244 Hasil ditemukan
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Honda Supra di Indonesia

Dijual Honda Supra

Honda Supra, atau kini lebih dikenal dengan memakai embel-embel huruf “X “ di belakangnya, telah terbukti menjadi pilihan masyarakat sejak kali pertamanya diperkenalkan ke publik luas. Dimulai dengan kapasitas mesin 100 cc, hingga kini berganti kapasitas mesin menjadi 125 cc, Honda Supra X tetap menjadi tulang punggung penjualan sepeda motor bebek lansiran Honda di Indonesia.

Segmentasi Pasar dan Model

Pada saat ini, Honda Supra X telah dilengkapi dengan teknologi mesin injeksi. Dengan Teknologi ini Honda Supra X menyasar pada konsumen yang mementingkan sisi perawatan yang mudah dan irit bahan bakar. Sasaran yang dituju pun sangat jelas, yakni kalangan anak-anak muda dan para pekerja yang membutuhkan kendaraan komuter untuk menjalani aktivitas harian. Sementara urusan modelnya, Honda Supra X memiliki varian dari pelek jari-jari dan pelek racing.

Review Honda Supra

Pada tahun 1997, Honda Supra untuk kali pertamanya diperkenalkan ke publik Tanah Air dan disematkan mesin berkapasitas 100 cc dan asupan bahan bakarnya masih menggunakan karburator. Mesin yang tangguh, irit bahan bakar, dan mudah perawatannya membuat Supra mendominasi pasar sepeda motor bebek, yang kemudian mengantarkan Honda sebagai Raja Motor Bebek di Indonesia.

Setelah munculnya Supra generasi pertama pada tahun 1997, beberapa pengembangan telah dilakukan di setiap generasi selanjutnya. Dimulai pada 2001, Honda melakukan perubahan pada nama Honda Supra menjadi Honda Supra X 100 dan tetap mengusung mesin 100 cc. Sementara untuk varian ekonomis dari Supra, yakni Supra Fit dihadirkan pada kisaran 2003 dan mengusung kapasitas mesin yang sama. Perbedaan dengan Honda Supra adalah Supra Fit tak menggunakan rem cakram, dan menjadi versi murah dalam jajaran Supra Series.

Kelemahan yang begitu mencolok dari Supra terletak pada tenaganya yang kalah kuat dan kalah cepat dari kompetitornya, karena para kompetitor sudah menggunakan mesin 110 cc, sedangkan Supra masih menggendong mesin 100 cc. Mesin ini tetap dipertahankan hingga tahun 2010, melalui Honda Fit X dan Honda Revo 100, yang merupakan generasi penerus dari Supra Fit. Baik Revo 100, Supra Fit, dan Fit X produksinya dihentikan pada 2011 dan digantikan oleh Revo 110, sebagai motor bebek pertama Honda bermesin 110cc.

Baru pada kisaran 2005, bertepatan dengan kelahiran generasi ketiga, Honda memerkenalkan mesin 125 cc untuk kali pertamanya di tipe Supra X 125. Mesin ini pada awalnya diambil dari dua model terdahulu, yakni Karisma dan Kirana, yang merupakan motor bebek pertama Honda dengan mesin 125 cc. Hanya saja Supra X mengalami sedikit peningkatan pada tenaga dan torsi. Sementara pada periode 2008-2009, pabrikan berlogo sayap mengepak ini memunculkan varian injeksi PGM-FI di jajaran Supra X 125, yang produksinya masih berjalan hingga saat ini.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Supra

Kelebihan yang dimiliki Honda Supra terletak pada kemampuannya dalam menghemat bahan bakar. Hal inilah yang membuat Supra cukup populer di Indonesia, karena sejak masih menggunakan karburator hingga sekarang yang sudah mengusung teknologi injeksi, Supra masih tetap menjadi motor teririt dibandingkan motor bebek lainnya. Untuk sisi kelemahannya, Supra tak memiliki tenaga yang besar, apalagi pada putaran bawah atau akselerasi awal. Berbeda dengan kompetitornya yang mengandalkan kemampuan dalam mencapai kecepatan maksimum yang terbaik.

jual beli honda supra

Performa Honda Supra

Honda Supra generasi terbaru atau yang dikenal sebagai Supra X 125 PGM-FI, mengusung mesin 4-langkah, SOHC, berkapasitas 124.8 cc. Tenaga yang mampu dihantarkan sebesar 9.63 PS pada 7.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 1.08 kgf.m pada 5.500 rpm. Tipe transmisinya 4-percepatan rotari (bertautan tetap). Tipe starternya pedal dan elektrik. Teknologi PGM-FI yang diaplikasikan dalam model ini mampu menyumbang emisi bersih melalui catalytic converter yang mampu menekan emisi gas buang.

Desain dan Fitur-fitur Honda Supra

Secara desain, Honda Supra X 125 PGM-FI dengan teknologi injeksi memiliki striping dan warna baru yang membuatnya terlihat lebih ramping dan berkarakter lebih kuat, karena adanya icon X yang tampil lebih modern. Dari sisi fitur, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI telah dilengkapi bagasi luas yang serba guna dengan kapasitas 19.5 liter dan merupakan pelopor fitur unggulan ini di segmen bebek. Fitur unggulan lainnya adalah kapasitas tangki BBM 5,6 liter atau yang terbesar di segmennya dengan kemampuan menempuh jarak hingga 336 kilometer dan memberi manfaat lebih untuk konsumen.

Karakteristik Honda Supra

Model ini memiliki desain modern yang elegan dilengkapi dengan lampu utama ganda dengan desain modern, sayap samping 3D yang fungsional, lampu belakang ganda tampil modern karena disematkan lampu LED (Light Emitted Diode), desain pijakan kaki belakang yang modern terbuat dari bahan aluminium casting. Fitur keselamatan yang ada di dalam Honda Supra X adalah masih standar, hanya berupa kombinasi rem tromol dengan rem cakram cukup membuat Honda Supra X cukup aman dikendarai.

Sementara bagi penumpang, desain knalpot dilengkapi pelindung mampu memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi penumpang belakang. Untuk menambah kenyamanan dalam berkendara, Supra X 125 PGM-FI menggunakan sistem suspensi teleskopik di bagian depan, dan model lengan ayun dengan sokbreker ganda di bagian belakangnya.

Kompetitor Honda Supra

Meskipun sempat menyandang gelar sebagai ‘Rajanya Motor Bebek’ tapi kini Honda Supra X 125 PGM-FI  mendapatkan tantangan yang serius dari Yamaha. Pabrikan berlogo garpu tala tersebut menggelontorkan Yamaha Jupiter Z untuk menyaingi popularitas Supra X 125 PGM-FI. Namun, kedua pabrikan asal Jepang tersebut ternyata tak bersaing secara langsung, karena Suzuki juga hadir untuk mengisi ceruk segmen motor bebek kelas 125 cc tersebut. Suzuki pun berani menghadirkan dua model sekaligus untuk meramaikan persaingan tersebut melalui Suzuki Titan dan Suzuki Shooter.

harga honda supra baru dan bekas

Harga Honda Supra dan Ketersediaan Motor

Pabrikan Honda di Indonesia memasarkan Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI dengan harga berkisar Rp 17 jutaan. Konsumen pun bisa memilih 3 warna yang tersedia seperti, Superior Red, Glorious Blue, dan Magna Violet.

Kesimpulan

Kehadiran Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI dengan tampilan baru, menjadikan motor ini sebagai pilihan terbaik masyarakat di segmen bebek kelas atas, melalui desain terbarunya dan beragamnya fitur unggulan yang ditawarkan. Tampilan baru dan warna baru ini akan semakin memperkuat penetrasi Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI di segmen bebek, sekaligus melengkapi beragam fitur dan nilai fungsional yang selama ini menjadi pertimbangan utama konsumen untuk memilikinya.

Tips dari Carmudi tentang Cara menghubungi Penjual
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Menghubungi Diler
Untuk mempelancar proses transaksi, kami menyarankan anda untuk melengkapi informasi dibawah ini.
Nomor Telepon (opsional)
Nama (opsional)
By clicking on the button above you agree to the terms in our Privacy Policy.
Email penjual