: Disarankan

2.5 Juta Nego

Indonesia

Simpang Tiga Rangkas
  • 1 Km

Honda Motorcycles Astrea Grand 1997 bekas warna hitam ini dijual oleh Showroom Jadul Bergengsi. Dealer ini berlokasi di B 3904 DD. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarter, electro starter. ...

2.3 Juta Nego

Indonesia

Simpang Tiga Rangkas
  • 1 Km

Honda Motorcycles Astrea Grand 1993 bekas warna hitam ini dijual oleh Showroom Jadul Bergengsi. Dealer ini berlokasi di B 4423 OD. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarter, electro starter. ...

2.5 Juta Nego

Indonesia

Simpang Tiga Rangkas
  • 50,000 Km

Honda Motorcycles Astrea Grand 1997 bekas warna hitam ini dijual oleh Showroom Jadul Bergengsi. Dealer ini berlokasi di B 6439 AD. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarter, electro starter. ...

2.4 Juta Nego

Indonesia

Simpang Tiga Rangkas
  • 1 Km

Honda Motorcycles Astrea Grand 1994 bekas warna hitam ini dijual oleh Showroom Jadul Bergengsi. Dealer ini berlokasi di B 6101 ZDI. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarter, electro starter....

2.4 Juta Nego

Indonesia

Simpang Tiga Rangkas
  • 25,000 Km

Honda Motorcycles Astrea Grand 1995 bekas warna hitam ini dijual oleh Showroom Jadul Bergengsi. Dealer ini berlokasi di B 6389 PC. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarter, electro starter. ...

4.25 Juta Nego

Indonesia

Ikhlas Motor Magelang
  • 87,000 Km

Honda Motorcycles Astrea Grand 1994 bekas warna hitam ini dijual oleh Ikhlas Motor Magelang. Dealer ini berlokasi di Jl. Mayjen Bambang Soegeng, Mertoyudan, Magelang, Central Java, Indonesia. Te...

2 Juta Nego

Makassar

PT. Duta Motor Makasar
  • n/a

Cash & CreditKendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan laman ini, untuk mengetahui lebi...

2 Juta Nego

Makassar

PT. Duta Motor Makasar
  • n/a

Cash & Credit

4.35 Juta Nego

Medan

Tetap Jaya Mobil MDN
  • 41,713 Km

Honda Astrea Legenda 2, Siap pakai, surat-surat hidupp... Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak d...

3.5 Juta Nego

Indonesia

Intan Motor Condet
  • 14,000 Km

Honda Motorcycles Astrea Legenda 2001 bekas warna hitam ini dijual oleh Intan Motor 2. Dealer ini berlokasi di -. Jl.Raya Condet No.35 C,Batu Ampar. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarter,...

20 Juta Nego

Malang

TRias Suaidi
  • 2,000 Km

Honda Motorcycles Astrea 1991 warna Merah ini merupakan tawaran menarik dengan harga hanya Rp 20000000. Kendaraan ini datang dilengkapi dengan sistem transmisi Manual dan juga mempertimbangkan ...

15 Juta Nego

Indonesia

Rizqy Hidayat
  • n/a

Honda Motorcycles Astrea 1970 warna Hijau ini merupakan tawaran menarik dengan harga hanya Rp 15000000. Kendaraan ini datang dilengkapi dengan sistem transmisi Manual dan juga mempertimbangkan ...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Honda Astrea di Indonesia

harga honda astrea

Honda Astrea tak hanya menjadi legenda bagi pabrikan sepeda motor Honda saja, melainkan sudah menjadi lekat di pikiran konsumen di Indonesia. Dihadirkan sebagai motor bebek yang tangguh dan irit bahan bakar, imej itu hingga sekarang masih melekat erat di benak para mantan pemiliknya dan menyambung ke beberapa generasi berikutnya. Desain yang sangat sederhana dan tak membosankan, membuat Honda Astrea cukup digemari oleh publik Tanah Air, mulai dari kalangan remaja hingga orang tua.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Honda Astrea dimunculkan sebagai sepeda motor untuk kelas pemula atau entry level, yang mudah dipergunakan oleh siapa pun juga dan memiliki harga yang relatif terjangkau. Di saat pabrikan sepeda motor lainnya masih berkutat dengan sepeda motor bermesin 2-tak, Honda sudah terlebih dulu mengembangkan teknologi mesin motor 4-tak. Salah satu produk dari pabrikan berlogo sayap mengepak ini adalah Honda Astrea, yang kini menjadi salah satu motor legendaris Honda.

Sebagai salah satu produk unggulan, Honda Astrea membidik pasar mulai dari kalangan muda hingga dewasa, baik pria maupun wanita. Hal ni tak lain karena model bodinya yang ramping dan kompak, sehingga siapa pun cocok ketika menungganginya. Selain dipergunakan sebagai kendaraan harian, banyak juga yang menggunakan Honda Astrea sebagai kendaraan niaga, khususnya di area pedesaan.

Review Honda Astrea

Pada awal tahun 1980-an Honda memperkenalkan Honda Astrea untuk kali pertamanya ke pasar otomotif nasional. Honda Astrea 800 dimunculkan pada tahun 1983 dan mengusung kapasitas mesin di bawah 100 cc atau tepatnya 86 cc. Jumlah transmisi yang disematkan 3 percepatan saja dan hanya sanggup menorehkan kecepatan maksimum yang berkisar 80 km/jam.

Memasuki era tahun 1985, pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut kembali mengeluarkan model terbaru dari Honda Astrea, yang diberi label Honda Astrea Star dan mengusung kapasitas mesin 90 cc. Berbeda dengan pendahulunya, Astrea Star sudah mengadopsi sistem perpindahan gigi 4-percepatan.

Baru pada kisaran 1989, Honda Astrea Prima dihadirkan sebagai motor bebek dengan perombakan total pada segi desainnya. Astrea Prima sudah mengusung suspensi teleskopik di bagian roda depan, dan menggunakan sistem starter elektrik. Namun yang menjadi keunggulan dari Astrea Prima adalah seluruh material yang digunakan pada motor bebek ini, yang didatangkan secara langsung dari Jepang.

Pada pertengahan tahun 1990-an, Honda menyatakan kalau produk Honda Astrea sudah tak diproduksi lagi dan memunculkan model-model terbaru. Model terakhir yang diperkenalkan adalah Honda Astrea Grand. Setelah itu, terjadi perubahan nama pada produk-produk terbarunya, yakni Honda Supra, dan Honda Karisma.

Ketika krisis ekonomi melanda Indonesia, pada tahun 1997 Honda Indonesia mengeluarkan paket motor bebek murah dan kembali mengadopsi model Honda Astrea dengan menghadirkan Honda Astrea Legenda. Motor bebek ini memiliki teknologi yang lebih maju, tapi tetap mengadopsi mesin yang sama dengan Honda Astrea Grand, yang memiliki kapasitas mesin 100 cc.

Kiprah Honda Astrea Legenda di pasar otomotif nasional pun harus berakhir pada kisaran tahun 2004. Pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut lebih fokus untuk mengembangkan varian terbaru dari Honda Supra dan menggelontorkan beragam variannya hingga saat ini.

jual beli honda astrea

Sebagai motor bebek legendaris, tercatat kalau penjualan Honda Astrea di Indonesia melebihi ekspektasi dan sanggup menorehkan rekor penjualan. Sampai dengan saat ini, torehan rekor penjualan Honda Astrea, dengan beragam model dan variannya, masih sulit ditandingi oleh motor bebek Honda lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Astrea

Kelebihan Honda Astrea seperti model motor bebek Honda lainnya adalah dalam urusan keiritan bensin. Model Astrea ini semacam pionir bagi model motor bebek Honda lainnya, agar paling tidak mengikuti jejak sang motor bebek legendaris dalam urusan efisiensi bahan bakar. Honda Astrea Grand memang mempunyai desain bodi yang klasik, tapi tak ketinggalan zaman. Mempunyai lekukan bodi retro vintage, tapi tetap memiliki cita rasa modern.

Astrea Grand terkenal dengan mesin yang bandel. Sementara suku cadang dan sasis motor ini terbukti awet dan kuat. Sementara kekurangannya hanya terletak pada urusan ketahanan cover bodi yang terbilang ringkih. Penutup bodi atau cover bodi motor bebek ini sering sekali lepas, dan tak bisa rapat lagi setelah beberapa tahun pemakaian.

Performa Honda Astrea

Spesifikasi mesin dan fitur-fitur antara Astrea Grand dan Astrea Legenda hampir sama. Perbedaan hanya terletak pada kualitas material bodi dan juga kualitas mesin Astrea Grand yang memang terkenal lebih handal. Berikut ini merupakan spesifikasi teknis Honda Astrea Grand. Tipe mesinnya 4 tak, silinder tunggal, SOHC, berpendingin udara, dan memiliki volume silinder 97.1 cc.

Kopling yang dipergunakan model manual, basah, bertipe multiplat, dengan susunan Silindernya satu mendatar. Sistem transmisi yang disematkan manual 4-percepatan, dengan sistem starternya model elektrik dan engkol. Tenaga yang mampu disalurkan sebesar 7.3 dk pada 8.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 7.55 Nm.

Meskipun terbilang motor lawas, tapi konsumsi bahan bakar Astrea Grand dan Legenda terkenal sangat efisien. Konsumsi rata-rata bahan bakar keduanya berkisar 1:60 kpl, dengan kecepatan maksimal yang mampu diraih 80 – 100 km/jam.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Honda Astrea

DESAIN

4 bintang

SPESIFIKASI MESIN

5 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4.5 bintang

FITUR KENDARAAN

3.5 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4.7 bintang

Honda Astrea total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
3.9 bintang

 

Desain dan fitur-fitur Honda Astrea

Desain Honda Astrea juga seiring waktu berkembang mulai dari hanya bentuk simpel dengan lampu depan terpisah dari sein dan membulat. Menjadi lampu depan dengan desain yang kotak dan lampu sein yang terintegrasi di bodinya.

Karakteristik Motor

Motor bebek Honda Astrea ini sebenarnya sangat bisa dikendarai oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak muda hingga kaum tua, karena bobot motor ini sangat ringan dan mudah untuk ditunggangi oleh berbagai kalangan. Kecepatannya juga tidak terlalu kencang, maklum saja kapasitas mesin yang diusung hanya 100 cc. Sementara karakter Honda Astrea Grand adalah efisiensi bahan bakarnya. Sedangkan untuk fitur-fitur yang membantu pengendaranya agar terhindar dari kecelakaan juga masih standar, seperti sistem pengereman yang masih mengadopsi rem tromol di bagian roda depan dan belakangnya.

Kompetitor Honda Astrea

Berada di segmen motor bebek entry level, Honda Astrea harus berhadapan dengan para pesaing seperti Yamaha yang memunculkan Crypton hingga varian Vega, serta Kawasaki yang menghadirkan Kaze R hingga Blitz.

Harga Honda Astrea dan Ketersediaan Motor

Produksi Honda Astrea memang sudah lama dihentikan, di mana Honda kini mengeluarkan model-model yang mengusung teknologi terbaru dan memiliki tampilan yang lebih futuristik. Meski begitu, para peminat Honda Astrea ternyata masih sangat banyak. Mesin yang bandel dan juga irit bahan bakar, menjadi pertimbangan mengapa banyak orang masih mengincar motor bebek legendaris ini. Berikut adalah kisara harga motor bekas dari Honda Astrea dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

honda astrea dijual

Kesimpulan

Honda Astrea sanggup menahbiskan dirinya sebagai motor bebek legendaris pabrikan motor berlogo sayap mengepak ini. Rekor penjualan yang cukup fantastis, menjadi bukti sahih kalau Honda Astrea merupakan sepeda motor bebek yang paling diminati para konsumen di Tanah Air. Meskipun sudah tak diproduksi lagi, tapi masih banyak orang yang mengincar motor bekasnya. Bagi Anda yang mencari motor bebek bekas berkualitas dan harganya sangat terjangkau, maka Honda Astrea bisa menjadi pilihan utama untuk Anda.