa Timur sebagai salah satu produk sepeda motor nasional.

Melihat besarnya pasar sepeda motor nasional yang mulai tumbuh usai reformasi 1998, khususnya untuk sepeda motor berjenis bebek (curb/underbone) yang dimunculkan oleh merek-merek lokal dan juga Tiongkok untuk bersaing dengan pabrikan asal Jepang, PT Anugerah Cendrawasih Sakti Motor (ACSM) selaku pemegang merek sepeda motor Happy Motorcycle, kepincut untuk merakit sepeda motor buatan sendiri dengan menghadirkan Happy Faster pada kisaran tahun 2000.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Besarnya permintaan akan sepeda motor untuk dipergunakan sebagai kendaraan harian atau komuter, baik di area perkotaan maupun pedesaan, membuat para pabrikan sepeda motor berlomba-lomba untuk menghadirkan model sepeda motor bagi para pemula dengan harga yang relatif cukup terjangkau. Pasar yang dituju pun sudah sangat jelas, di mana Happy Faster mengincar para konsumen pemula di area perkotaan yang membutuhkan kendaraan sebagai moda transportasi harian. Sedangkan di area pedesaan, Faster bisa dijadikan sepeda motor untuk mengangkut hasil bumi atau berjualan.

Review Happy Faster

Happy Faster muncul ke pentas otomotif nasional usai reformasi 1998, di mana saat itu para pabrikan sepeda motor asal Jepang tak mengeluarkan produk terbarunya karena Indonesia masih dilanda krisis ekonomi dan politik. Di tengah meredupnya merek-merek asal Negeri Sakura, merek-merek nasional dan juga asal Tiongkok merangsek masuk untuk mengisi kekosongan tersebut, dengan menghadirkan sepeda motor untuk kalangan pemula dan memiliki harga yang terjangkau.

Salah satu pabrikan lokal asal Malang, Jawa Timur, PT Anugerah Cendrawasih Sakti Motor (ACSM) yang saat itu masih berkutat sebagai pabrik perakitan, akhirnya kepincut untuk membuat sepeda motor sendiri dan mengeluarkan merek Happy Motorcycle. Untuk produk awalnya, dihadirkan motor bebek yang diberi label Happy Faster, karena era tersebut motor-motor berjenis bebek memang tengah marak beredar di Tanah Air.

Happy Faster dihadirkan dalam tiga varian, yakni Faster-X dan Faster R yang menggendong mesin berkapasitas 100 cc, serta varian New Faster yang dibekali mesin dengan isi silinder 86 cc. Target utama penjualan Happy Faster memang lebih ditujukan untuk masyarakat yang tinggal di area pedesaan, di mana mereka hanya membutuhkan kendaraan yang sederhana dan murah untuk menunjang aktivitas harian. Sementara untuk area perkotaan, Faster lebih ditujukan pada mereka para pengguna awal sepeda motor untuk dijadikan kendaraan komuter.

Gempuran sepeda motor dengan merek-merek lokal dan Tiongkok, ternyata tak terlalu berpengaruh pada merek-merek asal Jepang. Masih belum yakin dengan kualitas dan kuantitas yang dimiliki oleh merek lokal dan Tiongkok, serta layanan purna jual yang masih belum mumpuni, membuat para konsumen masih tetap memilih sepeda motor buatan Jepang. Dari beragam merek sepeda motor lokal yang masih beredar, hanya beberapa dari merek-merek tersebut yang saat ini masih bertahan dan sanggup bersaing dengan merek-merek asal Jepang, seperti Happy, Kaisar, Minerva, Tossa, dan juga Viar.

Kelebihan dan Kekurangan Happy Faster

jual beli Happy Faster

Sepeda motor dengan merek lokal seperti Happy Faster, ternyata juga mengusung beberapa kelebihan dibandingkan dengan merek-merek terkenal asal Jepang. Beberapa keunggulan yang ada antara lain harganya yang lebih murah, suku cadang bisa menyomot dari merek sepeda motor lain, lebih irit konsumsi bahan bakarnya karena mengusung mesin dengan kubikasi yang kecil, dan juga modelnya yang cukup modis karena mengadopsi dari merek-merek terkenal.

Sementara untuk kelemahannya lebih banyak terletak pada layanan purna jual yang masih buruk dan juga tak bisa menjaga kualitas serta kuantitas produk mereka, yang dikenal sangat ringkih dan mudah rusak. Untuk model motornya sendiri, banyak yang mengeluhkan kalau sepeda motor merek lokal kurang berinovasi, karena desainnya hanya bisa mencontoh model dari merek-merek terkenal.

Performa Happy Faster

Untuk varian Happy Faster X dan Faster R, keduanya dibenamkan mesin berkapasitas 100 cc, 4-tak, silinder tunggal, yang sanggup menghantarkan tenaga hingga 6 dk pada 8.500 rpm dengan torsi puncaknya mencapai 5.2 Nm pada 6.000 rpm. Sementara untuk sistem transmisinya manual 4-percepatan, yang dipadukan dengan kopling rotary semi-otomatis.

Sedangkan untuk varian Happy New Faster, mesin yang disematkan berkapasitas 85.8 cc, 4-tak, silinder tunggal, berpendingin udara, dan sistem pengapiannya sudah menggunakan CDI. Tenaga yang sanggup dihasilkan sebesar 4.2 Kw pada 7.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 8.6 Nm pada 5.500 rpm. Sistem transmisinya manual 4-percepatan, dan dipadukan dengan kopling rotary semi-otomatis.

Desain dan Fitur-fitur Happy Faster

Desain dari Happy Faster, secara sekilas memang mirip dengan motor-motor buatan Jepang. Bahkan, banyak yang mengklaim kalau Faster merupakan perpaduan antara dua merek sepeda motor raksasa asal Jepang, yakni Yamaha dan Honda. Untuk fitur-fitur yang disematkan pada Faster tak ada yang istimewa, hanya penggunaan ban berukuran R17 agar memudahkan ketika berkendara dalam beragam kondisi jalan. Penggunaan ban berukuran besar sangat berguna ketika harus berkendara di medan off-road atau melintasi medan jalan selama penggunaan di area pedesaan, yang infrastruktur jalannya masih belum terlalu bagus.

Karakteristik Motor

Happy Faster di desain untuk memiliki respon mesin yang efisien dan cepat, sehingga membuat pengendara sanggup mencapai kecepatan maksimal dalam tempo yang singkat. Dimensi Faster yang lebih pendek dibandingkan motor-motor bebek dari pabrikan ternama dan memiliki bobot yang ringan, membuat motor buatan Malang ini sangat lincah ketika melaju di jalur sempit dan sanggup bermanuver di jalanan yang ramai. Meskipun terkesan ringkih, tapi panel bodi Happy Faster terbuat dari lembaran baja yang kuat, dan dapat tahan dari gesekan yang terkadang terjadi saat berkendara di jalanan yang padat.

Sedangkan sandaran kaki di desain agar pengendara dan penumpang merasa nyaman dan seimbang ketika melaju di permukaan jalan yang tak rata. Untuk menambah kenyamanan, sistem suspensi model teleskopik dibenamkan pada bagian depan, sedangkan di bagian belakangnya menggunakan sistem suspensi model ganda dengan pegas ulir. Untuk urusan pengereman, roda bagian depan dan belakang masih menggunakan rem tromol, tapi linearnya dirancang agar tahan lama dan efektif.

Kompetitor Happy Faster

Berada di segmen kendaraan berjenis motor bebek, Happy Faster mencoba merebut pasar sepeda motor entry level yang sebelumnya dikuasai oleh pabrikan asal Jepang. Pesaing Faster antara lain hadir dari Yamaha Vega, Honda Astrea, dan Suzuki Shogun.

Harga Happy Faster dan Ketersediaan Motor

harga Happy Faster

Sebagai motor buatan lokal, Happy Faster ternyata tak terlalu mengecewakan. Sampai dengan saat ini, motor buatan Malang ini masih tetap dicari oleh banyak orang karena beragam keunggulan yang dimiliki, meskipun tak sebagus motor-motor buatan Jepang. Di tengah kebangkitan merek-merek asal Negeri Sakura, Happy menjadi salah satu merek lokal yang masih tetap bertahan sampai dengan saat ini. Berikut adalah kisaran harga Happy Faster dalam tempo beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Bagi Anda para pemula yang menginginkan sepeda motor berjenis bebek dengan merek lokal, tapi sudah memiliki segudang kemampuan yang mirip dengan motor-motor Jepang, maka tak ada salahnya menjadikan Happy Faster sebagai pilihannya. Harga yang relatif terjangkau, cukup tangguh untuk melintasi segala medan jalan, suku cadang bisa menyomot dari produk lain, dan irit bahan bakar menjadi beberapa keunggulan yang diusung pada motor buatan Malang ini. Oleh karena itu, jangan ragu dengan kualitas yang dimiliki Faster, karena motor lokal ini cukup bersaing dengan produk kompetitor.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...