: Disarankan

73.7 Juta Nego

Indonesia

Surya Kartika Agung 1 Bandung
  • 2 Km

Kawasaki Er-6F 2012 bekas warna kuning ini dijual oleh Surya Kartika Agung 1 Bandung. Dealer ini berlokasi di Jl. Peta, Suka Asih, Bandung City, West Java, Indonesia. Terdapat perlengkapan se...

Memperbaharui hasil

Kawasaki untuk Dijual di Indonesia

harga kawasaki motor

KAWASAKI, pabrikan sepeda motor ini telah mengalami pasang surut di industri otomotif nasional selama bertahun-tahun. Minim inovasi menjadi penyebab, merek motor yang satu ini hampir saja ditinggalkan konsumen motor Indonesia. Namun kini, semua itu mulai berubah dengan kehadiran jajaran motor sport Kawasaki yang menawan.

Sejarah dari Kawasaki

Sebelumnya, sejarah Kawasaki Indonesia diawali dengan kedatangan merek ini melalui distributor, bukan sebagai pemegang merek di tahun 1980-an. Melalui varian Binter KZ200 atau biasa disebut Binter Merzy, membuat nama Kawasaki mulai dikenal di Indonesia.

Selain Kawasaki Binter, hampir tidak ada lagi model lain Kawasaki yang terdengar dan menjadi populer di pasar sepeda motor nasional. Miskin inovasi dan jarang memiliki segmen khusus yang atraktif membuat nama besar Kawasaki seiring waktu semakin tenggelam.

Memasuki periode tahun 2000an, perlahan tapi pasti Kawasaki Indonesia bangkit menjadi salah satu ancaman di industri sepeda motor. Dengan target segmen motor sport, Kawasaki mulai menggebrak. Di awali dengan Kawasaki Ninja 250, merek motor ini menjadi pusat perhatian para penggila motor di Tanah Air. Kepintaran strategi Kawasaki Indonesia dalam melihat peluang pemasaran yang masih kosong menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen sepeda motor.

Model Terpopuler, Kisaran Harga, Performa dan Keselamatan

Saat membawa Kawasaki Ninja 250 langsung dari Jepang, konsumen Indonesia sangat banyak yang teratrik untuk memiliki motor sport ini. Kemudian langkah itu dilanjutkan Kawasaki Indonesia dengan memasukkan motor-motor dual purpose atau motor trail.

motor kawasaki dijual

Melalui varian Kawasaki KLX, keluarga motor merek ini menjadi komplet dan berbeda segmen dengan dua penguasa industri speda motor nasional yaitu Honda dan Yamaha. Seakan terbius dengan kesuksesan motor-motor besarnya, Kawasaki saat ini mulai meninggalkan varian motornya yang masih memiliki kapasitas kecil seperti, Kawasaki Athlete, Kawasaki Blitz, Kaze, Kawasaki Z hingga Kawasaki Edge.

Karakteristik paling menonjol dan teknologi

Langkah selanjutnya Kawasaki terus mendatangkan motor-motor berkapasitas besar di Indonesia. Mulai dari Kawasaki ER-6 hingga Kawasaki Z1000. Banderol harga yang ditaruh pada motor-motor besar itu pun paling termurah berada di angka Rp30 jutaan hingga termahal bisa mencapai Rp300 jutaan.

Tidak hanya itu, saat ini Kawasaki Indonesia juga gencar membuat jaringan purnajual untuk motor-motor besar mereka. Revitalisasi diler motor pun dilakukan agar sesuai dengan segmen motor sport mereka yang diisi oleh konsumen yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke atas.

Tidak tanggung-tanggung, setelah merger dengn pabrikan Bajaj, beberapa diler motor sport India itu yang berada di Indonesia diambil alih dan diubah menjdi diler besar Kawasaki. Melalui strategi itu, hasilnya pun cukup positif, sekarang Kawasaki Indonesia dilihat sebagai pabrikan Kawasaki di dunia yang memiliki angka penjualan terbaik. Karena itu banyak peluncuran motor sport baru Kawasaki dilakukan di Indonesia.

Kompetitor dari Kawasaki

Di segmen motor sport saat ini lawan dari Kawasaki semakin banyak, tidak hanya berasal dari dataran Jepang saja, tapi usdah merabah berasal dari Eropa. Sebut saja Binelli, Ducati, hingga Triumph. Semua motor tersebut baru masuk ke segmen sport pada awal 2014 atau paling tidak sudah mulai masiv sejak Kawasaki sukses memasarkan Ninja 250 dan jajaran motor premium lainnya.

jual motor kawasaki

Ketersediaan dan kisaran harga Motor Kawasaki

Salah satu yang menjadi perhatian khusus Kawasaki saat ini adalah dalam hal meyediakan motor sport andalan mereka sesuai dengan stok. Masih banyak penggemar motor sport Kawasaki harus menunggu atau inden untuk mendapatkan motor impian mereka itu.

Kisaran harga mulai dari Rp50 jutaa hingga Rp300 jutaan tidak menjadi masalah bagi konsumen Kawasaki yang saat ini sudah muali banyak dan berasal dari berbagai kalangan sosial ekonomi. Salah satu cara agar bisa memenuhi kebutuhan itu adalah dengan membangun pabrik perakitan yang lebih besar dari kondisi yang sekarang.

Kesimpulan

Motor sport yang menjadi fokus jualan Kawasaki dinilai sangat jitu dalam merebut hati konsumen sepeda motor nasional yang sudah mulai bosan dengan motor-motor yang konvesional seperti bebek atau skuter bertransmisi otomatik (skutik).

Alhasil penjualan motor sport Kawasaki menjadi meningkat dan mengundang pabrikan lain untuk ikut juga merasakan manisnya pasar penjualan motor sport nasional. Namun jika dibandingakn dengan motor sport lainnya, desain dan performa motor sport Kawasaki sudah terbukti lebih baik.