: Disarankan

10.2 Juta Nego

Indonesia

Mahani Motor Condet
  • 242,449 Km

Minerva Migelli 2013 bekas warna hitam ini dijual oleh Mahani Motor Condet. Dealer ini berlokasi di Jalan Raya Condet, Bale Kambang, East Jakarta City, Jakarta, Indonesia. Terdapat perlengkapa...

11 Juta Nego

Medan

Platina Jaya Motor Medan
  • 30,000 Km

Minerva VX 150R 2012 ini sangat murah dengan hanya seharga Rp 11000000. Kilometernya masih cukup rendah yaitu 30000 KM dan sistem transimisinya menggunakan Manual serta beberapa fitur menarik l...

9.8 Juta Nego

Indonesia

Sinar Pagi Motor Semarang
  • 1 Km

Minerva Migelli 2011 bekas warna hitam ini dijual oleh Sinar Pagi Motor Semarang. Dealer ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Central Pedurungan, Semarang City, Central Java, Indonesia. Terda...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Minerva di Indonesia

harga motor minerva

Semakin merebaknya pasar sepeda motor di Indonesia, membuat Minerva tertarik untuk menjajal pasar otomotif roda dua terbesar ketiga di dunia ini. Alasan utamanya karena penjualan sepeda motor yang terus meningkat setiap tahunnya di Tanah Air, yang dijadikan moda transportasi utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Sejarah Minerva

Awal kehadiran Minerva dimulai dari produk sepeda motor dengan merek Loncin, yang dikeluarkan oleh PT. Loncin Penta Jaya Laju Motor Indonesia. Pada akhir November 2007, Loncin akhirnya resmi berubah menjadi Minerva Indonesia.

Bukan tanpa alasan Loncin mengubah merek dagangnya, karena mereka ingin menampilkan produk yang lebih berkualitas dan berkelas. Hal ini karena pada kisaran 1990 hingga 2000-an, imej motor lansiran Tiongkok sudah hancur akibat rendahnya kualitas produk yang digelontorkan, sehingga terkesan murahan.

Pada 2008, Minerva melakukan kerja sama dengan pabrikan asal Jerman, SACHS Fahrzeug -und Motorentechnik dan mengeluarkan merek dagang baru, Minerva Sachs. Kualitas buruk yang pernah diperlihatkan produk Loncin, akhirnya membuat Minerva Sachs harus memutar otak agar bisa menepis anggapan buruk mengenai produk lansiran mereka, yang sudah terlanjur melekat erat di benak masyarakat Indonesia.

Ride With Pride

Minerva mengusung slogan ‘Ride With Pride.’ Slogan tersebut bukanlah sesumbar belaka, karena Minerva yang sebelumnya merupakan produk lansiran Tiongkok dan bekerja sama dengan pabrikan asal Jerman, kini sudah menjadi motor nasional karena banyaknya kandungan lokal yang terdapat di produk-produk mereka. Slogan tersebut ingin menyadarkan para konsumen mereka agar merasa bangga, karena mereka mengendarai motor buatan Anak Bangsa yang tak kalah dengan produk-produk lainnya.

minerva dijual

Model Terpopuler

Minerva dikenal oleh masyarakat Indonesia karena produk-produknya yang mengusung model futuristik dan memiliki desain yang berbeda dengan para pesaingnya. Berikut ini merupakan model-model yang cukup populer di pangsa pasar Tanah Air.

Sepeda motor berjenis sport ini merupakan hasil pengembangan dari seri Megelli sebelumnya, dan mendapatkan penyempurnaan dalam sektor dapur pacu. Megelli dibekali mesin berkapasitas 247 cc, 4-Langkah SOHC, 4 katup, dan menggunakan transmisi manual 6-percepatan. Tenaga yang mampu dihantarkan 27 PS pada 9000 rpm, dengan torsi maksimalnya mencapai 22 Nm pada 7000 rpm. Untuk harga jualnya, Migelli dilepas mulai dari Rp. 32,3 juta untuk tipe RE dan Rp. 35,3 juta untuk tipe RV yang bertindak sebagai varian tertinggi.

Minerva menggelontorkan versi terbaru dari R 150, setelah desainnya dianggap menjiplak produk kompetitor, Honda CBR 150. Namun, setelah melakukan penyempurnaan pada desain dan sektor-sektor lainnya, Minerva pun akhirnya menelurkan R 150 New VX yang dibekali mesin 4-Langkah SOHC berpendingin cairan, dengan kapasitas mesin 147 cc. R 150 New VX dibekali transmisi manual 5-percepatan, yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 13,5 PS pada 9500 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 10,5 Nm pada 7000 rpm. Untuk harga jualnya, R 150 New VX dibanderol Rp. 17,5 juta.

Berjenis motor skutik, Minerva GTR 150 mengadopsi teknologi yang dipergunakan pada kendaraan roda empat alias mobil. GTR 150 dibekali mesin silinder tunggal, 4-Langkah, berpendingin air dengan radiator, dan mampu menghantarkan tenaga 12 dk. Sistem transmisi menggunakan shaft drive (garden) dengan CVT. Harga jualnya dilepas mulai dari Rp. 18,7 juta.

minerva baru dan bekas

Karakateristik Minerva

Meskipun pada awalnya sempat dilecehkan, karena produk Minerva meniru produk kompetitor, tapi kini semuanya sudah berbeda. Minerva unggul dalam hal desain dan model yang ditawarkan, performa yang cukup bersaing dengan produk-produk kompetitor, mesinnya terbilang awet dan bandel, suku cadang bisa menggunakan produk-produk yang digunakan sepeda motor pabrikan Jepang.

Kompetitor Minerva

Minerva yang hadir untuk memeriahkan kompetisi sepeda motor di Tanah Air, menghadapi persaingan dari produsen-produsen motor asal Jepang yang sudah lama bercokol di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Ketersediaan dan Harga Sepeda Motor Minerva

Minerva lebih banyak bermain di segmen motor sport dan skutik, di mana desain dan varian produk menjadi senjata andalannya. Untuk harga jualnya, Minerva dibanderol mulai dari Rp. 15,6 juta hingga Rp. 35,3 juta.

Kesimpulan

Jika Anda mencari motor buatan lokal dengan desain futuristik dan sanggup bersaing dengan produk-produk lain, Minerva patut untuk dilirik. Selain harga jual yang murah, ketersediaan suku cadang yang bisa mencomot dari pabrikan motor lain dianggap sebagai salah satu keuntungannya. Memiliki Minerva juga menjadi kebanggaan tersendiri, karena karya Anak Bangsa kini sanggup bersaing dengan merek-merek lain yang sudah lama bercokol di pasar roda dua Tanah Air.