0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Happy Sporty di Indonesia

dijual Happy Sporty

Happy merupakan merek sepeda motor asli Indonesia yang dibuat di Malang, Jawa Timur. Berawal dari sebuah pabrik perakitan pada kisaran 1999 silam, pabrikan sepeda motor lokal ini perlahan mulai beralih untuk memproduksi sendiri sepeda motor buatan sendiri. Ada beberapa model/tipe yang dikeluarkan, mulai dari motor bebek, matik, sport, dan armada.

Jika jaringannya saat itu masih berkutat di area Jawa Timur, Happy kini sudah mulai berekspansi secara nasional. Saat kali pertama dihadirkan, Happy menggelontorkan model sepeda motor tipe sport. Seiring waktu, karena sepeda motor jenis bebek ramai di pasar otomotif nasional, maka pabrikan asal Malang tersebut mengeluarkan Happy Sporty.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Happy Sporty dihadirkan untuk mereka yang membutuhkan kendaraan komuter harian. Sporty mengincar segmen kalangan menengah ke bawah, karena harga jualnya yang relatif sangat terjangkau, khususnya mereka yang penghasilannya terbatas. Model Sporty juga cukup menarik dan bisa bersaing dengan produk-produk lansiran Jepang seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki.

Sejarah Happy Sporty

Sejak didirikan pada 1999 silam, PT. Anugerah Cendrawasih Sakti Motor (PT. ACSM) yang awalnya merupakan pabrik perakitan sepeda motor di wilayah Malang, Jawa Timur, akhirnya memutuskan untuk memproduksi sepeda motor buatan sendiri dengan merek ‘Happy.’ Jika segmentasi awal hanya memproduksi sepeda motor lokal untuk wilayah Jawa Timur, maka secara perlahan tapi pasti Happy mulai menjamah segmen sepeda motor nasional.

Sejak awal diperkenalkan, Happy memang sudah bermain di segmen sepeda motor sport. Namun, pasar otomotif nasional yang diramaikan dengan motor-motor berjenis bebek, membuat Happy juga tertarik untuk mengisi ceruk tersebut. Happy Sporty pun diperkenalkan dan mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari publik, khususnya mereka yang tinggal di area Timur Indonesia. Melihat animo yang sangat besar, produksi Sporty terus berjalan sampai dengan saat ini dan digelontorkan model terbaru, Sporty RR.

Kelebihan dan Kekurangan Happy Sporty

Meskipun berlabel sebagai sepeda motor nasional, tapi bukan berarti Happy tak bisa bersaing dengan para pemain utama, yang notabene merupakan produsen sepeda motor asal Jepang. Dari segi performa, Happy Sporty cukup memuaskan. Tampilannya cukup menarik dan irit dalam konsumsi bahan bakar. Selain itu, harganya sangat kompetitif dan terjangkau. Sementara untuk kekurangannya, tampilan luar Sporty terkesan masih meniru model produk-produk lansiran Jepang. Kekurangan lainnya terdapat pada panel instrumen yang masih terkesan tradisional dan kalah dari produk-produk lansiran Jepang.

harga Happy Sporty

Performa Mesin Happy Sporty

Happy Sporty mengusung tipe mesin 1 silinder, 4-tak, berpendingin udara, dan memiliki kapasitas 100 cc. Tenaga yang mampu dihantarkan sebesar 4.0 kW pada 8.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 5.2 Nm pada 6.000 rpm. Dengan bobot 95 kg dan volume tangki bahan bakar 5 liter, konsumsi bahan bakarnya Sporty 1.5 L/100 km. Untuk koplingnya dipergunakan model semi otomatis-rotary dan pengapian sudah memakai CDI.

Desain dan Fitur-fitur Happy Sporty

Desain Happy Sporty sangat menawan dan terlihat seperti layaknya motor-motor lansiran Jepang. Sama dengan nama yang diusung, tampilannya sangat modern dan sporti. Meskipun produk lokal, tapi Sporty sudah dibekali dengan fitur-fitur penunjang yang tak kalah dengan para kompetitornya. Rem bagian depan menggunakan cakram, dan bagian belakang sudah mencangkok masih menggunakan tromol. Sementara suspensi depannya mengadopsi model teleskopik shock absorber, dan suspensi bagian belakangnya mengadopsi model double shock with springs.

Kompetitor Happy Sporty

Berada di segmen sepeda motor tipe bebek, Happy Sporty bersaing secara langsung dengan Viar V100 dan Viva Nexus.

Ketersediaan Motor dan Harga Happy Sporty

Jika pada awal diperkenalkan harga sepeda motor Happy Sporty berkisar Rp. 8 juta-an, maka saat ini harga motor barunya melonjak menjadi sekitar Rp. 10 juta-an. Sedangkan untuk harga motor bekasnya, sila menilik ke laman Carmudi Indonesia, yang sudah menyediakan beragam informasi mengenai motor tersebut dan juga model-model lainnya.

Kesimpulan

Happy merupakan merek sepeda motor nasional. Saat banyak orang menggilai sepeda motor lansiran Jepang, pabrikan asal Malang tersebut memerkenalkan sebagai pemain baru di ranah otomotif nasional. Meskipun terdapat kekurangan, tapi kualitas yang dimiliki Happy Sporty bisa diadu dengan produk-produk lain yang sejenis.

Bagi Anda yang ingin membeli motor untuk harian, tapi memiliki dana yang terbatas, Sporty bisa dijadikan salah satu referensinya. Tampilannya juga sangat menarik dan modern, sehingga banyak yang akan kepincut begitu melihatnya. Dengan harga yang cukup bersaing dan kompetitif, Sporty layak dibeli sebagai sepeda motor lokal dengan kualitas internasional.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...